Wednesday, 31 December 2008

Adeke guru cantik mirip siti nurhaliza


Gadis cantik bertubuh mungil yang mirip dengan siti nurhaliza ini. Lulusan sarjana Psikologi Universitas Indonesia ia lahir di Jakarta pada 3 mei 1986 Adeke Dini Fahransah atau lebih sering disapa deke mempunyai darah minang dari kedua orang tuanya. Deke banyak sekali mengikuti kontes-kontes sepertinya dia memanfaatkan sekali setiap kesempatan yang ada. Bagi dirinya kunci kesuksesan adalah berani untuk mencoba segala sesuatu dan ia ingin hidupnya bermanfaat bagi orang lain dan ia sekarang berprofesi sebagai seorang guru yang juga caleg kota Bogor dari partai Gerindra no.3 pada Pemilu 2009 mendatang
Apa sih yang kamu cari dalam setiap kompetisi?
Yang aku cari pastinya pengalaman, selain itu ya tantangan juga sich, taking risks aja... pasti akan bertambah sesuatu setelah mengikuti sebuah perlombaan/ kompetisi.. pasti banyak manfaatnya...
Apa sih yang kamu persiapkan ketika akan mengikuti kompetisi?
Banyaklah...biasanya persiapan barang-barang, hehe. Tapi sih yang paling penting mempersiapkan mental sich. Yang berusaha menenangkan diri aja..biar gak terlalu tegang/ anggep kompetisi and siap untuk apapun hasilnya
Persiapan kompetisi apa yang paling melelahkan buat kamu?
Yang melelahkan nyiapin barang, itu bikin stress apalagi kalo listnya sepanjaaang apa gitu...(pas Puteri Indonesia)hehe..
Kontes lainnya yang kamu ikuti apa aja?
Yang diikuti Arjuna Srikandi Pajak, Puteri Indonesia, Duta Muda Indoensia ASEAN Indonesia (semifinalis), and Siti Nurhaliza cari bintang Pantene. Udah cukup banci kontes belom?..gak tau listnya nambah lagi apa gak ya..hehe..cuti dulu deh...:P
Prestasi Adeke yang lain yang saya temukan dari sebuah web blog
Juara Kebaya Krancang Betawi Putri Sangkrini di Taman Mini 2001
Abang-None Remaja Kencur di Ancol (2002)
Juara II Lomba Penyuluhan Bahaya Narkoba bagi Generasi Muda (2002)
Juara III Puisi Bahasa Inggris (2002)
Juara I karya tulis Kompetisi Ekonomi FEUI (2003)
Indonesia Best Student Sampoerna 2007
Jadi JAWABANNYA udah cukup BANCI KONTES kok hehehew :)

Kompetis apa sih menurut kamu yang paling berkesan ?
Yang paling berkesan...hmm.. semua berkesan sich, kalo Arjuna Srikandi Pajak mungkin karena ajang nasional pertama yang aku ikutin dan Alhamdulillah terpilih sebagai pemenang...tapu ajang lainnya aku juga berkesan banget, baik Puteri Indonesia dan Bintang Pantene..semua nambah pengalaman buat aku dan aku ngerasa banyak dapet ilmu..
Kamu bercita-cita jadi apa?
Aku bercita-cita menjadi Psikolog dan Penulis..nahh selam mengukuti kontes banyak banget pengalaman dan pelajaran yang aku dapat, terutama mengenai tingkah laku manusia, jadi sangat pas banget buat cita-citaku..
hehe..di-pas-pas-in:)
Pesan Adeke
"Setiap orang perlu punya tujian dan target hidup, karena jika kita memiliki target di dalam hudup, pastilah hidup kita akan menjadi lebih jelas". Selain itu, ia juga berpesan agar kita selalu berpegang pada orang-orang yang perduli pada diri kita selama ini, karena bagaimanapun merekalah yang memberikan support pada kita ketika kita merasa down, jadi kita jangan pernah melupakan orang-orang yang memberikan jasanya dan menguatkan kita di dalam kehidupan kita.

kk kelasku Adhitya Putri


Adhitya Putri cewek manis kelahiran 25 Januari 1989 mengawali kariernya pada pemilihan model pada sebuah majalah remaja. Saat itu ia masih duduk di akhir bangku Sekolah Menengah Pertamanya di SMP Negeri 73 Jakarta. Dan ia berhasil membawa pulang 2 gelar sekaligus yang diselenggarakan majalah tersebut yaitu Gadis Sampul favorit dan miss Gosh (suatu brand produk sepatu cewek) di tahun 2003. Beranjak tahun ajaran baru saat ia duduk dibangku pertamanya di SMA Negeri 3 Jakarta sejak saat itu kariernya sebagi seorang modelpun beranjak ke layar kaca bermula saat ia mengikuti pemilihan 10 bintang Ada Apa Dengan Cinta ? Tv series yang akan ditayangkan di RCTI. Kompetisipun dimulai namun sayangnya Adhitya Putri tersisihkan ia hanya berhasil menjadi finalis dan tidak keluar sebagai 10 bintang. Sepertinya kompetisi tersebut tak semulus jalannya saat waktu ia mengikuti pemilihan Gadis Sampul. Akan tetapi Sinema Art tidak begitu saja melupakan si cantik ini. Ia dibuatkan sebuah sinetron sebagai pemeran utamanya yang berjudul “Kisah Cinta Hantu Cantik” yang ditayangkan di RCTI sebagai sinetron perdanya di tahun 2004.


Apa sih yang kamu cari dalam setiap kompetisi?
mencari teman


Apa yang kamu persiapkan ketika akan mengikuti kompetisi ?
stamina dan batin harus siap


Persiapan kompetisi apa yang melelahkan buat kamu?
smua melelahkan.yg jelas pasti setiap persaingan, persiapannya ga ada yg gampang!! namanya juga mau maju perang peralatan tempur dari yg paling basic sa

mpe detail2 terkecil pasti ada aja tricknya. tinggal kita mau sejauh mana explorenya,, gitu c kira2..


Kontes lainnya yang kamu ikuti apa aja?
Gadis Sampul 2003, Dance competition, English debate, IM3 Smart Teenage Hunt


Kamu betcita-cita jadi apa?
Banyak.. gw mau semua.. sumpah belum tau tapi yang jelas jadi orag yang sukses secara materi dan intelektual apapun bidangnya.




Adhitya Putri nampaknya bingung dengan cita-citanya mungkin karena ia masih mengeksplor kemampuan dalam dirinya mau jadi apa nantinya. Namun menurut saya ia sudah mencapai impian dan kariernya yang dijalani saat ini menjadi seorang pemain iklan,film dan sinetron walau menurut saya namanya tidak begitu terkenal di public mungkin hal itu disebabkan karena ia jauh dari pemberitaan dan gosip seperti para artis-artis sekarang ini yang hanya menunjukan sensasi-sensasi kawin cerai, perkelahian dan hal-hal yang belum tentu akan kebenarannya.



Iklan,film,sinetron yang pernah ia bintangi diantaranya :




Iklan :

Pro XL

Ponds

Matahari

Belia

Kaus Metalizer

Jins Mobile Power

Pepsodent

Clean n clear

Good day Mocacino

Tv Astro


Film :

Dealova (2005)

Hantu Bangku Kosong (2006)

Beranak Dalam Kubur (2007)

Kawin Kontrak (2008)

Planet Mars (2008)

Syahadat Cinta (2008)


Sinetron:

Kisah Cinta Hantu Cantik

Cewek-cewek Badung

Cincin

Cowok Impian

Love

Kakak iparku 17 Tahun

Perempuan Punya Cerita

FTV,Legenda Trans TV dll..

Tuesday, 30 December 2008

Elvaretta kompetisi sebagai pengalaman


Elvaretta Nathania Gunawan atau biasa dipanggil Elva. Gadis cantik bermuka Indo Jawa kelahiran Semarang 26 Januari 1985 ini. Selain mempunyai wajah yang cantik ia mempunyai tutur kata yang lembut dengan aksen khas Jawanya yang sangat sopan. Namun jangan salah walau bermuka Indo ia mempunyai rasa cinta tanah air yang tinggi. Terbukti ia merupakan salah satu 5 besar finalis Puteri Indonesia 2007, selain itu ia juga cinta dengan kebudayaan Indonesia salah satu cara agar kebudayaan Indonesia tetap terjaga ia bangga memakai batik bahkan waktu malam bakat saat karantina Puteri Indonesia berlangsung ia menunjukan kemampuan membatiknya. Gadis yang mempunyai tinggi badan 177cm ini juga pernah menyandang predikat 10 siswa-siswi terbaik se-Jawa Tengah dan ia juga sering mengikuti kompetisi-kompetisi. Berikut ini Elva akan membagi sedikit pengalamannya dalam mengikuti kompetisi



Apa sih yang kamu cari dalam setiap kompetisi?
Pengalaman. karena tidak expect buat menang.. kontes seperti ini, siapa saja bisa menang,pokoknya do the best aja. kalau mengharap hadiah lebih nggak mungkin lagi.. karena hadiahnya nyaris tidak ada.

Apa yang kamu persiapkan ketika akan mengikuti kompetisi ?
tergantung kompetisi nya apa.. biasanya sih otak yah yg mesti diasah. Tapi waktu ikutan PI saya ngurusin badan!! Hehe.



Persiapan kompetisi apa yang melelahkan buat kamu?
Persiapan kompetisi yang melelahkan bagi saya waktu ikut java bali high school english
debate competition.. tiap hari latihan debat, dari pagi sampe sore, pulang masih cari-cari bahan persiapan.. memeras otak sekali. capeeeeeee..


Kontes lainnya yang kamu ikuti apa aja?
Selain PI, pas jaman SMA sih lomba debat pake bahasa inggris, cerdas cermat di akpol, debat ilmiah, writing contest, siswa teladan, terus kompetisi-kompetis
i science gitu deh.


kamu betcita-cita jadi apa?
hehehehehe.. jadi orang yang memberkati orang lain.. profesinya mau ngapain belum jelas.. payah deh :p





Bagi Elva dalam mengikuti setiap kompetisi bukanlah hadiah atau kemenagan sebagai tujuan utamanya. Tetapi kita akan mendapatkan sebuah pengalaman yang begitu berharga dari setiap kompetisi. Namun yang perlu diperhatikan dalam mengikuti setiap kompetisi kita harus tetap mempersiapkan diri yang matang agar dapat memberikan hasil yang terbaik.

Tuesday, 16 December 2008

Vertu hp yang begitu menakjubkan


Vertu sebuah hp dengan balutan keindahan dan kemewahan asal inggris. Jangan kaget kalau hp vertu sangat ekslusif dan harganya selangit bisa mencapai diatas 100 jutaan jika kita rupiahkan. Mengapa harga sebuah hp saja sangat mahal? Ya tentu saja karena hp ini merupakan hp yang sangat berkelas dibuat limited edition dan setiap hp ini dirakit dengan tangan seorang ahli satu persatu setiap detail begitu apik. Disetiap bagiannya dibalut dengan material berharga seperti emas , berlian, batu safier, dan material berharga lain. Hp ini juga sangat mengagumkan karena hp ini tahan banting dan bandel. Bahkan jika anda bakar dengan api berkekuatan gas sekalipun hp tersebut tidak akan rusak walau sudah hitam karena terbakar dan hp ini masih bisa dinyalakan kembali. saya melihat sendiri video peragaannya di vertu.com

hei k vhie denger2 kamu mau beli hp vertu yah?
ia aku udah beli dek. yang vertu diamond . yg berlian dicampur emas gitu..

belinya dimana sih kak? lewat internet or gimana ?
aku belinya nitip sama temen aku dek . di london belinya

wah harganya berapa ..katanya mahal kan bisa sampe 60 jutaan?
aku belinya *** Ratus Juta dek. itu vertu london n ada sertifikatnya
Setelah itu saya melihat-lihat hp tersebut. wah baru kali itu saya memegang hp yang harganya ratusan juta wkkk:) rasanya hp tersebut memang lebih berat karena kandungan emasnya. Dan saat saya membuka menu-menu di hp tersebut sepertinya menu-menu yang disediakan tidak seperti hp canggih yang mahal sekarang simple dan sederhana saja menu-menu yang tersedia. Seperti mesage, phone book, camera , mp3, games. Kamera di hp seharga Ratusan juta ini kurang baik resolusinya. Sepertinya fitur kamera di hp tersebut hanya menjadi fitur pelengkap saja.




Di Indonesia ada dua gerai vertu yang pertama ada di Grand Indonesia dan akan segera hadir di Plaza Indonesia. Untuk membedakan Vertu anda asli atau tidak anda bisa mengeceknya langsung dengan cara :
phone serial number tertera di deket camera belakang
dan 4 digit terakhir imei *#06#
bisa di log in ke https://www.verturegistration.com/Login






Thursday, 11 December 2008

Lagu kita –Ayda feat Bram-




Btw gw lagi suka banget sama lagunya Ayda Barmawi Feat. Bram. Coba deh kalian dengerin music dan syairnya lagu ini alirannya pop classic gitu, keren banget!!
Menurut gw suara Bram unik banget karena jarang banget penyanyi pop classic yang suaranya seperti Josh Groban di Indonesia dan menurut gw Bram ini adalah Josh Groban versi Indonesianya he:)
Ayda barmawi cewek berparas cantik ini mempunyai suara yang sangat merdu dan ia sangat beruntung sekali karena Bisa berduaet bersama Bram. Ayda Barmawi mengawali kariernya sebagai seorang model, backing vocal,paduan suara dan anggota choir olympic “Lagu Kita” kira-kira dibuat pada tahun 2005 saat Ayda masih berumur 16 dan Bram berumur 17 Tahun .


Lagu kita –Ayda feat Bram-
Kubawa sedikit sinar mentari
kuhangati dinginnya rasa hatimu
bolehkah kusapa hatimu dengan tulus
kuingin selaludisisimu hingga akhir waktu
Sapa lah kaki gunung dan hatimu
sinari dengan syair2 merdu
karna sejujurnya telah ku buka hatiku
kusambut pintamu tuk hadir menemaniku
*Dan kita bersama jalani hari indah
kau dan aku satu dalam suka dan duka
dan tak pernah lelah tuk mendekatkan hati
karna kita tahu kita bahagia
Patutlah diriku yang tlah kau jaga
Juga kan hati seperti yang kau pinta
karena kita berdua telah bermandikan rasa
tiap bagian hati ini telah mengikat berdua
rangkulah hatiku biarkan hanyut dalam bahagia....





Sunday, 7 December 2008

all about Ozon

Sekilas tentang ozon…
Lapisan ozon adalah lapisan di atmosfer pada ketinggian 19 - 48 km (12 - 30 mil) di atas permukaan Bumi yang mengandung molekul-molekul ozon. Konsentrasi ozon di lapisan ini mencapai 10 ppm dan terbentuk akibat pengaruh sinar ultraviolet Matahari terhadap molekul-molekul oksigen. Peristiwa ini telah terjadi sejak berjuta-juta tahun yang lalu, tetapi campuran molekul-molekul nitrogen yang muncul di atmosfer menjaga konsentrasi ozon relatif stabil.

Ozon adalah gas beracun sehingga bila berada dekat permukaan tanah akan berbahaya bila terhisap dan dapat merusak paru-paru. Sebaliknya, lapisan ozon di atmosfer melindungi kehidupan di Bumi karena ia melindunginya dari radiasi sinar ultraviolet yang dapat menyebabkan kanker. Oleh karena itu, para ilmuan sangat khawatir ketika mereka menemukan bahwa bahan kimia klorofluorokarbon (CFC) yang biasa digunakan sebagai media pendingin dan gas pendorong spray aerosol, memberikan ancaman terhadap lapisan ini. Bila dilepas ke atmosfer, zat yang mengandung klorin ini akan dipecah oleh sinar Matahari yang menyebabkan klorin dapat bereaksi dan menghancurkan molekul-molekul ozon. Setiap satu molekul CFC mampu menghancurkan hingga 100.000 molekul ozon. Oleh karena itu, penggunaan CFC dalam aerosol dilarang di Amerika Serikat dan negara-negara lain di dunia. Bahan-bahan kimia lain seperti bromin halokarbon, dan juga nitrogen oksida dari pupuk, juga dapat menyerang lapisan ozon.


Pada awal tahun 1980-an, para peneliti yang bekerja di Antartika mendeteksi hilangnya ozon secara periodik di atas benua tersebut. Keadaan yang dinamakan lubang ozon (suatu area ozon tipis pada lapisan ozon) ini, terbentuk saat musim semi di Antartika dan berlanjut selama beberapa bulan sebelum menebal kembali. Studi-studi yang dilakukan dengan balon pada ketinggian tinggi dan satelit-satelit cuaca menunjukkan bahwa persentase ozon secara keseluruhan di Antartika sebenarnya terus menurun. Penerbangan-penerbangan yang dilakukan untuk meneliti hal ini juga memberikan hasil yang sama.



Akibat dari kerusakan ozon…?
Menipisnya lapisan ozon dalam atmosfer bagian atas diperkirakan menjadi penyebab meningkatnya penyakit kanker kulit dan katarak pada manusia, merusak tanaman pangan tertentu, mempengaruhi plankton yang akan berakibat pada rantai makanan di laut, dan meningkatnya karbondioksida (lihat pemanasan global) akibat berkurangnya tanaman dan plankton. Sebaliknya, terlalu banyak ozon di bagian bawah atmosfer membantu terjadinya kabut campur asap, yang berkaitan dengan iritasi saluran pernapasan dan penyakit pernapasan akut bagi mereka yang menderita masalah kardiopulmoner.


Kepedulian negara-negara dunia untuk lapisan ozon...?
Pada tahun 1987, ditandatangani Protokol Montreal, suatu perjanjian untuk perlindungan terhadap lapisan ozon. Protokol ini kemudian diratifikasi oleh 36 negara termasuk Amerika Serikat. Pelarangan total terhadap penggunaan CFC sejak 1990 diusulkan oleh Komunitas Eropa (sekarang Uni Eropa) pada tahun 1989, yang juga disetujui oleh Presiden AS George Bush. Pada Desember 1995, lebih dari 100 negara setuju untuk secara bertahap menghentikan produksi pestisida metil bromida di negara-negara maju. Bahan ini diperkirakan dapat menyebabkan pengurangan lapisan ozon hingga 15 persen pada tahun 2000. CFC tidak diproduksi lagi di negara maju pada akhir tahun 1995 dan dihentikan secara bertahap di negara berkembang hingga tahun 2010. Hidrofluorokarbon atau HCFC, yang lebih sedikit menyebabkan kerusakan lapisan ozon bila dibandingkan CFC, digunakan sementara sebagai pengganti CFC, hingga 2020 pada negara maju dan 2016 di negara berkembang. Untuk memonitor berkurangnya ozon secara global, pada tahun 1991, National Aeronautics and Space Administration (NASA) meluncurkan Satelit Peneliti Atmosfer. Satelit dengan berat 7 ton ini mengorbit pada ketinggian 600 km (372 mil) untuk mengukur variasi ozon pada berbagai ketinggian dan menyediakan gambaran jelas pertama tentang kimiawi atmosfer di atas.


Peran kita sebagai masyarakat yang dapat dilakukan...?
Pertama, menghemat penggunaan energi. Kedua, manfaatkan sumber energi lain di luar BBM, seperti angin, ombak laut, panas bumi, panas matahari, dan lain-lain. Ketiga, Kendalikan pertambahan penduduk. Hingga produksi limbah yang mengotori lingkungan akan terkendali. Keempat, usahakan pengurangan produksi CO2, dengan mencegah pembakaran hutan dan mengurangi produksi kendaraan bermotor yang menggunakan bahan bakar minyak. Kelima, menyadari masih rendahnya pengetahuan masyarakat mengenai pemeliharaan kesehatan lingkungan. Untuk ini perlu penyuluhan yang berkelanjutan oleh tenaga profesional. Penyuluhan ditujukan pada masyarakat di negara maju dan golongan ekonomi mampu. Keenam, meskipun negara berkembang masih berjuang mengatasi kemiskinan pengetahuan mengenai kesehatan yang masih kurang, penyediaan air bersih dan makanan yang sehat dan seimbang, penyehatan lingkungan juga sudah mendesak untuk diatasi. Ketujuh, peranan pihak penguasa ditingkatkan.


sidang perdana anita rachmat

Sidang perdana terdakwa pembunuh mahasiswi Aktuaria Fisip UI angkatan 2007, Anita Rahmat, di Pengadilan Negeri (PN) Kota Depok, kemarin, berlangsung kisruh. Ketiga tersangka dipukuli oleh kerabat korban.
KOTA KEMBANG, MONDE: Sebelum persidangan dimulai ratusan kerabat keluarga korban dari Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) Jakarta dan puluhan rekan-rekan kampus korban dari Universitas Indonesia melakukan aksi unjuk rasa di halaman PN Depok. Mereka menuntut para pelaku dihukum mati.

Para tersangka adalah Maulana alias Item, Mulyadi Dwi Asmoro alias Acong dan Yohanes Martinus alias Dado. Mereka tak berkutik saat duduk di bangku pesakitan.

Mereka didakwa pasal 340 tentang pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman maksimal hukuman mati atau penjara seumur hidup dan pasal 365 tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimum 7 tahun.

Anita Rahmat, ditemukan tewas di sebuah selokan di Harjamukti, Cimanggis, pada 29 Januari 2008 lalu. Dia dibunuh di mobil pribadinya. Ketiga pelaku pembunuhan Anita tertangkap di tempat terpisah pada 4 Februari 2008.

Korban merupakan anak dari H Rahmat, warga Jl. AMD 8 RT 02/01 no. 89 A Lenteng Agung—seorang suplier daging yang juga sesepuh masyarakat Banten di Jakarta. Tak heran kemudian, jika organisasi masyarakat Banten memberikan unjuk rasa memberikan tekanan dalam persidangan.

“Kami menuntut para pelaku agar dihukum seberat-beratnya. Bila perlu hukuman mati!,” tandas ketua BPPKB Pasar Minggu, Lani Kardillah (50) kepada Monde.

Rizka Tri Argarini (19) sahabat dekat korban di kampus UI, juga menyatakan hal serupa.

“Hukumannya harus setimpal. Hukuman mati! Nyawa dibalas dengan nyawa!,” tandas gadis beralmamater kuning itu.

Kedatangan mereka mengusung sejumlah poster bertuliskan tuntutan yang berbunyi, Jatuhkan hukuman mati kepada tersangka pembunuh mahasiswi UI!, Pengadilan harus berlaku adil dengan menjatuhkan hukuman yang seberat-beratnya kepada para tersangka! Kami putra Banten mengutuk tindakan biadab pembunuh mahasiswi UI!

Aksi masa tersebut berlangsung tertib. Hanya saja saat ada kabar persidangan batal digelar, mereka sempat berteriak-teriak kecewa.

Hingga akhirnya persidangan digelar juga dan para tersangka tak kuasa membendung hujanan pukulan dari kerabat korban

(dikutip dari http://www.monitordepok.com/cetak/peristiwa/22207.html)

Sidang Anita Rahmat Tegang, Massa Tantang Polisi

DEPOK - Sidang lanjutan pembunuhan mahasiswi Universitas Indonesia (UI), �Anita Rahmat, di Pengadilan Negeri Depok, sore tadi, diwarnai ketegangan.

Ratusan massa simpatisan keluarga Anita Rahmat yang tidak puas dengan hasil sidang dengan agenda pembelaan itu, berteriak-teriak dan berusaha memancing kericuhan dengan cara mencaci maki polisi.

Teriakan dan caci maki ratusan massa simpatisan keluarga Anita ini terjadi seusai persidangan di depan Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat, Kamis (11/9/2008).

Ratusan massa berusaha memancing kerusuhan dengan menantang polisi karena polisi dianggap berpihak kepada para terdakwa dengan tindakan pengamanan yang dinilai berlebihan.

Dengan sedikit bersusah payah, akhirnya koordinator massa berhasil membubarkan massa dan kerusuhan pun tidak terjadi.

Sementara itu, dalam lanjutan sidang pembunuhan Anita Rahmat, keluarga menolak pembelaan dari ketiga terdakwa.

Dengan ditolaknya pembelaan ketiga terdakwa tersebut, Hakim Ketua Budi Prasetyo menetapkan sidang putusan untuk lanjutan sidang mendatang dengan penetapan tuntuttan hukuman mati bagi ketiga terdakwa.

(dikutip dari http://news.okezone.com/index.php/ReadStory/2008/09/11/1/145147/sidang-anita-rahmat-tegang-massa-tantang-polisi)

Pembunuhan Mahasiswi UI (dikutip dari detiknet)


Ronald Tanamas - detikinet
Jakarta - Warung roti bakar Arundia di wilayah Kelapa Dua, Depok, jadi saksi bisu. Di tempat itu, 23 Januari, sebuah rencana perampokan dan pembunuhan terhadap Anita Rachmat dirancang Yohanes Martinus alias Dado dan Mulyanai alias Acong.

Kata Dado, niat itu tiba-tiba muncul karena waktu itu mereka sedang tidak punya uang. " Acong menagih uang Rp 2,5 juta kepada saya. Tapi saya lagi bokek," jelasnya.

Antara Acong dan Dado sebelumnya ada perjanjian hutang-piutang. Sudah lebih tiga bulan Dado meminjam uang kepada temannya itu. Uang tersebut digunakan Dado untuk modal usaha sablon. Tapi sayangnya usaha itu hanya berjalan sebulan kemudian bangkrut. Hasilnya Dado tidak bisa mengembalikan uang Acong.

Ketika sudah tiga bulan berselang, Acong menagih uangnya, karena kebetulan ia sedang memerlukannya. Akhirnya keduanya pun sepakat bertemu di warung Arundia tempat biasa mereka berkumpul.

Di warung itu Dado kemudian curhat kalau usaha yang dirilisnya tidak berjalan baik sehingga ia harus menutup usaha sablon tersebut. Itu sebabnya ia belum bisa mengembalikan modal yang dipinjamkan Acong.

Namun sekalipun belum bisa membayar, Dado tidak mau tinggal diam. Ia kemudian mengajukan solusi untuk mendapatkan uang dengan cara mudah, yakni dengan mencuri atau merampok. "Kami sama-sama butuh uang," ujar Dado beralasan. Rupanya ide jahat itu disetujui Acong sang karib.

Mereka selanjutnya mulai mencari-cari sasaran korban. Sampai akhirnya nama Anita, teman mereka sendiri yang masuk dalam target. Bagi Dado dan Acong, mudah untuk merampok Anita. Sebab selain gadis itu punya mobil yang bisa dirampok, Anita juga relatif mudah untuk dijadikan sasaran. Sebab Anita adalah teman mereka. Apalagi Anita pernah berpacaran dengan Dado dan Acong.

Rencana pun disusun. Dua pemuda pengangguran ini mulai merancang siasat untuk memancing Anita masuk dalam perangkap. Saat itu disepakati kalau Dado bertugas mengontak Anita untuk bertemu. "Saya tugasnya telepon Anita dan bilang kalau Acong menawarkan pekerjaan sebagai SPG," lanjut Dado di Mapolsek Cimanggis, Depok.

Senin sore, 28 Januari, Dado meminta Anita untuk menjemputnya di halte Universitas Pancasila, Jalan Raya Lenteng Agung. Halte itu lokasinya tidak jauh dari tempat tinggal Anita di Jl AMD 8. Sementara Acong menunggu di mal Cijantung, Jakarta Timur.

Setelah bertemu Dado, Anita langsung menyuruhnya mengemudikan mobil Honda Jazz miliknya dan meluncur menjemput Acong. Selepas Ashar, keduanya tiba di Cijantung. Rupanya di sana Acong tidak sendiri. Ia ditemani Mulyadi alias Item.

Usai saling menyapa, mereka pergi ke sebuah rumah makan di kawasan itu. Di sela-sela acara makan, Dado Cs sempat memalsukan kunci mobil Anita yang di pegang Dado.

Menjelang Magrib, mereka bergegas meninggalkan Cijantung menuju mal Artha Gading, Jakarta Utara. Di tempat itu Acong sebelumnya berjanji akan mempertemukan Anita dengan pemilik rumah produksi yang membutuhkan sales promotion girl. Tapi sebelumnya, Anita minta diantarkan dulu ke rumah tantenya di Perumahan Raflesia.

Menurut pengakuan Anita kepada Acong dan Dado, di rumah tantenya itu sedang berlangsung acara ulang tahun. "Di rumah tantenya Anita rencananya kita akan curi mobil itu," begitu kata Dado. Tapi rencana itu gagal akibat suasana di rumah tantenya Anita sangat ramai. Padahal Acong sudah siap beraksi dengan kunci duplikat yang ia dapat di Cijantung.

Dengan rasa kesal tiga pemuda itu membawa Anita ke Kelapa Gading, seperti yang mereka janjikan kepada Anita sebelumnya untuk menemui pemilik rumah produksi. Dan di tempat itu pula mereka punya rencana akan mencuri mobil Anita di mal Artha Gading. Tapi karena sudah kemalaman rencana itu juga kandas.

Akhirnya rencana pun berubah. Mereka kemudian berniat merebut mobil Honda Jazz B 778 NT yang dibawa Anita. Apalagi mereka kesal dengan caci-maki Anita yang merasa di bohongi oleh Dado Cs. Sebab ternyata Anita tidak dipertemukan dengan seorang produser seperti yang dijanjikan sebelumnya.

"Niat saya menghabisi Anita setelah dia bentak-bentak saya dan membuka apa saja yang pernah dia berikan kepada saya " kata Acong memberikan alasan. Ketika mobil melaju di jalan tol dalam kota menuju Cawang, niat tersebut dilaksanakan.

Acong yang saat itu duduk di bangku belakang bersama Anita langsung membekap mulut Anita dengan lakban. Karena diperlakukan seperti itu Anita langsung berontak. Hal ini membuat Item ikut turun tangan membantu Acong dengan mencekik leher Anita.

Tapi tetap saja Anita terus berontak dan menjambak Acong yang bermbut gondrong. Gerakan itu dibalas Acong dengan menggigit lengan kiri Anita. Dan Item memukul kepala Anita sebanyak tiga kali. Beberapa menit kemudian gadis berusia 19 tahun tersebut tidak kuat lagi dan tewas karena kehabisan nafas. Begitu Anita sudah tidak sadarkan diri, mereka langsung panik.

Karena tidak bisa bernafas akhirnya anita tewas seketika. " Kita panik untuk membuang mayat anita," kata Acong. Awalnya mereka berniat akan membuang mayat Anita di daerah Marunda, Jakarta Utara.Tapi karena takut ada razia di jalanan mereka bergegas membuang mayat itu di daerah Cimanggis. Kebetulan malam itu, di Jalan Sumur Bandung RT 04/07, Harjamukti, Cimanggis Depok, sedang sepi.

Menjelang fajar, Jasad Anita ditemukan seorang tukang ojek bernama Amin. Menurut pria berusia 45 tahun ini, pakaian yang dikenakan saat itu masih utuh. Tapi tidak ada satu pun identitas. Wajah gadis 19 tahun itu terlihat mulutnya dilakban. Ada luka bekas cekikan dan gigitan di tangan kiri. ( ron / iy )

december , akhir tahun



Waduh gak kerasa udah masuk bulan terakhir di tahun 2008. Kayaknya baru kemaren bulan Januari 2008 gak kerasa tahu-tahu bulan depan Januari udah awal tahun lagi dan sebentar lagi 2009 deh. Eh ia di 2008 ini banyak banget kejadian dan kenangan yang udah dilalui mulai dari awal tahun 2008 di bulan Januari aku dikejutkan dengan berita duka yang datang dari Anita Rachmat dia temen deket gw sewaktu sma. Anita meninggal dengan sangat tragis ia dibunuh oleh mantan pacarnya dan mobil Honda Jazz nya dibawa kabur terus mayat Anita dibuang keselokan ..Gila yah tuh orang tega banget yang ngebunuh.
kita semua gak percaya saking kagetnya kayaknya kenyataan ini pahit banget buat kita semua. secara Anita tuh sahabat kita yang paling baik banget anaknya supel, gak pilih-pilih temen, gak sombong, terus anaknya asik. Yang lebih mirisnya lagi Anita tuh salah satu diantara kita yang masuk UI , gak nyangka aja, dia yang dulunya waktu sma tau sendirilah sering langganan remidial ulangan bareng gw hehehhe. Eh begitu pindah dari sma 79 pas kelas 2 semester ke2 ke sma 109 semangat belajarnya langsung drastis berubah banget nilai-nilainya gila salut deh. Udah gitu nih..waktu masuk UI awalnya gw gak percaya,kaget deh. Kalo dia masuk UI.
Gak nyangka aja gitu dan emang sih dari kelas satu dia udah punya cita-cita banget kalo dia harus kuliah, dan kata dia dulu mau kuliahnya di UI dan nita waktu itu bilang "d3 nya juga gakpapa za, yang penting masuk UI dapetin labelnya dulu, dan almameternya JAKET KUNING "hehehe:)
Tapi gw gak nyangka ajah begitu awal tahun pertama semester pertama kita semua dibangku kuliah, awal tahun itu di akhir bulan Januari 2008. Lo pergi untuk selama-lamanya ninggalin kita semua. Gak nyangka loe pergi dengan cara seperti itu. Tapi loe udah ngebawa kenangan-kenangan baik sih selama hidup loe. Salah satunya loe bisa berubah yang tadinya males jadi rajin sekolah, perubahan semangat belajar loe tinggi apa lagi pas udah kuliah terbukti semester pertama loe kuliah IP lo 3,5 dan dosen-dosen loe bilang ke nyokap loe katanya : "anak Ibu ini rajin semangat belajarnya tinggi, duduknya kalau kuliah paling depan, kalo ulangan gak pernah nyontek nilainya selalu bagus dan kayaknya kedepannya anak ibu nih bagus"
itu semua jadi inspirasi nit buat kita, biar rajin belajar loe aja bisa ngunjukin kalo loe bisa berubah, pasti kita juga bisa kayak loe.

nita..kangen sumpah gw sama lo.. kenapa ya,, ada yg namanya PERPISAHAN?? rasanya sekarang gw mau banget nyusul lo,nemenin lo. tp gw yakin lo gak mau ada disana.. tenang ta,, kita semua disini tetep dan akan selalu sayang lo.. dan berjuang buat lo..
(Meigy Suci Nova Lia)