Saturday, 6 August 2011

kemana anak mas ?


Masih ingat dengan anak mas? Jajanan kita sewaktu kecil. Pas masih SD saya termasuk anak yang gemar dengan jajanan anak mas terutama anak mas yang rasa keju. Harganya murah meriah cuma Rp 100 perak waktu saya kelas 3 sd dijual di koperasi sekolah (tahun 1998) dan 150 di warung dekat rumah. Rasa varian terdiri hanya dua macam yaitu rasa ayam dan rasa keju. Cara memakan yang khaas dari anak mas yaitu sebelum dibuka dikremes setelah dibuka lalu dituang bumbunya dan di kocok-kocok agar merata.

Anak mas merupakan jajanan yang paling populer dikala itu. Namun saat 2000 ke atas saat saya SMP anak mas sepertinya sudah agak jarang dan pada akhirnya saat saya SMA anak mas sudah tidak ada lagi. Saat sadar waktu itu zaman boomingnya facebook ada aplikasi untuk mengirim jajanan bocah retro. Salah satunya saya pernah dikirimi anak Mas dan cokelat ayam chiki dan lainnya. Namun dimanakah gerangan anak mas?

jika dulu dibeli diwarung sekarang anak mas dibeli
di ONLINE dengan twitter dan facebook
Ternyata setelah saya telusuri anak mas memang sudah tidak di produksi. Namun 2 tahun terakhir ini saya sudah menemukan Anak mas yang dijual melalui facebook dan twitter dengan kemasan yang berbeda. dan hari ini saya mendapatkan kiriman anak mas yang ditujukan ke alamat rumah saya yang dipesan secara online oleh kakak saya.

Ternyata anak mas dulu dengan sekarang jauh berbeda. Tidak hanya kemasan tetapi rasa dan bumbunya sudah berbeda. Anak mas tidak lagi berbentuk mie yang utuh tapi sudah berbentuk mie yang di keremas dan sudah berbumbu di kemasannya Jadi tidak ada bumbu terpisah seperti dulu.



Anak mas tidak lagi mudah ditemukand di warung-warung tetapi anak mas dijual secara online di pesan melalui internet. Anda bisa memfollow twitternya di @anakmas_sby @anakmas_jogja atau fan page facebook Anak Mas setelah itu anak mas akan mengirimnya dengan JNE. Dari resi JNE saya melihat alamat pegirim distributor anak mas itu beralamat di Jl.Pancawarga VI no. 7 RT 007/01 Kalimalang Jakarta Timur 13410 dengan nomor contact 0817 0880 121

No comments:

Post a Comment