Tuesday, 31 July 2012

Alley 29 Bazar

me and my best sista *ine
at Alley 29 Bazar @PlazaIndonesia 
im so happy because we meet Anastasia Siantar, she is my favorite fashion bloggers (brownplatform.com) and
thanks to @its_pandora , to take a photo w/ fuji instax polaroid camera :)

Monday, 30 July 2012

Quotes : Neraka


Kebanyakan manusia tahu, hal yang paling mengerikan itu adalah neraka.. Tapi kebanyakan mereka lebih takut dengan kemiskinan dari pada neraka.
by : @Julian_Takayama

karena manusia saat ini belum pernah merasakan seperti apa neraka itu, berbeda dengan kemiskinan, kalau kemiskinan adalah realita kehidupan yang dapat mereka lihat dan rasakan. 
Jadi manusia  lebih takut merasakan penderitaan yang dapat ia saksikan di depan matanya dari pada yang tidak dapat ia lihat melalui matanya. Oleh karena itu semua kembali kepada diri kita dan keimanan kita. by: @RizaFirli

ten 2 five - Almeida Kezia cover

Almeida Kezia (@almeidakezia) and Vinna Gracia cover

YOU - Ten2Five (Almeida Kezia ft. Richard Nico cover)

gue suka banget sama suaranya Almeida ternyata keren juga dia nge cover lagu-lagunya ten 2 five. Oh ia awal gue ketemu ini anak , pas dikenalin Titany , namanya Almeida .. apa??dan gue agak lemot dengernya (susah ya namanya ^_^ ) dan biar gampang gue disuruh panggil aja 'Eda' hahaha   :)

Red is beautifull

kak vhie cantik :)

Sunday, 29 July 2012

today was great! thank you 
@cintyafelicia birthday dinner with @aldofebrian @greentylatte @araige @almeidakezia at @Zenburesto @plazaindonesia 

Quotes: Tong Sampah


" Kosong adalah isi dan isi adalah kosong "
#tongsampah

karena saat tong sampah kosong harus diisi
dan saat tongsampah isi harus dikosongkan 

Yukk mari buang sampah pada tempatnya...!
mulai dari membuang struk atm, parkir, dan tol pada tempatnya
simple kok , mulai dari tindakan kecil namun itu amat berarti

it's not all about bisnis



Hidup ini hanyalah bisnis
ya.. its all about business..
kenapa...?
karena saya hidup di sistem kapitalis
bukannya saya matrealistis tapi hanya realistis
memang sungguh miris
tapi kau tak perlu menangis

memang uang bukanlah segalanya
tapi segalanya butuh uang
jadi uang itu penting!

Berbahagialah bagi kamu yang banyak uang
karena dengan uang kamu bisa membeli apa saja yang kamu suka, yang kamu mau, dan yang kamu butuhkan

sampai-sampai kamu sudah bosan membelanjakan uang uang tersebut, karena kebingungan uangnya untuk apa lagi?

Kini saatnya kamu berbagi,
ya itu pun sebenarnya sudah kamu lakukan sejak dahulu tanpa kamu sadari
memberi dan berterimakasih
dan itu yang membuat uang mu tak habis-habis di dunia ini
karena apa yang kamu tanam itulah yang kamu tuai
ketika kau mau membagi uang dan  materimu itu kepada orang lain
sesungguhnya hartamu tak akan pernah berkurang
justru nikmatmu semakin bertambah

Jadi dusta Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan..?
sesungguhnya Tuhanmu telah menjamin kehidupanmu di bumi ini
ia dengan kuasanya tanpa kau sadari telah mencukupi semua kebutuhanmu

Coba kau hitung berapa biaya
yang kau keluarkan untuk

menghisap dan menghembuskan udara?
memompakan darah ke jantung dan seluruh tubuh?
memberikan hujan ke bumi
memberikan panas ke bumi
memberikan bumi ini beserta kekayaan alam yang dapat kau gali manfaatnya
memberikan pikiran dan proses pembelajaran kepada dirimu seumur hidupmu
memberikan teman dan sahabat yang baik kepadamu
memberikan penglihatan untuk melihat
memberikan pendengaran untuk mendengar
memberikan kaki dan tangan untukmu agar kamu bekerja
memberikan rasa dilidahmu sehingga kau tahu perbedaan rasa
memberikan dunia dan hidupmu ini penuh warna yang berbeda-beda

Tuhan tidak pernah membisniskan itu semua kepada mu
Tuhan memberikan itu secara gratis
semua yang hidup di bumi ini saling ketergantungan dan mempunyai keterikatan
semua sungguh bermanfaat dan memberikan manfaat satu sama lain
namun yang membisniskan hanyalah manusia agar dapat meraup keuntungan
yang sebenarnya semua itu tidak bisa ia dapatkan.

Tidak ada yang abadi di dunia ini. Uang, harta, dan kehidupan hanyalah titipan yang kau rasakan nikmat dan manfaatnya. Dan dengan seenaknya kamu membisniskan itu untuk meraih keuntungan! sungguh nista manusia-manusia zaman sekarang. Meraup keuntungan hanya untuk kepentingan pribadi dan memperkaya diri. Bahkan tak jarang manusia-manusia serakah itu merampas dan mengambil yang bukan HAK nya dan menindas orang lain di bawahnya. Seolah-olah mereka merasa dirinya paling hebat yang bisa hidup 1000 tahun lagi untuk menikmati harta kekayaannya yang mereka dapatkan.

Jadi berbisnislah kamu dengan manusiawi tanpa ambisi untuk memiliki. Karena dalam kehidupan ini semua saling bergantung dan ketergantungan, saling memberikan manfaat dan memanfaatkan. Bukan seberapa besar bisnis yang kau jalankan tapi seberapa lama bisnis itu bisa bertahan dan memberikan manfaat yang lama bagi semuanya. Dan disitulah kau dapat merasakan lebih manfaat dari nikmat Tuhanmu yang luar biasa.

Tuhan tidak melihat seberapa banyak materi yang dapat kau simpan
namun seberapa banyak materi yang kau tebar agar dapat memberikan manfaat bagi orang lain
sesungguhnya apa yang kau tebar itulah yang akan kau dapatkan kembali
barang siapa yang menanam dia akan menuai hasilnya.
Sesungguhnya Tuhan telah menambah nikmatmu tak ada habisnya tanpa kau menyadarinya.
Namun bukan sebanyak yang kau inginkan tetapi sebanyak yang kau butuhkan.


It's not all about business, trust me! it's free...
and you can make it different 

Love Quotes : Jatuh Cinta



Jangan mau jatuh cinta.. Karena Jatuh itu sakit
maka pura-pura saja jatuh cinta
karena jika kau terjatuh,paling tidak itu kan hanya pura-pura :)
by: @rizafirli

Thursday, 26 July 2012

Saranghae, I Love You


Saranghae I Love you ini merupakan penggabungan dua unsur kebudayaan yakni Korea dan Indonesia. Dimana pemain Indonesia dan Korea berkolaborasi dalam berakting. Juga unsur kebudayaan dan  pesona keindahan Bali dan Pyeongchang menjadi daya tarik dari latar belakang lokasi drama ini dibuat.

Hal inilah yang membedakan sinetron Indonesia dengan sinetron televisi lainnya, menurut saya ini merupakan sinetron yang mempunyai mutu yang baik, baik dari segi story maupun penggarapan drama serial ini sepertinya dibuat dengan sangat kreatif layaknya adegan dalam sebuah film. Hal itu terlihat dari beberapa adegan yang dibuat. Seperti saat pemainnya menceburkan diri ke laut, bermain di salju yang dingin. Sepertinya para pemain sangat total dalam memerankan tokoh cerita drama Saranghae I Love you yang ditayangkan di Indosiar.

Wednesday, 25 July 2012

Fastrack - Senyum Terbaikmu

    Senyum Terbaimu adalah salah satu Juara LCLM (lomba cipta lagu muslim) 2009. Dari Ajang LCLM 2009 yang diperkarsai oleh Telkom dan Harian Republika ini berhasil mengumpulkan dan menjaring 407 lagu religi ciptaan musisi Indonesia. Dan ditetapkan 5 pemenang  yaitu Fast track, Melati Hieselaar, Joeniar Arief, Andien, dan Twenty First Night.


















Hal yang biasa bila kau kecewa
ketika kenyataan tak seperti harapan
hal yang biasa bila kau bahagia
ketika kenyataan menjadi nyata

*Suka duka benci rindu cinta
serta kecewa akan datang silih berganti
akan menjadi luar biasa
 ketika engkau memahami itulah kehidupan

**Sambutlah hari ini dengan senyum terbaikmu
arungi segala peristiwa dengan ceria
sambutlah hari ini dengan senyum terbaikmu
buatlah menjadi lebih indah dari yang lalu

hal yang biasa bila kau bahagia
ketika kenyataan menjadi nyata

(back to **)

Bersyukurlah atas nikmatnya
bersabarlah atas ujian
(hoooo...ouooo hoooo..huuuuu..uuu)


(back to *)
(back to **)

Tofu - Mimpi Terindah

Melayang aku
Kau buatku terbang tinggi di awan
Terhanyut aku setiap kudengar syair cintamu

Nyatakah semua yang terjadi pada setiap hariku 
Ku terhanyut
Saat kau berjanji

Dan kau (ku) wujudkan mimpi yang terindah 
di setiap malam
Agar aku (kau pun) tersenyum
Terjaga dari tidurku (tidurmu)
Dan kau jadikanku ratu di kerajaan cintamu
Agar aku pun bahagia
Duduk berdua denganmu selamanya

Ooh.. selamanya kau rasakan indah hari
dengan kasihku
Selalu tersenyum dirimu oh kasih cintaku
Selalu selamanya 

Survei Teh

Menurut hasil Survei, jenis-jenis TEH yang disukai selama bulan Ramadhan yaitu :
1. Tea celup 2%... 
2. Tea Hijau 1%... 
3. Tea Botol 5%... 
4. Tea HA ER 92%...

Monday, 23 July 2012

Kedai 1001 Mimpi

Judul : kedai 1001 mimpi
Pengarang : Valiant Budi Yogi
Penerbit : Gagas Media
Jumlah hal : 443 hal
cetakan: ke 1 2011








Buku ini menceritakan tentang kisah nyata seorang TKI Indonesia bernama Valiant Budi semasa ia menjadi barista di sebuah coffee shop di Arab saudi. Dalam buku ini valiant banyak menceritakan seluk beluk kehidupan saudi arabia yang sangat keras akan peraturan dan syariat Islamnya. Misalnya kita tidak boleh berjalan dengan yang bukan muhrimnya karena Polisi Syariah bisa saja tiba-tiba datang memeriksa apakah benar kalian pasangan yang bukan muhrimnya atau tidak, Toko-toko menjelang adzan harus tutup tidak boleh ada pengunjung karena mereka diwajibkan untuk melaksanakan sholat.

Kejadian di Arab saudi semasa ia menjadi TKI yang paling lucu adalah ketika vabyo ini menceritakan bahwa dirinya selalu disangka orang philiphina. Dimana rata-rata orang-orang arab suka mengincar dia namun yang mengincar bukanlah lawan jenis atau perempuan tetapi yang mengincarnya adalah pria-pria arab yang sangat menakutkan yang tiba-tiba saja bisa mengejarnya sampai ke tempat dimana ia tinggal. 

Sangat seru cerita yang ia ceritakan mengenai pengalamannya di negeri timur tengah tersebut. Karena ada begitu banyak shock cultur dan tindak tanduk orang arab yang kurang berattitude. Mungkin mereka bisa mempunyai banyak uang karena negara mereka kaya rayadan sejahtera namun apabila tidakdi imbangi dengan pendidikan dan attitude yang baik.  Hal itu sama saja seperti manusia bodoh yang membuat orang lain tidak akan respek kepadanya.

Dan hal yang sangat mengejutkan buat saya saat membaca buku ini adalah saat kejadian dimana coffee shop tempat ia bekerja kekurangan stock bahan-bahan pembut makanan dan minuman dan juga perlengkapan pendukungnya seperti sedotan, gelas kertas dan tissue. Terpaksa Vabyo menuruti perintah untuk mencuci kembali gelas-gelas kertas, sedotan agar bisa dipakai kembali, bahkan tissu yang kira-kira masih belum digunakan atau belum terpakai dimasukan kembali. Bahkan ia pun harus mencampurkan minuman dengan susu yang sudah basi karena mengirit persediaan susu dikala itu. demi mendapatkan keuntungan yang lebih dari penjualan. 

Sungguh luar biasa kehidupan yang sangat keras disana, ada begitu banyak hal-hal yang kita tidak ketahui dari sebuah pekerjaan. Memang hal-hal licik dan kecurangan itu tidak hanya terjadi di luar sana namun di negeri kita sendiri seperti Indonesia, banyak juga penjual-penjual nakal yang sering menggunakan bahan-bahan makanan yang tidak layak untuk di konsumsi seperti penggunaan sepuhan untuk makanan namun yang digunakan adalah sepuhan baju, menggunakan bahan-bahan pengawet, dan bahan-bahan berbaya seperti borax juga sering kita jumpai di reportase investigasi yang di tayangkan trans tv.

Pendapat saya mengenai buku kedai 1001 mimpi:
Buku ini sangat menarik, buku genre yang merupakan kisah nyata, dimana ketika saya sedang bosan membaca novel atau buku-buku fiksi yang selalu menceritakan kisah cinta. Buku ini menjadikan suatu bacaan yang membawa kesegaran. Dimana dapat memberikan inspirasi yang begitu nyata karena memang buku ini ditulis berdasarkan dari pengalaman dan kisah si penulis. Pesan moral dan pembelajaran yang saya dapat dari buku ini juga banyak sekali salah satunya yaitu: dimanapun kita berada, apapun pekerjaan kita hal yang paling utama adalah kita harus nyaman dengan tempat dimana kita bekerja dalam artian jiwa kita harus berada disitu. Karena jika hati kita tidak menyatu dengan pekerjaan dan tempat dimana kita bekerja hal itu akan mengakibatkan gejolak, konflik dan hal-hal yang tidak sesuai dengan pikiran dan hati kita.

Friday, 20 July 2012

Kiroro - Miraie

Hora ashimoto wo mite goran
Kore ga anata no ayumu michi
Hora mae wo mite goran
Are ga anata no mirai

Haha ga kureta takusan no yasashisa
Ai wo idaite ayumeto kurikaeshita
Ano toki wa mada osanakute imi nado shiranai
Donna watashi no te wo nigiri
Isshoni ayundekita

Yume wa itsumo sora takaku aru kara
Todokanakute kowai ne dakedo oitsuzukeru no
Jibun no sutori dakara koso akirametakunai
Fuan ni naruto te wo nigiri
Isshoni ayundekita

Sono yasashisa wo toki ni wa iyagari
Hanareta haha e sunao ni narezu


Hora ashimoto wo mite goran
Kore ga anata no ayumu michi
Hora mae wo mite goran
Are ga anata no mirai

Sono yasashisa wo toki ni wa iyagari
Hanareta haha e sunao ni narezu

Hora ashimoto wo mite goran
Kore ga anata no ayumu michi
Hora mae wo mite goran
Are ga anata no mirai

Hora ashimoto wo mite goran
Kore ga anata no ayumu michi
Hora mae wo mite goran
Are ga anata no mirai
Mirai e mukatte
Yukkuri to aruite yuko


Cinta Buta - Duo

(dulu artela sekarang duo feat dwi andika)


Telah jelas bahwa cinta mampu butakan mata hati
Namun inilah perasaan yang tak bisa dibohongi

Bantu aku sadarkan diriku
Aku salah membuatmu menduakannya
Aku salah membuatmu melupakannya, jahatnya aku

Sadarkan diriku, aku salah terlalu mendekatimu
Aku salah membuatmu menyayangiku
Saat kau bersamanya

Telah jelas bahwa cinta mampu butakan mata hati
Teganya aku membawamu mengkhianati dirinya

Bantu aku sadarkan diriku
Aku salah membuatmu menduakannya
Aku salah membuatmu melupakannya, jahatnya aku

Sadarkan diriku, aku salah terlalu mendekatimu
Aku salah membuatmu menyayangiku
Saat kau bersamanya

Sadarkan diriku, aku salah membuatmu menduakannya
Aku salah membuatmu melupakannya, jahatnya aku

Sadarkan diriku, aku salah terlalu mendekatimu
Aku salah membuatmu menyayangiku
Saat kau bersamanya (bersamanya) bersamanya (bersamanya)

Wednesday, 18 July 2012

bye bye linkedin








alasan saya close account linkedin adalah:
1. jarang dibuka
2. jarang di update
3. gak ngerasain manfaatnya
4. menuh-menuhin inbox email
5. design,isi dan tampilan kurang menarik
6. gak interest menggunakannya karena dulu daftar cuma ikut-ikutan aja rekomendasi dari email teman

so bye bye Linkedin

Tuesday, 17 July 2012

#Quotes: 2 Pilihan

Kehidupan manusia berada dalam dua pilihan, meraih atau melepas. Orang yang tidak mau melepas, justru akhirnya malah tidak akan mendapat apa apa
 (Din Man, 200 kisah terindah sepanjang masa dari China , hal 139)

Thursday, 12 July 2012

Beli kondom dapat cd jupe


Setiap pembelian 2 pak Kondom Sutra isi 12 di Alfamart GRATIS CD Julia Perez "Jupe Paling suka" ayoo buruan sebelum kehabisan!!

Wednesday, 11 July 2012

pencil case

happy and smile :)


Gak jadi Golput


Hari ini (11/07/2012) pemilihan gubernur DKI Jakarta 2012, Tadinya sih saya mau golput aja malah mau contreng enam enam nya. Tapi kayaknya gak jadi golput deh... setelah dipikir-pikir saya pilih no. 4 aja deh, karena kemaren no. 4 calon gubernur Hidayat dan Didik memberikan saya kartu ucapan selamat hari ulang tahun. Seenggaknya si bakal calon sudah bersimpati kepada masyarakatnya yang ultah di bulan Juni seperti saya. Ya seenggaknya mereka niat lah buat seperti itu, agar mengambil hati saya sehingga saya mengenal mereka dari kartu ucapan yang dikirimkan mereka juga melampirkan visi misinya

Seenggaknya timnya itu sudah punya usaha agar calon mereka dikenal oleh masyarakat. Karena orang seperti saya ini sama sekali buta sama politik bahkan yang saya kenal cuma fauzi bowo.

Alasan saya juga mengapa memilih mereka karena salah satu calon yang saya pilih tersebut menurut saya orang pintar dan berpengalaman dalam keorganisasian. Hal itu terlihat dari daftar riwayat profile kedua calon yang diselipkan di amplop ucapan ulang tahun yang diberikan kepada saya

Dan alasan terakhir kenapa saya memilih no. 4 karena salah satu diantara mereka adalah calon gubernur yang satu-satunya yang profesor. Berarti saya  pintar memilih calon pemimpin yang pintar untuk beresin Jakarta!!

Tuesday, 10 July 2012

Perubahan untuk Indonesia *untuk kita renungkan

Besok adalah hari dimana saya harus memilih, memilih calon gubernur dan wakil gubernur lebih tepatnya. Berdasarkan informasi yang saya tonton di metro tv dimana ke 6 pasangan calon yang di LIVE kan di acara tersebut dan  saat mereka semua menjawab pertanyaan-pertanyaan yang di ajukan. 

Kayaknya semua menjawab dengan diplomatis sekali, terlalu realistis dan itu membuat saya ingin menangis! Jakarta dimana ibukota dari Indonesia tempat dimana saya dilahirkan 22 tahun lebih saya berada di Jakarta dan sudah banyak sekali yang berubah. Perubahan yang mencolok adalah kemacetan dan hal itu terjadi karena banyaknya jumlah penduduk yang datang setiap tahunnya. Membuat Jakarta bertambah padat akan populasinya baik populasi penduduknya maupun populasi mobil yang ada sekarang di Jakarta

Mungkin 2020 Jakarta akan macet total. Jakarta akan ter lock , bahkan mungkin menurut saya tak usah menunggu 2020 mungkin 2014 jika volume kendaraan semakin meningkat dan lebar jalan yang segini-gini aja , tidak ada penglebaran bahkan tanah sudah semakin sulit di jangkau dikarenakan pembangunan yang sangat-sangat meningkat mulai dari gedung perkantoran, pusat perbelanjaan atau mall, sampai apartement. Semua berlomba-lomba membangun Jakarta dengan gedung-gedung bertingkatnya seolah para pengembang saingan untuk membuat bangunan yang lebih megah dan indah.

Saya pribadi sih setuju saja para pengembang membangun itu semua, namun sebaiknya pemerintah DKI juga melihat dari segi tata kota dan fungsinya. Sekarang mungkin jumlah gedung dan lapangan hijau atau taman cendurung lebih sedikit dari pada mall, gedung-gedung dan apartement. Kenapa sih pemerintah itu tidak melihat sisi kedepan jangka panjangnya. Sepertinya para elite pemerintah hanya mementingkan kepentingan bisnis semata.

Memang masalah yang terjadi belum kelihatan sekarang namun permasalahannya akan terjadi di masa yang akan datang. Misalnya para pembangun membuat penghijauan semakin sempit sehingga lahan untuk penghijauan kota jakarta semakin minim dan penyerapan air semakin berkurang, belum lagi penyedotan air tanah yang dilakukan banyak penduduk. Kenapa sih kantor-kantor adanya semua di Jakarta kenapa gak disekitar jakarta aja seperti membuat kantor pusat ke dua di tangerang, bekasi atau kota-kota disekitar Jakarta yang tanahnya masih banyak.

Menurut saya sih sebaiknya Jakarta diperlebar lagi kali yah sampai ke bekasi,bogor tangerang dan sekitarnya pembangunan juga di ratakan disana. Jadi penduduk yang ada disana tidak menambah banyak karena pada pagi hari mereka datang ke Jakarta untuk bekerja.

Mall-mall, apartement, dan gedung-gedung yang mempunyai unsur-unsur bisnis yang hanya meraup keuntungan semata, coba deh gak selalu membangun tempatnya di Jakarta terus. Kan masih banyak tempat-tempat di kota Indonesia lainnya yang mempunyai peluang bisnis yang juga tinggi. Misalnya di Kalimantan, sumatra, Jawa tengah, jawa timur, Makasar dan kota-kota yang berpotensial yang mempunyai daerah wisata yang bagus. Coba lebih di kembangkan. Ajak investor untuk membangun daerah potensial lainnya. Jangan cuma Jakarta terus yang dibangun gedung, dan apartement-apartement yang belum tentu banyak penghuninya. 

Apa mereka gak mikir ya? Jakarta itu sebenarnya udah gak nyaman untuk di jadikan area bisnis karena kemacetannya yang sudah banyak merugikan, rugi waktu terutama. Padahal kota potensial di daerah penghasil tambang, hasil bumi seperti gula, kopi, karet, kelapa sawit  kan lebih berpotensial ketimbang anda-anda semua membangun gedung dan apartement. 

Dari pada bangun itu semua coba membangun tempat pendidikan yang bagus seperti sekolah dan kampus yang bertaraf internasional. Kenapa ya mereka semua gak kepikiran sama investasi bisnis di bidang pendidikan aja? kan itu juga sangat potensial misalnya menjual formulir pendaftaran Universitas aja mereka udah untung banget kan! karena harga kertas dan map paling gak sampai 10.000 per satu map dan formulir tapi dijual dengan harga Rp.250.000

Membangun sektor industri dan sektor ukm saya rasa juga sangat bagus karena industri ukm seperti kerjinan batik, furnitur seperti ukiran jawa, atau membuat tas-tas mahal seperti di negara-negara  prancis yang menjual tas hermes dengan harga ratusan juta rupiah. Tapi Indonesia juga ada loh tas mahal yang dipakai para seleb-seleb dunia namanya Bagteria tas hand made buatan indonesia hasil karya anak bangsa yang bernama Nancy Go dan hasil karya design tasnya dipakai oleh emma thomson, anggun, dan putri zara philips dan saking naksir berat Paris Hilton pun rela membeli tas yang di display di new york fashion week. Paling-paling berapa sih harga yang dibutuhkan untuk memproduksi satu tas ? saya rasa kalau cuma dari kulit aja gak mungkin sampai ratusan juta bahan materialnya. Mereka itu bisa membuat mahal karena brand image dan mereknya yang sudah terpercaya bukan karena material tasnya. Malah design hermes, gucci, dan LV menurut saya kurang bagus karena ya cuma gitu-gitu aja modelnya classic dan simpel, kayaknya gak seribet design tas Bagteria atau sesusah bikin kain batik atau kain tenun palembang atau kain ulos yang pengerjaannya sangat detail dan  memakan waktu bisa berbulan-bulan untuk satu hasil produk. 

Orang Indonesia sebenarnya tidak kalah dalam pembuatan kerajinan tangan, dan hal-hal yang unik yang dibuat secara handmade menurut saya. Namun karena hal tersebut kurang banyak dukungan dari pemerintah maupun pihak swasta. Jadi kerajinan yang dibuat oleh bangsa ini kurang di dengar oleh negara lain karena kurangnya promosi dan pengenalan lebih jauh kepada generasi muda untuk melestarikan kebudayaan Indonesia.

Indonesia adalah negara kaya baik hasil alam, tambang, perkebunan, kerajinan tangan, musik, tarian, alat-alat tradisional, bangunan, candi, dongeng, cerita. Namun tidak di kembangkan sesuai dengan perkembangan zaman sekarang. Sehingga hal-hal tersebut dimata anak muda terkesan kuno ketinggalan zaman. Jadi menurut saya sebaiknya pemerintah lebih peduli akan potensi negaranya sendiri dan lebih peduli terhadap orang-orang yang berbakat baik dibidang kebudayaan, teknologi, dan lain-lainnya.

Sehingga orang-orang yang mau berkarya lebih giat membuat sesuatu demi kemajuan bangsa ini. Kan gak mungkin hanya dengan mengandalkan Jakarta untuk merubah Indonesia, gak mungkin merubah Indonesia hanya dengan hasil kekayaan alam. Tapi harus dari segi dasarnya terlebih dahulu yaitu knowladge, pendidikan dan keterampilan lebih diutamakan. Paling tidak memudahkan orang untuk sekolah, memudahkan orang untuk berkarya, memfasilitasi dan mensponsori kegiatan yang lebih bermakna ketimbang memfasilitasi demo, memfasilitasi fasilitas di DPR seperti perancanaan membangun gedung DPR dan memfasilitasi mobil yang cukup mahal udah gitu bensinnya di gratisin lagi. buat apa??? kan mereka gajinya udah cukup buat membeli bensin dan membeli mobil bahkan sampingannya bisa lebih gede. Kok pemerintah gak mikir ya? sama rakyatnya gak malu apa? bermewah-mewahan begitu?

saya ini sih sebenarnya anti politik, namun saya udah capek melihat semua yang ada dan yang terjadi di negeri ini. Saya memang gak bisa demo-demo di jalan atau di bundaran HI karena menurut saya itu tidak bisa saya lakukan. Menurut saya percuma tidak di dengar juga. Yang bisa saya hanya menulis diruang maya ini. Semoga tulisan saya bisa dibaca banyak orang, Syukur-syukur bisa menyadarkan pemerintah Indonesia dan rakyatnya saat ini.

ayo lakukan perubahan untuk bangsa ini mulai dari hal yang terkceil
salam Indonesia pasti bisa :)

Sunday, 8 July 2012

Kiamat internet 2012

Siang ini saya membaca artikel di yahoo.com ada kata yang eye cathing banget buat saya yaitu kalimat kiamat internet 2012. 

apa sih maksudnya? kok kiamat??

TEMPO.CO , Jakarta -Ancaman kiamat Internet tinggal hitungan hari. Tepatnya 9 Juli 2012, sekitar 500 ribu peranti keras yang terinfeksi bisa mati total karena serangan malware DNS. DNS atau Domain Name System adalah layanan Internet yang mengubah nama domain seperti www.tempo.co menjadi kode angka, sehingga antarkomputer bisa saling berkomunikasi.

Tapi, sejumlah penjahat telah menginfeksi dunia cyber dengan malware bernama DNSChanger. Virus ini memungkinkan penjahat dunia maya bisa mengendalikan server DNS. Akibatnya pencoleng jagat cyber ini bisa mengacaukan akses Internet pemilik komputer dan membahayakan interaksi antarkomputer yang telah terinfeksi.

Namun tenang ada cara untuk mengecek penyebaran serangan ini. Pertama bukalah situs www.dns-ok.us. Laman ini akan menunjukkan apakah komputer terjangkit malware. Jika tertulis DNS Resolution = Green, berarti komputer aman. Tapi jika DNS Resolution berwarna merah, hati-hati itu indikator awal terinfeksi.
Tak hanya situs www.dns-ok.us, Google pun membuat sebuah aplikasi yang memperingatkan ancaman ini. Mesin pencari raksasa ini akan menampilkan peringatan bagi komputer yang terindikasi kena malware jika membuka google.com. Dalam peringatan tersebut, Google juga menambahkan tautan untuk menghapus serangan malware.

Google memprediksi sekitar 500 ribu lebih komputer sudah terinfeksi DNSChanger Trojan. Sejumlah ahli keamanan komputer sebenarnya sudah memenangkan gugatan tentang akses pengendalian infrastruktur yang dikelola para peretas trojan itu. Sayangnya kemenangan mereka tahun lalu itu tidak diikuti dengan izin mematikan infrastruktur menjelang kiamat Internet, 9 Juli 2012.

Pada Maret 2012, FBI telah mendapatkan izin dari pengadilan untuk membiarkan server membersihkan DNS mereka sendiri. Solusi ini bersifat sementara karena mengizinkan korban untuk membersihkan DNS mereka dan mengembalikan ke pengaturan normal DNS. Tapi hanya sampai 9 Juli 2012, komputer yang masih terinfeksi DNSChanger tetap akan menerima kiamat Internet.

Saya pikir ini cuma sensasi aja kali yah , buat nakut-nakutin lebih baik di abaikan aja. Lalu saya mengecek email dan saya pun mendapatkan email dari firstmedia selaku internet services provider yang saya gunakan. Lalu ia juga memberikan peringatan begini isi suratnya :




Wah keki dong takut-takut kalau kena virus dan blog saya ini bisa aja ikutan kena juga. Lalu akhirnya saya pun mengecek ke http://www.dns-ok.us/ dan hasilnya adalah :

wahh aman deh gak ada virus nya :)

Thursday, 5 July 2012

Fake Profile Vhiea Ariga



Banyak banget foto kak vhiea yang dibajak baik di facebook maupun twitter, kalau gak salah sebenernya masih ada lagi akun profile facebook yang menggunakan fotonya cuma saya lupa siapa namanya.

Mayang Gladisya its you FAKE!!



mayang gladisya ini benar-benar fake. Dia menggunakan foto-foto milik Novita Fahrizni ak.a Vita ! so dont you bealive this account

Fake Profile Cut Muthia Novasyah






ini dia beberapa akun facebook yang tidak bertanggung jawab. Menggunakan foto dari artis, model, and singer Cut Muthia Novasyah ak.a Muthia Wonderwoman

Tuesday, 3 July 2012

Salahku kau selingkuh


Memang aku yang salah
tak pernah mau tau apa isi hatimu
memang aku yang salah
selalu cuek dan tak mau tahu
tapi jangan kau sakiti aku
jangan kau lukai aku

**tak kuduga ada yang lain
selama ini yang mengisi hatimu
mengapa bodohnya aku baru tahu
kalau kau jenuh, denganku

tak ku kira ada yang lain
selama ini yang menemani kamu
bodohnya aku biarkan waktumu pergi
untuk mencari kekasih yang baru

oke, aku yang salah
jadi kamu bisa komplain kalau ku marah,
oke aku yang salah
menyesal mengapa dulu ku melepasmu
tapi jangan sakiti aku
jangan kau lukai aku

Memang salahku kau selingkuh...


Kartu Ucapan Ulang Tahun Dari Calon Gubernur

Selamat Hari Ulang Tahun
Semoga Sehat selalu, dimudahkan segala urusan dan berkah usianya

Wahh gak nyangka senengnya saya, baru kali ini ada yang kirimin kartu ucapan ulang tahun melalui pos. Terlebih lagi ternyata yang mengirimkan ucapan calon gubernur dan wk. gubernur DKI Jakarta no. 4 Bang Hidayat dan Bang Didik.

Walau yang mengirim pasti dari TIM suksesnya saya rasa. Tapi saya senenglah karena di hari special  ulang tahun saya kemarin di 29 dan 30 Juni banyak ucapan yang saya terima namun hanya melalui facebook, twitter,email, dan sms. Tapi sekarang saya mendapatkan kartu ucapan. Rasanya sesuatu bangetkan seorang  Riza dikirimin kartu ucapan dari calon gubernur lagi. hahahah :)

Rasanya sejak beberapa tahun belakangan ini teknologi internet semakin memudahkan kita dalam mengirim pesan dan  hal tersebut menurut saya ketika kita menerima sebuah pesan dari email ataupun social media jadi sudah biasa ya? sudah tidak ada lagi yang special. Namun cara tradisional walaupun ketinggalan zaman tapi rasanya menurut saya menjadi lebih special.

Karena jika lewat pos berarti tandanya si pengirim itu niat buat ngucapinnya ke kita karena dia harus menyediakan kartu, amplop, perangko,serta menuliskannya. Jadi saya sebagai penerima, menerima kartunya juga ada rasa special. 


Dulu waktu saya kecil, zaman saya SD keluarga saya sering mendapat kartu pos dan kartu ucapan di hari lebaran yang lumayan banyak saya kumpulkan. Waktu kecil rasanya saya seneng banget kalau pak pos datang kerumah untuk  memberikan kartu pos atau surat. Lalu prangko bekasnya tidak buru-buru saya buang tapi saya koleksi di album perangko  koleksi mamah saya.


Oh ia saya Jadi ingat lagi waktu kecil saya juga pernah mendapatkan kartu pos dari teman bule yang pernah jadi tetangga saat ia di jakarta. Setelah ia pindah dan pulang ke amerika, si gadis bule itu juga sempat mengirim kartu ke beberapa teman lainnya yang sering bermain bersamanya sewaktu ia tinggal di sini. 


Rasa senang dan ada sesuatu yang berbeda kalau menurut saya ketika kita menerima pos. Karena kartu atau ucapan yang dikirim melalui pos isinya masih di tulis dengan tangan dan kartu pos atau kartu ucapannya mempunyai gambar yang menarik untuk disimpan menjadi bahan koleksi. Jadi kita sebagai penerima lebih merasakan suatu rasa yang berbeda karena di situ juga seperti ada rasa simpati, empati dan ketulusan hati dari si pengirim kepada kita.

Sunday, 1 July 2012

Genderuwo The Movie


Genderuwo The Movie (2007)

Nikita Mirzani Penuh Sensasi

Julia Perez lama lama regenerasi kali ya... karena Nikita Mirzani lebih sensasi :))