Tuesday, 3 July 2012

Kartu Ucapan Ulang Tahun Dari Calon Gubernur

Selamat Hari Ulang Tahun
Semoga Sehat selalu, dimudahkan segala urusan dan berkah usianya

Wahh gak nyangka senengnya saya, baru kali ini ada yang kirimin kartu ucapan ulang tahun melalui pos. Terlebih lagi ternyata yang mengirimkan ucapan calon gubernur dan wk. gubernur DKI Jakarta no. 4 Bang Hidayat dan Bang Didik.

Walau yang mengirim pasti dari TIM suksesnya saya rasa. Tapi saya senenglah karena di hari special  ulang tahun saya kemarin di 29 dan 30 Juni banyak ucapan yang saya terima namun hanya melalui facebook, twitter,email, dan sms. Tapi sekarang saya mendapatkan kartu ucapan. Rasanya sesuatu bangetkan seorang  Riza dikirimin kartu ucapan dari calon gubernur lagi. hahahah :)

Rasanya sejak beberapa tahun belakangan ini teknologi internet semakin memudahkan kita dalam mengirim pesan dan  hal tersebut menurut saya ketika kita menerima sebuah pesan dari email ataupun social media jadi sudah biasa ya? sudah tidak ada lagi yang special. Namun cara tradisional walaupun ketinggalan zaman tapi rasanya menurut saya menjadi lebih special.

Karena jika lewat pos berarti tandanya si pengirim itu niat buat ngucapinnya ke kita karena dia harus menyediakan kartu, amplop, perangko,serta menuliskannya. Jadi saya sebagai penerima, menerima kartunya juga ada rasa special. 


Dulu waktu saya kecil, zaman saya SD keluarga saya sering mendapat kartu pos dan kartu ucapan di hari lebaran yang lumayan banyak saya kumpulkan. Waktu kecil rasanya saya seneng banget kalau pak pos datang kerumah untuk  memberikan kartu pos atau surat. Lalu prangko bekasnya tidak buru-buru saya buang tapi saya koleksi di album perangko  koleksi mamah saya.


Oh ia saya Jadi ingat lagi waktu kecil saya juga pernah mendapatkan kartu pos dari teman bule yang pernah jadi tetangga saat ia di jakarta. Setelah ia pindah dan pulang ke amerika, si gadis bule itu juga sempat mengirim kartu ke beberapa teman lainnya yang sering bermain bersamanya sewaktu ia tinggal di sini. 


Rasa senang dan ada sesuatu yang berbeda kalau menurut saya ketika kita menerima pos. Karena kartu atau ucapan yang dikirim melalui pos isinya masih di tulis dengan tangan dan kartu pos atau kartu ucapannya mempunyai gambar yang menarik untuk disimpan menjadi bahan koleksi. Jadi kita sebagai penerima lebih merasakan suatu rasa yang berbeda karena di situ juga seperti ada rasa simpati, empati dan ketulusan hati dari si pengirim kepada kita.

No comments:

Post a Comment