5 Tempat Healing Seru Dari Sudirman Hingga Jakarta Kota

Healing adalah issue bagi anak muda yang serba kekinian. Padahal arti kata healing adalah penyembuhan atau pengobatan. Jika memang harus healing apa yang harus di healing? Pernahkah pergi ke profesional untuk berkonsultasi tentang mental health issue ?

Bagi anak muda, healing kadang bukan berarti penyembuhan tapi lebih ke jalan-jalan. Tidak ngapa-ngapain dalam kurun waktu tertentu bahkan dalam waktu yang cukup lama. Jika memang begitu sebenarnya apa yang mereka healing ? Bingung kan?

Nah, daripada salah kaprah mengenai healing. 

Mending coba beristirahat sejenak melakukan aktivitas yang membuat mood kita happy seperti jalan-jalan. Namun, jika kamu tidak bisa kemana-mana dan hanya di dalam kota seperti Jakarta. Tenang, ada banyak banget tempat seru untuk 'healing' seperti berikut ini.


1. Jalan-jalan ke Stasiun BNI Sudirman

Fenomena Citayam Fashion Week memang begitu viral di Tiktok, Twitter dan Instagram. Sebenarya stasiun Sudirman ini banyak banget yang bisa kamu explore. Mulai dari taman atau trotoar yang sudah besar dan nyaman, terowongan stasiun yang instagramable untuk buat konten dan foto-foto hingga ada beberapa cafe kekinian di dekatnya. 

Kalau mau tau rekomendasi cafe yang seru buat nongkrong di area Sudirman-Thamrin bisa cek disini


2. Naik MRT turun di Setiabudi Astra Ada 'Hidden Gem' seru yaitu Menara Astra

Setiabudi Astra via: Jawa Pos

Nah buat kamu yang belum pernah ke Menara Astra, disini tempat makan siang sewaktu saya masih bekerja di Sahid Sudirman. Dan serasa hidden gem banget bisa nemuin tempat ini pertama kamu bisa ke food courtnya yang bernama 'Zest' yang memiliki indor dan outdoor, kedua ada kantin karyawan yang bersih mirip food court yang murah-murah, kalau mau starbucks dia juga tempatnya seru, ada lawson, hingga kopi Janji Jiwa dann tempat pijat Kokuo.

Planta Kitchen Menara Astra / Riza Firli

Namun, kalau mau makan di tempat yang enak tapi mau ngopi juga di Menara Astra ada cafe Planta Kitchen yang memiliki menu tradisional autentik seperti mie celor dan laksa yang lejit banget. Selain itu, dia juga punya pasta spagethi ala bolognise yang gak kalah recomended pokoknya.


3. Ke Museum BI 

Tempat berfoto seperti penyimapanan emas di Museum BI (Riza Firli)

Kalau kamu ada di Menara Astra, kamu juga bisa naik busway di halte pinggir dan dengan busway kamu bisa coba ke Museum BI yang baru di re-open lagi pada 7 Juli 2022 kemarin. Hanya dengan Rp 5000,- kamu bisa belajar sejarah sambil bermain dan juga foto-foto pastinya. Di Museum BI juga ada tempat baru yang ada dibawah, dimana kamu bisa foto-foto tematik seperti di art museum dan ada juga foto digital menggunakan efek green screen yang hasilnya bisa dikirim ke email kamu langsung.


4. Kota Tua 

Suasana Kota Tua (by: Riza Firli)

Jika sudah di Kota Tua meamng gak afdol rasanya kalau gak berkunjung ke area Museum Fatahilah atau Museum Sejarah Jakarta. Disini kamu bisa bersepeda, melihat-lihat orang yang bermain skateboard, dan ada juga beberapa seniman jalanan yang berkostum unik-unik berdiam mematung.


5. Pantjoran Tea House

Jakarta Kota sangat terkenal dengan area pecinan yaitu Glodok. Dahulu tempat ini adalah tempat dimana keluarga saya sering mencari obat sinse dan barang elektronik seperti TV maupun Radio. Nah, hanya 1 halte dari Museum BI kamu bisa ke daerah Pantjoran Glodok dimana persis di depan gerbang ada Pantjoran Tea House yang memiliki banyak pilihan teh tradisional dan juga aneka dimsum yang enak-enak.

Untuk teh kamu bisa membeli teh olong yang terdiri dari beberapa jenis pilihan. Untuk per tehnya sekitar Rp 120ribu untuk 1 tea pot dengan dua gelas kecil. Sedangkan sisa tehnya yang masih berbentuk daun bisa kamu bawa pulang sebagai tanda mata.





Comments

  1. Makanya aku ga pernah pakai kata2 healing mas. Buatku ga cocok aja, dan seperti maksa 🤣. Aku lebih suka pakai kata2 refreshing.

    Ya ampuuuun udah selama ini tinggal di JKT aku belum pernah jelajahin sampe menara Astra segala 🤣🤣. Baca ada mie celor, langsung semangaaat. Kayanya mau deh makan di sana sesekali pas weekend Ama suami 😁. Eh weekend buka kan .. takutnya Krn daerah perkantoran JD bukanya cuma weekday aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. buka dia ..karena target marketnya orang penghuni apartement ananda maya juga

      Delete

Post a Comment