Cobain Resto Baru, Planta Kitchen by Andrea Peresthu

Planta Kitchen by Andrea Peresthu, Menara Astra Jakarta

Kira-kira dua bulan terakhir ini saya seneng banget makan siang di kantor orang. Karena menurut makan dikantor orang itu lebih enak, daripada di kantor sendiri. Ibaratnya rumput tetangga emang lebih hijau daripada rumput sendiri.👌😊

Nah, salah satu gedung kantor yang jadi  tempat favorit saya saat makan siang adalah Menara Astra. Karena disini banyak banget pilihan resto atau tenant makanan dan bayarnya bisa cashless pakai Go-Pay plus dapet cashback pula.

Biasanya sih saya sering makan di Zest yang berads di lt.3. Dia ada  outdoornya gitu, enak banget viewnya dan food court Zest gak seramai food court mall.

Oh ya, karena bosen makan di foodcourt akhirnya saya coba makan di di Lt. 2 karena kebetulan ada  cafe yang baru opening namanya Planta Kitchen by Andre Peresthu.

Ketika ulasan ini ditulis, saya udah dua kali kesini saat makan siang dan sore habis pulang kantor.

Untuk konsep, Planta Kitchen  menurut saya kayak ngegabungin coffee shop, bar dan cafe dalam satu tempat.

Hal ini terlihat dari interiornya yang banyak ornamen kayu kayak di coffee shop, tapi ada barnya juga yang dihiasi dengan wine dan gelas-gelasnya yang cantik.

Berikut menu-menu yang di pesan di Planta Kitchen :

Coffee - Strawberry Jus

Nah, ini untuk minuman yang saya cobain adalah latte dan jus strawberry. Untuk kopi disini brandnya Javanegra untuk taste kopinya sih sedeng aja menurut saya. Dan untuk jus strawberry disini fresh jus. Cuma sayang, kayaknya terlalu banyak air apa encer ya? Jadi strawberrynya kurang berasa.

Sedangkan  bagi yang suka teh, teh disini enak loh! Karena teh nya pakai brand Tea at All dan gue cobain yang variant rose. Saya sih suka banget sama wanginya dan rasanya tuh sweet banget walau tanpa gula. 

Tea et al - rose flavor 
Dan kalau ditambahin gula pasir sedikit, teh nya tetep gak berubah rasa kok malah makin sweet dan enak gitu. Pokoknya seneng banget deh sama teh disini karena  biasanya cafe-cafe kekinian kan tehnya kalau gak Dilmah, Twinings, atau TWG.

Beet Carpaccio salad
Buat yang suka makan salad, dan mau cobain salad yang beda kamu bisa cobain Beet Carpaccio. Keliaannya sih emang simple, karena cuma terdiri dari beet, telur rebus sama daun-daunan gitu. Tapi rasanya jangan salah, sayur yang gak gitu disuka bisa seenak ini saat dimakan.

Nah, gue kadang suka bosen sama masakan jepang, western dan di Planta Kitchen ini tersedia loh menu yang Indonesia banget. Buat kalian yang bosen dengan udon atau ramen, cobain deh Mie Celor dan Laksa disini.


Untuk Laksa dia kuahnya kuning ditambah mie kwetiau. Rasanya cukup medok dan gurih tapi ada yang lebih gurih yaitu Mie Celor karena dia ada udangnya dengan kuah merah dan lontong. Porsinya cukup kenyangin juga pas lah buat yang lagi bosen juga makan nasi.

Kesimpulan



Plus:
Secara keseluruhan cafe ini tempatnya lumayan nyaman untuk berlama-lama dan banyak banget pilihannya. Mau makan berat ada, makan cantik ada, yang lagi diet pun bisa cobain salad-salad atau makanan sehatnya. Untuk yang mau sekedar ngopi atau ngebeer, wine, cocktail sambil ngemil-ngemil lucu juga bisa.

Mines:
Karena waktu kesini baru buka 4-5 hari opening, mungkin masih harus banyak improve di pelayanan dan penyajian. Untuk pembayaran belum bisa pakai aplikasi pembayaran digital (fintech), baru nerima debit/credit card saja. Tempat tidak terlalu besar dan di jam kerja seperti jam makan siang cukup ramai.


Planta Kitchen
Menara Astra
Jl. Jend. Sudirman No.28
Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi,
Jakarta Selatan 10250
Open : Senin - Minggu (8.00AM-10.00PM)
IG: @PlantakitchenJkt
telp: 0822-8888-2331
plantakitchen.com
Gmap:
Cobain Resto Baru, Planta Kitchen by Andrea Peresthu Cobain Resto Baru, Planta Kitchen by Andrea Peresthu Reviewed by Riza Firli on August 02, 2019 Rating: 5

16 comments:

  1. Asik Resto baru
    Instagramable ye Sob, Rekomendasi deh klo yg suka makan sambil foto2 :)hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia lumayan designnya kekinian dan banyak pilihan menu dari indo western sampe cake bakery ada loh

      Delete
  2. Recomended bgt deh yg hobby kuliner harus rus rus rus mampir ke resto ini karena makanan makanan yg disajiin disini dijamin uwenak banget..
    Salam buat para pecinta kuliner:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia banget.. Hhaaha.. Salam salam buat pencinta kuliner

      Delete
  3. asyi aada yang baru tampaknya menunya enak

    ReplyDelete
  4. Hmm, patut dicoba masuk kantor orang untuk cobain tempat-tempat makan asik😄 Aku bukan orang kantoran sih, jadi agak kikuk masuk gedung2 perkantoran begini, haha. This is actually a good recommendation. Aku suka tempat yg ada pot-pot tanaman gitu. Mayan, bisa barter o2 - co2 *apasi* Namanya unik yah, Planta.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini tempatnya ada akses ke apartement anandamaya jadi warga apartement jg bs kesini gk cuma buat orang kantoran aja.. Umum sih lt. 2 n 3 nya udah kayak mall

      Delete
  5. Yay keren ya suasanaya gak kayak di dalam sebuah gedung perkantoran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia malah kayak di mall tp versi lebih bagus n rapih

      Delete
  6. Tempat nya cantik ya buat hunting foto hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia bagus kayu kayu dan ada pohonnya sedikit hehee

      Delete
  7. Wah, seru juga ya mau makan aja kudu masuk2 ke kantor orang wakakakakak :) Perlu dicoba nih. Kalau makan sendiri kikuk ga ya? Enaknya berdua atau lebih kayaknya. Harga makanannya mana mas? Enak nih atmosfer restonya bikin betah ogah pulang. Makan aja terus. Nice info.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lupa cantumin waktu itu gak inget hehee 🙏😅

      Delete

Powered by Blogger.