7 Tempat Nongkrong Seru di Area Sudirman - Thamrin Jakarta Pusat Selama PSBB


Hi Guys, di Januari 2021 Corona ternyata masih berlanjut dan  teman-teman yang work from home (WFH) juga masih berlanjut.

Pada masa pandemi ini, banyak temen-temen gue yang menghabiskan waktu WFH nya di Bali. Awalnya sih gue sempet tertarik buat ikutan sebulan di Bali. 

Tapi karena satu dan lain hal gue akhirnya memutuskan untuk di Jakarta Serpong aja, ditambah naik pesawat juga sekarang gak bisa hanya rapid test aja melainkan harus rapid antigen atau PCR.

Ngomong-ngomong, jumlah yang positif Corona juga sebenarnya semakin banyak. Banyak dari temen-temen gue pun udah kena Corona. Ada yang meninggal, ada juga yang survive bisa melewati masa-masa  isoman baik di wisma atlit atau isoman mandiri di rumah.

Di 2021, gue s kembali menjadi  freelancer sehingga bisa mengatur jadwal main dan bekerja. Selama masa PSBB ini, gue sempet mutusin untuk balik ke Jakarta dari Tangerang selama beberapa hari.

Slama beberapa hari di  Jakarta, gue menghabiskan waktu bersama teman-teman kantor lama gue mulai dari wisata kuliner hingga jalan sehat 10.000 langkah di sekitaran Jakarta yang saat itu semua tempat nongkrong pada tutup jam 7.00 malam.

Nah, berikut beberapa tempat nongkrong seru di seputaran Sudirman - Thamrin, Jakarta Pusat yang sempat gue kunjungi selama 3 hari berturut-turut :

1.  All u Can Eat di Nonama Restaurant - Hotel Le Miridien



Kamu mau makan makanan Jepang yang all u can eat dengan harga yang cukup worth it? 

Nonama Restaurant yang berada di hotel Le Miridien jawabannya. 

Dengan  harga Rp150K ++ untuk lunch di weekdays, kamu bisa melahap beberapa menu seperti aneka Sushi Roll, Tuna Sashimi, Salmon Sashimi (Namun untuk Salmon Sashimi saat saya kesana sedang kosong), Tempura atau Beef Udon, Soba, Nasi Goreng serta ada buah dan cake untuk dessertnya.

Untuk makanan yang paling enak buat gue justru cawan musi, chicken tori dan tofu karena sampe nambah dua kali. 

Kalau untuk rasa sushinya sih so so aja enak, dan untuk sashimi tuna nya juga lembut banget dan terasa legit dimulut karena gue rasa dia menggunakan tuna grade yang cukup bagus.

Untuk suasana di restoran ini terasa  sangat Jepang banget. Mulai dari kolam ikan, jembatan berwarna merah dan ada ruangan khusus untuk yang smoking.

2. Boca Expresso Indonesia - Hotel Le Miridien




Boca Expresso Indonesia, ini lumayan baru ya tempatnya. Sebelumnbya disini  dulunya adalah kopi illy dan tempatnya sangat kecil. Setelah menjadi Boca, ini coffee shop jadi instagramable banget ditambah ada beberapa pohon dengan pot-pot minimalis.

Tempat duduknya juga banyak pilihan mau di sofa atau di meja bar dekat jendela. Untuk rasa kopinya sendiri saya cukup suka disini.

Tapi sayangnya untuk beberapa cake dan roti hotel Le Miridian seperti eclair atau macaroon selama pandemi PSBB ini lagi sangat terbatas pilihannya.

Dan untuk kamu yang mau bawa kopi dari Boca ke Nonama Restaurant juga diperbolehkan.

3. Pison Thamrin



Tempat nongkrong ini letaknya di samping menara BCA yang dulunya seven eleven - yaitu Tanoto Fondation. 

Disini ada beberapa menu minuman yang enak justru menurut gue bukan kopi  yaitu Pineapple & Mint Juice. Rasanya seger banget apalagi saat minumnya gue habis jalan-jalan sore dari Le Miridien Hotel ke Grand Indonesia.

Untuk tempatnya menurut gue syik banget buat nongkrong berlama-lama. Tapi karena pandemi tutup jam 7.00 dan walau tutup jam 7.00 malam saat itu, kita masih dikasih waktu beberapa menit untuk menghabiskan menu makanan atau minuman kita walau rolling doornya udah diturunin sama mas-masnya dan area dalam sudah clear.

Untungnya PSBB sekarang sudah ditambah 1 jam ya? Jadi jam 8 malam.



4. Langit Seduh Coffee



Hotel Take Mansion saat ini area rooftopnya sudah di rebranding menjadi Langit Seduh Coffee. Sebelumnya gue juga pernah kesini, tapi karena antri banget dan ramai saat itu jadi nyapindah tempat. Jika kamu kesini siang-siang sih masih sangat sepi, apalagi suasana Jakarta hari itu tidak terlalu panas alias mendung.

Untuk menu seperti Pizza dan beberapa lainnya yang ingin gue pesan siang itu, lagi gak ada. Jadi gue cuma pesen raibow cake dan es kopi kelepon yang seger banget. 

Untuk rainbowcake nya disini gak cuma menang warna-warna cantik aja tapi rasanya juga lumayan enak beneran loh.



5. Restoran Garuda Sabang



Mau makan puas dan lahap kamu bisa jalan dari langit seduh ke jalan sabang. Di jalan sabang ada banyak makanan enak seperti di ujung jalan ada restoran padang Garuda. Sebenernya ini bukan restoran padang lebih ke Melayu dan untuk menu favorit gue disini adalah ayam pop dan untuk menu pendampingnya kalian bisa ambil sayur kuning, tunjang dan telor dadar.


6. Exquise Patisserie



Mau tempat nongkrong-nongkrong cantik di sore hari? 

Dari restoran Garuda Sabang kamu bisa ke Exquise Patisserie yang berada di rumah Cokro dekat dengan sekolah Theresia. Sebenarnya rumah cokro itu ya rumah, yang memiliki beberapa tenant seperti cafe, ice cream, dan yoga studio. 

Tapi sore itu pilihan gue milih nongkrong di Exquise Patisserie karena memiliki nuansa bunga-bunga seperti berada di Paris. Tapi kalau ini Varis Van Menteng ya.. 

Tempatnya juga sangat homey karena area depan banyak hijau-hijau dan gemericik air dari kolam.

Karena habis makan di restoran Garuda, dan masih terlalu full jadi gue memutuskan buat minum-minum aja sambil menghabiskan waktu di sore hari. Padahal disini ada banyak pilihan-pilihan cake yang keliatannya enak dan cantik buat di upload ke instagram.




7. Pizza Hut Skyline Building - Djakarta Teather



Dulu gak afdol rasanya kalau ke Sarinah gak ke Mcd atau Djakarta Teather. Karena Sarinah sudah di bongkar maka tempat nongkrong yang lumayan seru buat bareng-bareng teman adalah di Pizza Hut.

Berhubung bulan Januari adalah ritual geng kita makan Pizza di awal tahun. Karena big boss founder kita yang bernama Aldo ulang tahun. 

Berhubung Koko Holywing KW ini  sok-sokan WFH ke Bali selama satu bulan dan baru pulang tanggal 14 Januari, makanya kali ini kita ngerayaiinnya di tanggal 15 Januarinya deh. 

Dan ini adalah ulang tahun Aldo yang ke 32 dimana kita sudah 4-5x ngerayaiin dan di traktir disini. Tahun 2020 lalu padahal kita udah bilang "Tahun besok harus ada peningkatan ya Do, traktir kita di Chilis". Eh pas tahun depannya Chilis-nya udah tutup.

Tapi mau dimana aja, kebersamaan di Pizza Hut itu emang seru banget. Seperti slogannya berbagi bersama di Pizza Hut. 

Untuk menu di Pizza Hut, menurut gue memang banyak kualitas yang  sedikit menurun seperti lasagna yang lebih ke cuma saus dan dagingnya sekarang agak sedikit. Untuk brusheta pun udah gak seenak zaman dulu. 

Namun untuk pizza, masih American favorite yang menjadi favorit dan rasanya masih tetap sama gak berubah.

Okelah  itu dia tempat-tempat yang gue kunjungin selama 3 hari berada di Jakarta bersama teman ngebolang gue yaitu Icha, Oliv dan Aldo. 

Terutama Icha yang 3 hari full nemenin gue terus. Semoga dia gak bosen-bosen buat nongkrong-nongkorng lagi buat explore tempat-tempat seru lainnya.

Comments

  1. wah -wah makanan semua ini, ciba deh nanti kalau sudah bebas pergi2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia ka Tira , coba2 lah nanti.. hehehe :D kalau pergi tetap mematuhi protokol kesehatan, pakai masker dan bawa hand sinitizer

      Delete
  2. waaah aku naksir sama Boca Expresso dan Exquise Patisserie,
    fotonya cantik!
    tapi gatau kenapa khusus di foto Exquise Patisserie aku berharap warna hijau daunnya keluar hehe 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia gara2 filter jadinya gk ijo sengaja hehee..
      harusnya ijo kok dan depan2 situ banyak rerumputan dan kolam

      Delete

Post a Comment