Sunday, 4 May 2014

Awal 2014 Firstmedia Naik Harga Lagi

2014 adalah tahun ke 6 saya menggunakan firstmedia sebagai internet rumahan yang bisa diandalkan. Setelah saya menulis artikel ini : Lagi-lagi firstmedia upgrade kecepatan dan harga pada Desember 2012. Awal tahun 2014 adalah naiknya harga firstmedia untuk kesekian kalinya.

Tahun 2014 adalah tahun yang memprihatinkan karena semakin banyaknya pengguna internet di Indonesia tetapi internetnya semakin mahal ditambah internet Indonesia paling lelet no. 2 di dunia! 

State of the Internet kali ini melaporkan bahwa angka kecepatan koneksi internet dunia telah meningkat sebesar 10 persen dibanding kuartal lalu menjadi 3,6 megabit per detik (Mbps). Jumlah yang merupakan rata-rata global itu masih lebih tinggi dibandingkan kecepatan koneksi internet Indonesia yang pada kuartal ini tercatat sebesar 1,5 Mbps.
Angka tersebut mendudukkan Indonesia di posisi kedua terbawah di antara negara-negara Asia Pasifik, dalam hal kecepatan koneksiinternet rata-rata. Di wilayah ini, Indonesia hanya lebih tinggi dari India yang mencatat angka 1,4 Mbps.
sumber: Tribun news 
Fakta diatas adalah fakta yang membuat saya kecewa karena saat ini internet sudah menjadi kebutuhan primer orang-orang, terutama yang bekerja di Jakarta. Semua serba internet bahkan saya bekerja menggunakan koneksi internet untuk membuat artikel dan kurasi berita.



Jika melihat harga internet Firstmedia di masa lalu cuma Rp. 214.500 (sudah termasuk PPN 10%) maka saat ini internet firstmedia yang di bundling dengan beberapa chanel tv kabelnya seharga Rp. 360.000 / bulan. (sudah termasuk PPN dan Materai)

Angka tersebut memang tidak terlalu besar tetapi naiknya harga internet di Indonesia tidak diimbangi dengan kualitas dibandingkan dengan negara-negara lain "Bayangin aja juara terlelet no. 2 sedunia?" kayaknya hal itu SESUATU BANGET!!

Balik lagi ke kenaikan firstmedia, kenaikan firstmedia sebagai internet kabel rumahan memang membuat banyak pelanggan lama kecewa. Ditengah naiknya harga yang dikenakan ke pelanggan lama  tetapi firstmedia memberikan promo harga spesial dan murah ke calon pelanggan baru.



Baca juga : Kelemahan Firstmedia 

2 comments:

  1. Halo. Salam kenal, Riza. Makasih tulisannya, jadi tau harga sekarang berapa. Udah lama ga langganan Firstmedia di rumah, soalnya pindah ngekos. Di kos wifi-nya pake speedy, masih bisa download film2 lah hehe. Tapi lagi bingung kalo balik ke rumah pake speedy atau balik ke firstmedia lagi.

    Anyways, kalau kebanyakan waktu kita habis di luar rumah untuk kerja dan jalan dan lain2, emang 360k sebulan agak lumayan juga (buat gue). Tapi 6 tahun jadi pelanggan wow juga ya, kenapa setia banget?

    ReplyDelete
  2. Wahh salam kenal kembali... Is kadang agak binging menentukan pilih man's first media atau speedy .. 22 nya bagus tapi berdasarkan pengalaman speedy kadang agak lemot banget

    Dan berdasarkan pengalaman org2 terdahulu pernah tagihan speedy membengkak karena modemnya lupa dimatiin *duli sistem kuota soalnya

    Is nih udah 6tahun belum visa move on :))
    Klo ada promo ambil aja firstmedia

    ReplyDelete