Wednesday, 19 December 2012

Lagi-lagi firstmedia upgrade kecepatan dan harga




Kepada Pelanggan First Media Yang Terhormat

di tempat,
Gaya hidup digital yang semakin tidak terpisahkan dari aktivitas sehari-hari mendorong kami sebagai penyedia layanan dan perangkat teknologi informasi untuk terus berinovasi. Setelah berhasil menyuguhkan hiburan HD untuk pertama kalinya, kini First Media juga menyediakan layanan Video On Demand dan PVR* (Personal Video Recorder). Di sisi konten acara, kami senantiasa menambah channel-channel baru untuk menambah lengkap hiburan dan informasi Anda dan keluarga antara lain: Discovery Kids, Jim Jam, Eurosport dan Travel Channel HD.

Selain hiburan berkualitas tinggi, tuntutan gaya hidup digital lainnya adalah akses internet yang andal berkecepatan tinggi, dimana semua aktivitas browsing, streaming, downloading dan uploading bisa dilakukan oleh setiap anggota keluarga, tanpa harus terbatasi oleh kecepatan internet yang tersedia. First Media menjawab kebutuhan akan internet cepat dengan senantiasa melakukan upgrade peralatan dan meningkatkan kecepatan internet kepada para pelanggan.

Untuk itu demi tetap memberikan kenyamanan serta menjaga kualitas layanan kami kepada Anda, terhitung tanggal 01 Januari 2013, kami meningkatkan kecepatan FastNet pada paket Combo D’lite dari up to 1 Mbps menjadi up to 2 Mbps, serta menambahkan 12 channel High Definition**, dengan biaya berlangganan sebesar Rp 280.000,-*** per bulan.
Jika Anda membutuhkan keterangan lebih lanjut mengenai upgrade kecepatan ini, silahkan menghubungi Contact Center kami di (021) 2559 6000.

Terima kasih telah memilih First Media sebagai penyedia sarana informasi dan hiburan keluarga serta sudah menjadi komitmen kami untuk senantiasa menghadirkan yang terbaik bagi Anda.

Salam Hangat
PT. Link Net


Tak terasa saya berlangganan firstmedia sudah  memasuki tahun ke 5. Bermula dari kecepatannya cuma 512kb, naik kecepatan jadi 1MB , terus sekarang jadi 2 MB . Berarti sekarang paket terkecil adalah yang kecepatannya 2 MB. Karena 1 MB aja udah gak ada. 512 apa lagi? 512kb  waktu itu sempat  ada namanya paket buat internet anak-anak. Tapi kayaknya sekarang udah gak ada ya?

by @rizafirli
Dulu pertama kali langganan firstmedia itu saya ambil paket yang kecepatannya 512Kb, bayarnya murah cuma 199ribuan +ppn10% jadi Rp. 214.500 perbulan, itu udah dapat internet unlimited yang lumayan cepet dan stabil. Karena dulu pakai provider internet yang lain masih mahal, udah gitu paket internetnya itung kuota pemakaian sebulan berapa GB? bahkan ada beberapa teman yang bayar internetnya suka melonjak drastis dari biasanya karena mereka lupa mematikan modem internetnya saat tidak digunakan jadi membengkak juga bayar tagihan teleponnya. 

Selama saya langganan harga internet naik pas 2011 an (seinget saya) , jadi Rp. 235.000 +ppn 10% lalu ditambah lagi admin bank sebesar Rp. 5000

Terus promo terakhir yang saya dapat tahun 2012 saat sebelum puasa yaitu ada promo nambah Rp. 15.000 jadi totalnya 283.000 (sudah termasuk PPn10% dan adm. bank Rp. 5000) dapat chanel tv waktu itu dapat semuanya selama 1-2 bulan lengkap!!

Sampai di bulan ke dua masih lengkap dan bulan berikutnya masih ada beberapa channel premium yang masih di tayangin kayak CN dan channel-channel lainnya. Tapi sekarang sudah semakindikit channelnya plus gak ada rcti dan mnc group. Karena saya tipe orang yang jarang banget nonton tv jadi gak gitu peduli toh Chanel banyakpun bingung apa yang mau di tonton?

Sebenernya saat ini saya sudah tidak terlalu seringmemakai internet dirumah kayak waktu zaman kuliah karena waktu kuliah internet lebih kepakai buat nyari-nyari tugas, main game dan download .  Tapi karena internet sudah menjadi kebutuhan, jadinya  mungkin gak bakal diputus. Karena susah juga nanti kalau mau apa-apa harus ke warnet atau cari wifi.

Eh ia  Dulu pernah sih  di putus internetnya tapi putus sementara, karena  kerusakan komputer dan laptopnya juga rusak! waktu itu saya dikasih kompensasi sama Firstmedia jadi bulan pas kerusakan itu di kasih gratis.

Sempet setelah beberapa bulan di putus sementara, saat sudah ada laptop baru saya sempet ganti provider internet pakai modem 3G yang saya rasa lebih murah namun beberapa bulan setelah itu firstmedia menelepon saya kembali menawarkan pemasangan internet tapi saya bilang saya udah langganan pakai internet dari provider lain.

Tapi demi agar saya memasang kembali katanya buat pelanggan lama yang kecepatannya pernah ambil 512Kb. Boleh mencoba internet super mega dengan kecepatan 1MB cukup membayar  Rp11.000 waktu itu, saya lupa sih bayarnya berapa?  Pokoknya cuma bayar belasan ribu selama beberapa bulan terus promonya berlanjut beberapa bulan lagi tapi harganya naik jadi 100ribu apa 125ribu gitu,pokoknya gak sampai 200ribu. Selebihnya sama lagi seperti biasa Rp 214.500 namun dengan kecepatan yang meningkat dari 512 ke 1MB.

Sekarang saya mikir 2 MB buat apa ya? sebulan kecepatan 2MB paling-paling buat nonton youtube. Buat download kayak lagu, games dan download yang berat-berat juga udah jarang tapi yah udah lah :)

oh ia saya lupa, promo terakhir  yang ditawarkan oleh customer services atau telemarketing Firstmedia adalah  saya ditawarkan lagi untuk nambah Rp. 100.000 bisa mendapatkan promo untuk dibukain chanel semuanya kayak kemarin. Coba cuma nambah 15.000 aja kayak kemarin pasti saya mau ^_^

foto: archive kaskus
Saran saya buat Firstmedia adalah di tengah industri persaingan provider internet, tv satelit dan provider handphone. Firstmedia harusnya bisa menyediakan paket internet dan tv cable lebih murah buat masyarakat saat ini. seperti waktu dulu Firstmedia ada kecepatan 384kb internet  yang unlimited  seharga RP. 99.000++

Karena menurut saya sampai kapan Firstmedia mau  bersaing dengan Telkom, Indosat, Indovision? Pemain yang sudah lebih dahulu membangun jaringan  dan infrastruktur yang menjangkau berbagai pelosok  di Indonesia.  Sedangkan saat ini, cakupan home cable Firstmedia di area Jakarta saja, masih terbatas. Masih banyak tempat yang belum dilalui oleh jaringan kabelnya.

44 comments:

  1. biayanya sebenarnya naik juga tuh.ane yang 500ribu jadi 550ribu biaya langganannya. kirain tetep biayanya

    internetnya dari 3mbps jadi 5mbps +tv chanel premium kyk hbo dkk

    ReplyDelete
  2. oh gitu..
    buat tv sama internet udah 500 ribu sendiri., sayang nya kalau semua fasilitas itu gak kita gunain , jadi mubazir

    ReplyDelete
  3. tipu-tipu gaya FirstMedia lagi, ane baru dpt tagihan naik tiba2 tanpa pemberitahuan, alesannya percis seperti yang tertera diatas. padahal dec beberapa channel ilang skeranag balik lagi ya itu bukannya nambah channel namanya. plus speed nambah??? silahkan di testspeed or gunain aja....buat online aja udah outus nyambung....wkwkkwkw....parah...klo ada kompetitor sih pasti pindah.....mikir lagi dehhhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah ia nih.. tapi gpp lah naik sedikit..wajar..:)
      karena emang sekarang udah lebih canggih 2mb kecepatan dan dapet channel tv
      ya walau jarang dipake internet dan jarang banget nonton tv dirumah
      tapi pasti internet dan tv perlu juga ..

      Delete
    2. Tapi first media kaya sistem maaf yah 'rampok' gitu, dari pertama pasang channel smp skrng dah brp channel cb yg ilang. Makin lama makin parah isi paketnya kurang memuaskan. Apalg sy juga merogoh kocek hampir setengah juta, rasanya gimana gitu 'kurang gereget'. Soalnya saya sering nonton tv kabel tapi makin lama acaranya makin parah banyak yang ilang. Harusnya channel2 itu mengikat dong ya.... Kalau ada yang lain seperti FM dengan harga terjangkau dan memuaskan boleh dong pindah hehehe...

      Delete
  4. Tapi Menurut saya FirstMedia masih bagus ketimbang yang lain,
    ada yang 800 rb speed cuma 3.1 Mbps,ada channel tv non HD harga 1 jt.

    menurut saya harga 550 rb dapat Internet Speed 5 Mbps stabil + Channel HD sudah bagus.
    dan nyatanya tidak ada yang merugikan, Speed sesuai dengan iklan, Channel pun sesuai dengan iklan

    namun soal channel sering berkurang atau bertambah itu mungkin karena kerja sama nya diputus atau ada masalah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia lah bagus kalau enggak mana mungkin dari 2008 sampai sekarang masih tetep terpasang dirumah :)

      Delete
  5. bagus itu ygmurah meriah gk serakah

    ReplyDelete
  6. Sebulan 2rban +ppn 3rban,ko saya dpt tagihannya 800rban ya?

    ReplyDelete
  7. saya nih, tinggalnya di pedalaman kalbar, di kabupaten sekadau, gak ada firstmedia, adanya telkom speedy doang u,u

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe ia ya.. speedy..emang udah luas
      jaringannya kan pakai telp.

      Delete
  8. aku udah sering lewat gedungnya firstmedia, tapi aku baru tau ini firstmedia itu apa'o'

    ReplyDelete
    Replies
    1. internet berlangganan dan tv.. home cable
      dia ada berita tv juga.. berita satu

      Delete
  9. aaahhh keren, tapi mahal banget ya bagi gw hehehhe maklum -____-

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia nih..makin hari makin mahal , kalau sampe naik terus ya wasalam pindah deh..:D cari yg murah

      soalnya jarang dipake juga..nonton tv jg jarang banget

      Delete
  10. layanannya sepertinya mahal sob,, kalo buat internetan sepertinya terlalu mahal deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. :) ia sih.. tapi sebenernya dulu terjangkau
      pernah ada paket 100rb

      Delete
  11. buat internatan aja aku pake speedy dong, jarang nonton tv sih, apalagi yg HD

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia ya..jarang banget nonton tv..gk sempet..

      Delete
  12. dulu ane masang dirumah kontrakan tahun 2008 kl ga salah speed 256 kb trus bbrp bln kmudian dinaikan sepihak menjadi 378 kb tentunya biayanya juga naek, abis itu dinaikin sepihak menjadi 512 kb trakhir tahun 2011, skrg pindah rumah ane masang lagi pake paket termurah 170 rb dpt tv sama internet 1 M tp channelnya gak asyik sangat terbatas jdnya kudu upgrade ke dlite combo yg laennya deh.......

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia ,,tuh paket tv nya lama lama sedikit dan gk bagus ya..:D
      maklum deh saya pake yg murah meriah

      Delete
  13. Kalo ada paket yg murah.. mau nih.. Btw kalo fastnet itu IP nya statis atau dinamic ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. IP nya .. 1 ip 1 komputer..tp bs sharing pake wifi sih..atau sharing aja pake virtual router bisa kok..bagi2 aja!

      Delete
  14. kk klo pake fastnet downloadny perhari dibatasin gk ya...atau memank benar2 unlimited jdi sehari penuh bisa bebas download sepuasnya ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia sih..bebeas..sepuasnya
      tapi aku emang jarang download .. paling nonton youtube..download klo di android atau hp aja klo lg mau download apa apa
      tp yaaa bebas kok ! download download

      Delete
  15. First media buruk, parahhh karena mati selama sebulan tidak dipotong malah tagihan terus sama parahhb

    ReplyDelete
    Replies
    1. harusnya bilang dong ke cs nya semua bisa dibicarakan kan mas klo misalnya mati gitu...:D

      Delete
  16. mau pasang first media aja sulit padahal kabelnya lewat persis di rumah gue broooo alasannya katanya gak ada tiangnya...."sulit apa males yaaaa"

    ReplyDelete
  17. kayaknya gak jadi dech ke first media masih mending ke smartfrien wifi heheheheeeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung kebutuhan sih memang :D

      Delete
  18. kang riza saya bram angkasa (marketing first media).
    klo ada teman nya mau pasang first media bisa hubungi saya 0587 7579 5377.
    atau klo ada yang mau cari info harga paket first media bisa mampir di infofirstmedia.blogspot.com
    Terima kasih kang riza udah numpang promosi di blog nya, salam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. 0857 kali, salah ketik tuh..
      oh ia nanti kalau ada lah..:) yg mau pasang..
      thx info nya

      Delete
    2. oia yang benar 0857 7579 5377,

      thanks ralat nya.

      Delete
  19. Up date paket termurah Firstmedia Rp.169.000,- internet 1 mbps unlimited + TV minus HBO ..... Hik.. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. kok murah banget sih? masa segitu...
      saya aja paket biasa sekarang 360.000

      Delete
  20. iya gan.. itu paket Family, tapi blum berikut ppn 10%... Lagi promo ktnya... Sayangnya internet nya cuman mentok 200 kb/s pdhal di brosur tertera 1 mb/s.... Tertipu..uuu... :P
    Sebelumnya ane pake Bold 4G... Bisa sampe 4 mb/s (malam)... sayangnya lagi sistemnya kuota... :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh pake bolt ya..bagus gk sih? sebenernya jarang sih gunain internet rumah karena lebih sering internetan dikantor.. emang kalau pake sistem kuota rasanya rugi sih..karena sekali buka youtube udah kesedot berapaaa mb..:D ia kan..hehehee

      Delete
  21. saya sdh jd pelanggan FM, sayangnya beberapa blan ini layanan internet dan tv kabelnya sangat mengganggu:

    1. remot saya tidak berfungsi lagi;
    2. internetnya hampir setiap pagi lambat begitu juga tv kabelnya suka error di sore hari.

    saya mohon pihak FM dapat menolong saya akan masalah di atas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. telepon coba cs nya..untuk percakapan ini suara anda akan direkam

      Delete
    2. klo mau ganti remote jgn ke FM nya dipintain duit 200rb mnding cari di toped cuma 85rb...#just info

      Delete
  22. Internet Cepat (Unlimited) & TV kabel kualitas HD
    Coverage Surabaya & Sidoarjo..

    http://www.facebook.com/firstmedia.informasi
    http://www.first-media.info/
    Call/sms : 089-666-99-8121
    E-mail : marketing@first-media.info

    ReplyDelete