Kokonut & Curtain : Hadirkan Nuansa Pulau di Tengah Kota

Pergi liburan di tengah pandemi memang masih menakutkan buat saya, apalagi jika ke berpergiannya menggunakan pesawat yang mengharuskan kita swab test. Dicolok hidung pasti rasanya sangat gak nyaman juga, maka sayapun menunda pergi-pergi saat masih pandemi.

Menghilangkan rasa bosan, biasanya saya explore tempat-tempat makan seperti cafe atau hotel yang unik di area Jakarta dan sekitarnya.

Salah satu yang membuat saya penasaran adalah Kokonut & Curtain yang lokasinya dekat dengan JCC sebelum MPR/DPR. Jika kamu ingat dengan Taman Ria Senayan zaman dulu, lokasi Kokonut ini ada di sebelah restoran Pulau Dua. 

Setelah dari Bitter Sweet By Najla dibilangan Kalibata, akhirnya saya memutuskan untuk pergi ke Kokonut & Curtain yang memiliki konsep serba putih, tropical dan seperti suasana Bali bahkan ada pasir pantai dan ayunan yang bagus untuk foto-foto.

Berikut ambience dari Kokonut & Curtain yang saya ambil beberapa detik sebagai video story.

Buat kamu yang suka foto, disini banyak banget loh spot foto-foto bagus dan instgramable. Namun jika kamu kesini ada minimum order, misalnya pesan makan dan minum atau pesan makan dan Pizza. 

Saat kesini, biar nambah santai seperti di pantai sayapun memesan kelapa muda yang langsung dari batok kelapa mudanya. Jika tujuan kamu mau berlama-lama nongkrong dan foto-foto  memang asyik, tapi jika tujuannya mau makan berat saran saya kamu coba ketempat lain.

Untuk Pizzanya, saya lumayan suka dan dia tidak terlalu tebal namun juga tidak terlalu tipis. Untuk  kelapa, seperti biasa rasa kelapa muda cukup segar buat menemani nongkrong di sore hari.

Untuk tempat nongkrongnya dia memiliki dua konsep yakni indoor dan outdoor, untuk outdoor juga ada yang tempat duduk dan kursi biasa, ada pula yang tenda-tenda mirip iglo berbentuk kubah.

Sayangnya saat sore menjelang malam tempat ini jadi banyak nyamuk, maklum banyak pohon-pohon yang rindang di sekitarnya.

Oke, mungkin segitu dulu review singkat dari Kokonut & Curtain karena memang gak banyak menu makanan yang di eksplor saat kesini.



Kesimpulan

Buat kamu yang ingin cari tempat nongkrong dengan tempat sangat cozy bisa kesini. Saat weekend menurut saya juga masih tidak teralu ramai dan tempat antara meja satu dan lainnya berjauhan jadi cukup aman buat yang mau nongkrong di masa pandemi.

Pada sore hari, di Jembatan yang memiliki danau juga cukup bagus dan bisa bikin pikiran kamu rileks sejenak dari rutinitas di Jakarta.


Kokonut & Curtain
Komplek Taman Ria Senayan, Jl. Gatot Subroto
Jakarta Pusat 10270
Telp: 0821-2211-2329

Comments

  1. Ini bisa banget buat tempat pelampiasan gara-gara gak bisa bebas traveling karena pandemi, Mas. Tempatnya bagus, banyak spot fotonya, dan kelihatan mirip banget dengan suasana pulau. Padahal aslinya masih di tengah kota. 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia seperti itu kira-kira, jadi kayak di Pulau gimana gitu..
      Padahal di Gatsu, Jakarta

      Delete
  2. ondemande, asik sekali tempatnya bang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia bangett.. Asik buat nongkrong sore2

      Delete
  3. keren bangeet tempatnyaaa.. banyak spot bagus buat foto2.. hihi
    btw, rame gak pengunjungnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. waktu weekend kesana jam 3sore-5sore gk gitu rame sih..

      Delete
  4. Tempatnya bener-bener Bali vibes banget 😍. Kalau saat teduh ke sini kayaknya enak sih, ditambah minum kelapa, makin berasa di pantainya ya, Kak hahaha
    Aku pernah ingin ke sini untuk makan berat, tapi ragu-ragu karena lihat review orang-orang 😅. Kayaknya memang lebih cocok untuk chill, ngemil dan foto-foto seperti kata Kak Riza 🤭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia cuma buat nongkrong ngopi sore aja sih.. Enaknya..

      Ia review orang orang jelek padahal aku biasa aja kesana.. Dilayanain kok dengan baik 👌

      Delete
  5. Kayaknya aku pernah lihat sekilas di google deh atau rekomendasi cafe unik, dan belum pernah kesana... ternyata menarik banget cafenya ya, gue jadi pengen kesana deh ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuss lah yuk kapan bareng cari tempat2 yang seru

      Delete
  6. Keren banget tempatnya buat nongkrong nih sama foto-foto.
    Jadi pengen kesana

    ReplyDelete

Post a Comment