The Workout: Tempat GYM Exclusive di Area Serpong

Saat tinggal di area serpong tapi jadi member gym di Jakarta, rasanya PR banget doang. Pertama terlalu jauh, kedua ya bisa-bisa sampai sana malah cuma makan doang atau tempatnya udah tutup karena pembatasan jam buka selama Pandemi.

Saat Pandemi kayaknya saya sudah on off gym, bahkan member gym-nya sempat cuma disuruh bayar separuh lalu tutup kembali. 

Saya pun baru mau mulai workout lagi karena efek pandemi, badan jadi makin melar karena banyak di rumah aja ditambah saya sering bikin youtube review makan-makan sama geng LoTe [Love To Eat].

Well, saya lagi cari-cari tempat gym di area Serpong dan memang tidak banyak pilihan.Yang terkenal ada Gold Gym, Celfit, dan semuanya rata-rata di mall.

Jadi member di mega gym memang enak, tapi saat pandemi rasanya agak-agak ngeri karena keluar masuk orang terlalu banyak. 

Meski masuknya dibatasi dan kita harus daftar dulu untuk booking tempat.

Akhirnya, saya jadi terpikir untuk cari Gym di tempat biasa seperti ruko atau Hotel. Menjadi member gym di hotel memang sudah sering saya coba sewaktu di Jakarta. Terutama hotel-hotel lama seperti Peninsula, Millenium, dan Sari Pacific.

Alasan utama saya lebih senang gym di hotel karena tempatnya lebih bersih, keluar masuk orangnya relatif lebih sedikit. Suasana hotel lebih nyaman, lebih sepi, dan biasanya  dilengkapi fasilitas kolam berenang yang menyatu dengan hotel.

Sayapun coba searching-searching dan menemukan artikel di salah satu website bernama side.id yang berjudul "The Workout JHL Solitaire Hotel Gading Serpong Siapkan Prosedur Kesehatan untuk New Normal"

Saya pun merasa, kayaknya ini hotel sering saya lewatin. 

Iya, JHL Solitaire hotel yang berbentuk keong atau siput yang cukup iconic di dekat Universitas Multimedia Nusantara (UMN). Ketika saya cek di Google Map jarak dari tempat saya ke JHL juga tidak terlalu jauh hanya sekitar 3KM.

Itu berarti  lebih dekat dibanding saya harus ke Golde Gym, Sumarecon Mall Serpong (SMS). Awalnya saya juga search dan menemukan The Workout di Traveloka untuk yang pervisit tapi sayang promonya sudah tidak aktif.

Akhirnya saya menelepon The Workout dan ternyata harga pervisit Rp.300.000,- tapi kalau satu bulan Rp. 750.000,- (plus uang pendaftaran Rp.200.000).

Menariknya untuk payment tidak ada kontrak. Jadi mau 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 1 tahun terserah member.

Untuk 1 tahun kita dikenakan sekitar 7 jutaan, untuk promo couple masing-masing orang pertahun kena Rp 5 juta atau jika corporate lebih murah lagi tapi kamu harus berlima dan masing-masing orang kena Rp.3.500.000,-/tahun.

Karena saya cuma sendiri dan baru ingin mencoba, maka saya berpikir daripada pervisit mending langsung sebulan. 

Jadi kalau cocok dan masih tinggal di Serpong ya lanjut, kalau tidak ya bisa off dulu dan nantinya lanjut lagi tanpa bayar uang pendaftaran lagi.

Dan sudah sebulan ini saya gym di The Workout, berikut 11 hal serunya kalau kamu gym di The Workout JHL Serpong:


1. Tempat Gym Lebih Nyaman Karena Tidak Terlalu Ramai

Saya sering gym di pagi hari atau sore sekitar jam 4, biasanya di jam tersebut  pengunjungnya bisa dihitung jari. Bahkan tak jarang, saya cuma workout sendirian serasa punya tempat gym pribadi. Untuk alat-alatnya ya memang tidak selengkap mega gym, tapi ini sudah lebih dari cukup untuk sekelas gym hotel.


2. Protokol Kesehatan

Selama masa pandemi, JHL Solitaire juga menerapkan protokol kesehatan. Disudut tempat gym atau pintu masuk kolam renang disediakan hand sanitizer dan tissue basah. Jadi sebelum menggunakan peralatan biasanya saya lap terlebih dahulu dengan tisue basah dan tempat gym juga sering dilakukan penyemprotan atau pembersihan oleh petugas.

Bahkan untuk treadmill diberikan jarak dan sekat yang terbuat dari mika tebal.


3. Isi Loker yang Lengkap

Di dalam loker sudah disedikan handuk besar, handuk kecil dan setiap hari handuk pun dilakukan sterilisasi. Nah, buat kamu yang suka lupa bawa botol minum jangan khawatir karena di dalam loker masing-masing sudah disediakan air mineral botol kecil yang bisa kamu isi juga kalau habis di dispenser.

Oh ya, selain itu di dalam laci loker juga disediakan  hower cap, celana sekali pakai,  dan plastik laundry untuk baju kotor  atau basah jika diperlukan.

Kebersihan loker selalu terjaga dan disemprot setelah digunakan pengunjung oleh petugas yang menjaga. Setiap Lokernya juga digantungkan pengharum lemari sehingga tidak bau.


4. Tersedia Kimono & Celana Untuk Renang

Buat kamu yang ingin berenang tetapi tidak membawa baju berenang bisa meminjam celana penek dan kimono dan sandal. Handuk khusus berenang, juga disediakan di pintu masuk pool. 

Menariknnya celana  yang dipinjamkan ini menggunakan bahan tebal tapi  tidak menyerap air. Jadi jika di lap pakai handuk pun setelah berenang saya tidak merasa lembab saat duduk-duduk di pinggir kolam.


5. Sky Swiming Pool 

Kolam renang dengan kedalaman sekitar 1,2 meter di JHL Hotel juga tidak terlalu ramai. 

Sehingga buat kamu yang kangen banget berenang di masa pandemi cukup leluasa disini. Bahkan terkadang saya serasa memiliki kolam berenang pribadi.

Untuk pemandangannya di sore hari juga lumayan bagus karena swiming pool berada di lantai lima. Sangat asyik buat duduk-duduk santai  dipinggir kolam ataupun sambil bekerja membuka laptop karena disediakan matras yang empuk.

Bahkan kamu juga bisa memesan minuman dan makanan dari Royal Eight Restaurant ke area kolam berenang.

(Baca juga : Royal Eight Chinese Dining, Nikmatnya Makan Pudding Bebek di Pinggir Sky Pool)


6. WIFI yang Kencang

Buat kamu yang membutuhkan WIFI, kamu bisa menggunakan WIFI dari ACQUAREE yang diperuntukan khusus untuk member gym dan SPA. Saat menggunakan WIFI ACQUAREE menurut saya sangat cukup untuk browsing-browsing, bahkan untuk zoom meeting video call juga masih terasa lancar.

Tapi singal WIFI ACQUAREE akanmelemah jika kamu ke area swiming pool, karena sudah berbeda lantai. Meski demikian, saya masih bisa menggunakan wifi JHL Hotel ataupun menggunakan WIFI dari Royal Eight Restaurant.


7. Jacuzzi, Sauna dan Steam

Untuk ruangan Jacuzi di dominasi oleh warna biru dari LED dan lampu kolam yang berwarna hijau. Kesan pertama sih saya merasa kok agak horor ditambah suasananya dibuat seperti gua buatan dari semen.

Mungkin konsepnya pengen back to nature gitu kali ya! Ditambah ubin pada lantainya terbuat dari batu alam berwarna hitam.

Untuk ruangan sauna dan steam ya pada umumnya aja! Terbuat dari kayu-kayu dan untuk ruangan steam dilapisi dengan ubin kotak-kotak berwarna biru seperti kolam berenang.

Untuk ruangan steam dan sauna tidak terlalu besar, namun cukup untuk beberapa orang. Sepertinya baru  ruangan sauna di Sari Pan Pacific yang saya temuin lumayan lega dan memanjang bahkan dilengkapi dengan TV.


8. Ada Kelas

The Workout juga mengadakan kelas, salah satunya yang pernah saya lihat adalah kelas yoga. Kamu bisa melihat jadwal-jadwal kelas yang diadakan oleh The Workout dan biasanya mereka mulai sekitar jam 7.00 malam. 


9. Ruang Terbuka Hijau

Buat kalian yang ingin bersantai dan menghirup udara segar sehabis olahraga. The Worout menyediakan ruang terbuka hijau seperti rooftop yang dilengkapi kursi dan meja santai. 

Ruangan ini banyak terdapat tanaman rambat, bunga-bunga dan tanaman kinian yang mempercantik dan memberikan suasana segar serta membangkitkan mood sejenak setelah lelah latihan.


10. Peralatan Mandi yang Lengkap

Tidak perlu repot-repot membawa peralatan mandi, jika kita gym di The Workout karena mereka menyediakan peralatan mandi yang lengkap seperti Sabun cair, Shampo dan Conditioner. Ritual mandipun menjadi menyenangkan karena sabun dan shampo yang digunakan memiliki wewangian natural aromateraphy yang bikin kamu merasa relax.

Buat yang ingin tampil kelimis dan bersih juga disediakan pencukur jenggot, gel rambut, cutton bud, sikat gigi beserta pepsodent kecil di dalamnya dan deodorant spray Nivea yang menjaga bau badan selama 48 jam.

Jika kulit kamu terasa kering sehabis berenang atau terlalu lama berendam di air panas, The Workout juga menyediakan hand body lotion yang bisa kamu gunakan di meja westafle.


11. Lorong-lorong yang Instagramable

The Workout memang satu management dengan ACQUAREE SPA, lorong-lorongnya sangat instagramable dan minimalist. Sehingga bisa banget kamu jadikan tempat untuk berfoto OOTD. Selain itu kamu juga bisa duduk-duduk santai di ruang tunggu maupun di ruangan depan gym karena disediakan meja dan kursi kecil.


Kesimpulan
Dengan harga 750ribu/bulan lumayan worth it dengan fasilitas yang diberikan. Seperti isi loker yang lengkap, jacuzi, sauna, steam dan ada kelas-kelas di hari tertentu yang bisa kita ikuti.

Kekurangannya, untuk alat fitnes memang tidak terlalu banyak terutama treadmill. Jika gym ini ramai mungkin kamu harus antri menunggu giliran. 

Untuk kamu yang sedang membentuk badan, walau  alat-alat disini tidak selengkap di mega gym. Namun masih bisa mengcover beberapa latihan kamu seperti chest, lengan dan kaki.


The Workout
JHL Solitaire, 3rd Floor
Curug Sangereng, Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15810
Jl. Gading Serpong Boulevard
Telp: 021 395 03038 / 0812 1056 2189
Gmap: click here 

Comments

  1. wuiih tinggal ngesot sampai nih aku secara rumah tangerang juga...serpong deket lah...btw reviewnya lengkap banget..kubookmark dulu...aku pun pengen ngegym biar body kek jennifer bachdim hihihiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah deket serpong ya rumahnya...
      sipp lahh

      Delete
  2. sebagai yang tinggal jauh di pojokan kampung, post ini membantu saya untuk ngegym virtual. wkwkw

    Terimakasih sharenya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh ia ka Pipit.. yang penting bisa selalu olahraga secara rutin..min 10.000 langkah sehari *jika bisa

      Delete
  3. keren bangunan dan fasilitasnya..... suasanya juga kelihatan nyaman.
    informatif!

    Thank you for sharing

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia karena hotelnya juga baru dibuka 2018 baru 2 tahun lebih dikit..hehehee..
      waktu blackpink ke indonesia nginep di hotel ini katanya

      Delete

Post a Comment