Royal Eight Chinese Dining : Nikmatnya Makan Pudding Bebek di Pinggir Sky Pool

Udah hampir sebulan ini gue jadi member gym di The Workout, JHL Solitaire Serpong. Kebetulan gue pindah dari gym yang  ada di mall ke gym yang ada di hotel, lantaran masa pandemi gue udah gak gym sekitar 4 bulan lebih dan Januari 2021 kemaren, gue akhirnya memberanikan diri buat berolahraga secara rutin lagi.

Alasan gue pilih gym di hotel, karena gym hotel lebih sepi dan lalu lalang pengunjung keluar masuk bisa dihitung dengan jari. 

Gak jarang gue nge gym dan berenang udah kayak sultan, berasa yang punya karena ya cuma gue doang disana. Tak lupa gue tetap mematuhi protokol kesehatan dan selalu membersihkan peralatan gym sebelum dan sesudah digunakan dengan cairan disinfektan.

Siang hari itu, cuaca lagi bersahabat gak paanas dan sedikit berawan. Gue pun bersyukur banget karena cuaca sangat bersahabat dan gue bisa ngerjain kerjaan gue di deket swiming pool. 

Sebelum ke area swiming pool, gue emang udah gym sekitar 1.5 jam. Saat duduk-duduk gue pun jadi laper tapi rasanya lebih butuh yang seger-seger.

Kebetulan letak swiming pool JHL Solitaire ini, berdekatan dengan chineese restaurant Royal Eight, dan setelah gue tanya servernya ternyata kita bisa pesen jus or minuman untuk dibawa ke pool.

Awalnya gue emang pingin jus, tapi labil karena ternyata dia juga nyediaiin kopi. Berhubung  gue lebih butuh kopi buat konsentrasi, akhirnya gue pun mesen coffe latte dingin.

Selagi memesan dan membuka-buka buku menu. Ada satu dessert pudding berbentuk bebek yang sangat lucu ditambah diatas puddingnya ada ice cream vanilla dan irisan cokelat sebagai pemanis.

Sebagai orang yang demen foto makanan, gue udah ngebayangin ini pudding bagus banget pasti nanti kalau di foto. Akhirnya gue lebih memilih pesen es kopi latte dan pudding bebek yang instagramable.

Dan ini dia pudding bebeknya, jadi ada 3 bebek yang berada disebuah kolam berwarna biru dan semuanya ini bisa dimakan loh. Tak hanya warna yang menarik, ternyata pudding bebeknya memiliki rasa sesuai warnanya orange dan strawberry.

Untuk kopi latte, dia menyajikan es kopi, susu dengan gula yang terpisah. Sehingga buat kamu yang gak terlalu suka manis bisa hanya menggunakannya sedikit saja. 

Untuk rasa kopinya, sebelum di aduk dan dicampur gula, masih bisa terasa pahitnya namun pahit yang masih bisa dinikmati gitu. Untuk wangi kopinya sendiri cukup terasa dan meninggalkan after taste yang menurut gue lumayan enak, dia beda dari style dari kopi-kopi kekinian dan tidak terlalu kental.

Rasa kopi dan bebek puddingnya gue kasih nilai 8 dari 10 karena gue sangat enjoy juga dengan suasana di pool siang itu.

Setelah jam 12 siang, gue pun jadi ingin memesan siomay ayam untuk mengganjal lapar. Ternyata ini enak banget dong siomaynya dan lumayan untuk mengganjal lapar sambil nunggu temen gue dateng.

Untuk tekstur dagingnya lembut dan kenyel, dan masih ada telur-telur ikan diatasnya yang bikin dia tambah gurih. 

Rasanya puas banget nyemil-nyemil siang itu, dan gak lama kemudian temen gue pun datang. Siang itu pun kita kerja bareng sebentar dan setelah mandi kita pun bergegas ke restaurant sushi yang gak jauh dari JHL Solitaire yaitu Ichi-go Sushi.

Baca juga: Ichi-go Sushi: Semua Sushinya Cuma 15ribu!


Royal Eight Chinese Dining 
JHL Solitaire Lt. 5 
Jl. Gading Serpong Boulevard
Curug Sangereng, Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15810
Telp: 021 39503000

Comments

  1. Gym di hotel memang lebih sepi dibandingkan mall (bahkan sebelum Pandemi). Btw, puding bebeknya lucu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia bener banget..sebelum pandemi juga gak terlalu ramai..

      Delete

Post a comment