Burgreens nikmatnya makan fastfood tanpa takut gendut

Burgreens Express at Neo Soho Lt. 3A 

Siapa sih yang gak suka burger? Kayaknya hampir semua teman saya pencinta kuliner doyan makan burger. Mulai dari burger abang-abang pinggir jalan, burger di beberapa restoran fastfood amerika, hingga burger-burger dari restoran fastfood lokal dengan harga lebih terjangkau tapi cita rasa gak kalah.

Tapi permasalahannya, makan burger  gak boleh sering-sering. Karena katanya fastfood itu termasuk makanan junkfood alias makanan sampah. Yang dimana kolestrolnya tinggi, ada bahan pengawet ini dan itu sehingga berbahaya buat kesehatan.

Tapi, bodo amat juga sih walau dibilang makanan sampah karena inilah yang terenak. Asal makannya juga jangan sering-sering sih! 

Tapi, dulu waktu kecil saya hampir setiap minggu ke restoran fastfood Amerika karena ngincer mainan disetiap paket makanannya untuk dikoleksi. 

Walau pro kontra, dulu orang tua saya nurutin aja kalau saya minta makan disana. Mungkin dulu tahun 96 adalah awal-awal restoran fastfood berlogo kuning tersebut ada di Tebet. Makanya, hampir setiap minggu kesana dan membeli paket mainan hingga saya kelas 2-3 SD.

Baru setelah krismon 98, kamipun jarang makan di restoran fastfood setiap minggu. Karena prihatin dan mungkin juga hobi mengoleksi mainan semakin saya besar, semakin berkurang dan bosan juga sih selalu makan fastfood, jadi gak kenal yang lain.

Tapi untungnya, dulu saya sehat-sehat aja walau setiap minggu makan fastfood. Jadi, saya kurang begitu percaya kalau fastfood makanan sampah. Soalnya semua makanan jika belebihan masuk ke tubuh juga gak baik dan akan menjadi penyakit.

Syukur, sekarang saya gak terlalu hobi dengan fastfood dan makan kalau lagi kepingin doang. Semakin bertambah umur, saya juga pernah mengalami berat badan yang melonjak cukup banyak sekitar kurang lebih 70kg.

Dari situ, saya sadar untuk memilih makanan yang masuk ke dalam tubuh. Seperti saya harus doyan sayur mau gak mau dan itu menjadi tantangan buat saya.

Jika, kamu pernah membaca perjalnan diet saya turun berat badan 9kg dalam  2 bulan dengan menjadi vegetarian dan ruting nge-gym. Pada minggu pertama, saya berhasil menurunkan berat badan hingga 5kg dan dari situ saya makin cinta dengan sayur. 

Meskipun saat ini saya tidak menjadi vegetarian, tapi paling tidak saya mengontrol makan dengan tidak makan nasi dan sebisa mungkin menghindari fastfood dan mie instant. Meski kadang-kadang tergoda hanya untuk menghilangkan rasa kepingin.

Nah, buat kalian yang juga sedang mencoba gaya hidup sehat. Untungnya restoran penyedia makanan sehat makin beragam. Burgreen salah satunya.

Restoran ini merupakan murni vegetarian dan yang saya baca katanya bebas gluten

Sebenarnya restoran ini sudah agak lama, dan sempat ada di Tebet Barat. Tapi, saya kurang gaul juga sih. Jadi ada yang baru di Tebet pun saya gak tahu.

Baru setelah saya sering main ke Central Park (CP), saya cobain Burgreen Express yang ada di Neo Soho tepatnya di Lt. 3A di Open Kitchen (food courtnya Neo Soho). 

Selain disana, Burgreen Eatery juga membuka cabang di Plaza Indonesia, Pacific Place Mall, Menteng, dan Dharmawangsa.  

Berikut beberapa menu yang saya coba kemarin, Selasa (2/10/2018) di Burgreen Express Neo Soho:

Mini Trio 
Trio mini burger merupakan menu favorit. Karena dengan membeli burger ini kita akan mendapatkan tiga rasa burger yang berbeda sekaligus yaitu Mighty Mushroom, Beans 'n Cheese, and Spinach Chickpeas.

Walaupun semuanya full VG, bentuknya sudah sangat mirip bukan? 

Cuma sayang, ada satu yang menurut saya teksturnya terlalu lembek dan itu yang agak kurang saya suka (burger paling bawah). Saya gak yakin itu burger varian apa? Dari rasanya udah nyaru dilidah dan mata saya karena bentukannya seperti daging.



Paket all for one western (burger, protein ball dan minum)
Jika, bingung pilih menu apa. Burgreens express juga memilki paket menu yang terdiri dari dari mushroom burger, protein ball dan ice tea. Untuk burger mushroom ini saya suka, walau menghabiskannya penuh perjuangan agak lama karena ini padet dan bikin kenyang banget. 

Untuk bun-nya saya merasa kurang srek, karena dari gandum utuh seutuh-utuhnya dan bebas gluten (saya belum terbiasa). Pas dimakan rotinya terlalu padat, bikin terlalu kenyang. Tapi, untung saya bisa menghabiskannya.

Sedangkan, untuk sayur fresh banget saya suka apalagi chips nya ini favorit saya chips ubi ungu.


Protein ball
Nah, ini ada bonusnya protein ball. Untuk protein ball yang terbuat dari kurma saya suka banget malah cepet abis. Untuk yang cocoa (bagian bawah) ini ada after tastenya yang pait dan kacang halus yang lagi-lagi bikin kerasa padet. Awal dimulut aja saya udah kaget dan after taste nya bikin saya tambah kaget. Jadinya gak saya habisin. Gak cocok, buat saya.

ice sweet tea 
Untuk es tehnya ini ada sereh-serehnya bikin wangi dan tehnya gak terlalu manis jadi saya cocok banget. Sayangnya dapetnya cuma segelas kecil.

power plant shakes
Sumpah, ini enak banget! saya doyan smoothies ini rasanya nano-nano. Terbuat dari organic vegan protein powder, pineapple, banana, spinach, Bali spirulina, bokchoy, flaxseed, dan coconut . Walau ada sayurannya, tapi gak kerasa sama sekali dan malah yang saya ngeh cuma bau pisangnya.

Nachos
Ini merupakan nachos, jadi setiap pembelian Burgreens seharga 150rb kamu akan mendapatkan promo free nachos. Tapi Jangan harap  nachos ini rasanya gurih seperti yang dijual di bioskop-bioskop. Saya juga bingung sama rasanya, dibilang gak enak, sebenernya gak juga sih. 

Kalau dari rasa mirip tekstur kerupuk pangsit tapi sedikit agak aneh aja gitu. karena meninggalkan after taste yang lagi-lagi agak sedikit pait.


Catatan: review ini adalah opini saya pribadi dan tulisan ini tidak bekerjasama dengan pihak restaurant. Setiap experience seseorang berbeda-beda, mengingat tidak semua orang suka VG.
Burgreens nikmatnya makan fastfood tanpa takut gendut Burgreens nikmatnya makan fastfood tanpa takut gendut Reviewed by Riza Firli on October 04, 2018 Rating: 5

24 comments:

  1. Mantap djiwa itu burger... Kayaknya saya musti mulai makan burgreens, biar nggak makin melar... udah 83kg ini hahaha... Sayangnya, belum ada di kotaku :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia om mantap bingit.. porsinya lumayan kenyang

      Delete
  2. pagi ini terasa lapar banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh ini masih blm.subuh bahkan disini wib

      Delete
  3. Gila VG ternyata, bakalan jadi favorit nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia kak makin hits sekarang dan di package kekinian bentukannya

      Delete
  4. Pingin nyicipin, tapi lokasinya di mall2 gede semua

    Kenapa ndak ditulis harganya mas... #akuMisqueen
    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena harga tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu waktu 😃😄 hehee.. aku malu klo ngomongin harga soalnya

      Delete
  5. Bebas gluten itu yang bagus dan dicari-cari :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia kak lebih sehat ya..:) aku tapi belum terlalu bisa bener2 free gluten..

      Delete
  6. Enak nih. Cocok buat aku sekeluarga yg doyan makan enak, banyak, bergizi tapi mudah2an ga bikin ndut peyyut ya hahaha :) Semua kelihatan enak. Tapi kenyang ga ya makan Burgreens gitu? Porsinya kecil2 kalo lihat di foto sih hihihi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. lumayan kenyang karena bun nya padet gandum utuh.. dan padet juga yg mirip dagingnya

      Delete
  7. Kalau ke PIM sering banget lewatin sini... Aku sih doyan2 aja klo soal vegetarian, heuehuu sayangnya suami nih yg kayanya burger klo gak pake daging itu sesuatu beeeeud... Jadilah penasaran doang. Tapi sekarang sudah taulah kira2 soal rasanya jadi gak terlalu berekspektasi yg gimana gt. Terima kasih reviewnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia aku jg udah penasaran pas sering lewat di pacific place klo gk salah atau dmn gitu...cm blm sempet2 mampir.. trus ya skrg gk penasaran sih.. untuk repurchase burger lagi kayaknya aku mau coba yg lain.. aku prefer sayur beneran bentuk salad sih lebih berasa makan sayur enak

      Delete
  8. Sepertinya enak, blm pernah makan burger vegan sih..

    Mgkn harus mencoba,,,demi berat badan juga,,haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia sekali kali harus cobain hehe..ia demi berat badan jg aku pun tuhh

      Delete
  9. Wah , ini bisa jadi alternatif cemilan enak tapi sehat ya :D
    Biar gak makan daun sama buah setiap hari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia cemilan alternatif buat km yg mau vg tp gk mau berasa makan sayur bgt

      Delete
  10. hmm burger vegetarian.. gimana rasanya, yak.. penasaran..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada yg cocok enak tp ada jg yg kaget

      Delete
  11. Kak, sesekali sharing dong gmna caranya fotoin makanan.
    Foto Foto fotonya bikin ngiler semua. Gela sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo foto makanan aku masih belajar sih cm nanti aku kasih tau cara edit kali yaa n tips2 nya gitu.. next yaa

      Delete
  12. aduuuh ngiler sama milkshake nya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia dan seger.. itu lebih ke smoothies sih..buah dan sayur2 dan bahan2 organik

      Delete

Powered by Blogger.