La Cucina Restoran Italia Authentic di Jakarta




Jika tempo hari saya menulis review restoran Italia Ocha Bella dibilangan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat. Kali ini saya akan me-review restoran Italia LA CUCINA Pizza E Pasta yang terletak di Citra Garden 6 atau Citra 6, Taman Palem, Cengkareng, Jakarta Barat.

Ngomong-ngomong daerah Citra 6, ini bukan daerah yang asing bagi saya. Karena tempat saya bekerja dulu berada di Taman Palem. Dan Citra 6 adalah tempat saya dulu dan teman-teman suka nongkrong di cafe-cafe gitu.

Terakhir ke Citra 6 setahun lalu (April 2017). Dan cukup banyak  tempat yang saya eksplor waktu itu mulai dari  nyobain cafe anjing (Rise Pet and Salon), Cafe nya Sonia Eryka (Ninotchka), Marugame Udon yang waktu itu lagi launching (Lumayan sama Om Donny Prastito dikasih 2 voucher Marugame Udon). Oh ya, saya baru inget! Bahkan waktu main ke Citra 6 sempat potong rambut disalah satu barbershop   dan malemnya nongrong di Tatonga cafe yang lokasinya ternyata juga gak jauh dari Lacucina resto.

Oke, kembali ke LA CUCINA

Ngomong-ngomong restoran Italia di Jakarta yang rasanya authentic dan enak dengan harga lebih terjangkau. Kayaknya jarang ya..! Rata-rata masakan Italia yang authentic  adanya di hotel-hotel bintang lima dan lumayan  pricey.

Harga  di restoran LA CUCINA, untuk makanan rata-rata start from IDR 30K - 130 K. Sedangkan untuk minuman rata-rata start from IDR 15K - 40K (diluar minuman beralkohol ya)

Eh bahkan saya sempet lihat AQUA harganya cuma IDR 7.5K.

Jadi lumayan terjangkaulah! Kecuali kamu membeli minuman beralkohol seperti beer, cooktail gitu-gitu. Jelas lebih mahal start from 45K - 165K hanya untuk minuman.

Saat menuju LA CUCINA.  Siang itu saya menggunakan GRAB dari Central Park Mall.

Biar lebih gampang waktu itu saya searching lokasinya Duta Buah / Warung Up Normal (karena lokasinya sederet dengan LA CUCINA). Atau kamu search aja Mcdonald's Citra 6 dan habis itu tinggal lurus aja beberapa meter dari Mcdonald's.

Gampang kok ! Pasti ketemu. Apalagi ada google map
LA CUCINA Resto :  https://goo.gl/maps/LpeSfUev1VM2


 2nd floor - Outdoor area

Sampai di LA CUCINA saya langsung ke lt.2 karena saat itu di lt. 1 sedang ramai. Waktu menuju lt.2 saya melihat kalau di resto ini yang membuat minuman di barnya itu bule (kayaknya sih itu ownernya dengan logat jerman) dan ternyata emang bener.

Firasat saya berkata, kalau ini resto yang nyajiinnya aja bule atau owner bulenya turun tangan langsung. Berarti, ini restoran sangat menjaga cita rasa dan ke authentic-an nya dong yaa.


BEVANDE
minuman


Elderflower IDR 35K

Pertama kali datang, kesini saya pun memesan minuman bernama Elderflower E Pamplemousse I mojito. Diminum siang itu seger banget pokoknya, dia terbuat dari kayak sparkling soda dan ada campuran syrupnya dan ada daun-daunnya. Sebelum minum, jangan lupa di aduk dulu ya..!


ANTIPASTI & INSALATONE 
starter and salad




Panini Con Pollo i Panini con Manzo IDR 42K

Menu yang satu ini cukup panjang sih ya, nyebutinnya. Panini Con Polo i Panini con Manzo yang artinya dalam bahasa Italia adalah sandwich dengan ayam or beef. Menurut saya, menu ini cukup sering sih kita temuiin di restora-restoran atau cafe.

Namun bedanya,sandwich yang disajikan oleh LA CUCINa rotinya sangat home made,dan sayurannya pun seger. Kalau saya suka dengan smoked beef yang disajikan dengan BBQ atau thousand island.

 Arancini IDR 40K, LA CUCINA Platter IDR 65K,  Insalata Manzo IDR 85K

Arancini merupakan bola-bola risoto yang dalamnya berisi bumbu bolognese. Rasanya gurih dalamnya itu lembut dan luarnya crunchy.

Sedangkan, kalau Lacucina Platter ada terdiri Mozarella cheese sticks, homemade meatballs, homemade baby calzone with bolognese dan tomato sauce. Favorit saya sih  mozarella stick karena dalemnya itu kejunya chewy banget. Rasanya beda sama mozarella yang biasanya bisa ditarik panjang.

Dan tau gak? Ternyata keju mozarella yang bagus itu gak bisa ditarik-tarik panjang-panjang loh.

Buat pencinta salad apalagi yang pernah diet sayur seperti saya. Wajib banget nih cobain salad-salad yang ada di La Cucina. Dressing saladnya itu juaraaaa !! Bahkan dibanding sama salad st*p dressingnya masih enak ini (Salad st*p yang pernah saya coba keju parmesannya terlalu asin). 

Insalata Manzo

Insalata Manzo - merupakan beef salad yang dicampur dengan carrot, tomatoes, peanuts, honey mustard dan home made bread. Beefnya itu  ada rasa vinegar yang ngebuat dia enaknya lebih medok. Kombinasi honey mustard ngebuat dia juga ada kerasa manisnya jadi rasa venegar gak terlalu asam. Pokoknya ini  dijamin sehat banget dan sayurannya pun fresh.

Insalata Caesare IDR 55K

Insalata Caesare - ini merupakan lettuce salad dengan garlic, ditambah parmesan cheese dan chicken. Keju parmesannya sih saya juga cocok karena dimulut saya kerasa gak gitu asin.  Pas lah di lidah. Tapi favorit saya tetep insalata Manzo karena dressingnya ngebuat rasa saladnya jadi seger banget di lidah.


PASTA and PIZZA
Fettucine Pesto ,  Penne con Salmone affumicato , Gnocchi Scampi

Untuk pasta saya mencoba 3 pasta yaitu Fettucine Pesto, Penne con Salmone affumicato  (pasta dengan smoked salmon) dan  Gnocchi Scampi.

Untuk Fettucine Pesto dan smoked salmon sih udah sering ya, saya coba pasta model-model kayak gini.

Tapi untuk Gnocchi Scampi. Saya baru coba di LA CUCINA. Jadi Gnocchi itu jenis pasta yang terbuat dari kentang dan saus krim. Sedangkan Scampi itu hidangan makanan laut (seafood) dan untuk menu Gnocchi Scampi di LACUCINA ingredient nya adalah prawn dan krimnya terbuat dari white wine in cream aurora sauce.

Kalau kamu  penasaran mau tahu aurora sauce itu buatnya kayak apa? Lihat aja di salah satu video channel youtube ini

 Sumpah  sausnya itu gurih banget sampe saya celupin pakai roti yang dari salad saking enaknya.

Pizza Gambretti (pizza of the month)

Merupakan pizza dengan udang, black olive dan fresh mozarella cheese. Nah, buat kamu pencinta udang ini merupakan menu pizza of the month dari LA CUCINA. Pizza disini cukup puas karena rotinya memiliki ukuran 40 cm.


DOLCI 
Dessert

Dessert time walaupun sudah kenyang rasanya ada tempat tersendiri untuk dessert. 

Siapa sih yang gak suka dessert ? Dan kali ini saya mencoba empat dessert yang ada di LA CUCINA.

Sumpah saya sih suka semua dessert-dessert disini dan yang paling penting rasanya itu gak terlalu manis. Karena kamu akan blenger banget bukan? Kalau udah makan berat terus dessert-nya terlalu manis.

Pannacota IDR 35K
Dari ke-4 dessert sih saya paling favorit banget buat saya adalah pannacota karena dia punya tekstur lembut,chewy banget dimulut dan ada strawberry sauce. (baehkan saya sampai  dua kali nambah)


very berry tiramisu IDR 65K and chocolate mousse IDR 35K
Dessert kedua aya mencoba chocolate mousse. Untuk cokelatnya agak dark sih, tapi gak begitu pahit juga. Jadi pas banget rasanya buat orang yang lagi mengurangi makan manis.

Ketiga saya suka verry berry tiramisu dia tiramisu berlayer-layer gitu dan ada saus berry ditengahnya. Demi apa bisa seenak ini?
Strufoli (italian honey ball) IDR 35K
Dan terakhir, saya mencoba strufoli. Dimakan paling terakhir karena dessert ini juga keluar paling terakhir. Bentuknya bulat-bulat kecil dan kalau dari tekstur pas dimakan mirip-mirip dengan kue bantal tapi versi kecil dan  lebih padat.

kesimpulan
Overall makanan disini sih enak-enak dan jadi alternatif kalau bosen makan-makan di mall atau suasana mall yang sangat crowded pas weekend.

Untuk kebersihan, restoran ini cukup terjaga terlihat dari konsep dapur yang open kitchen dan kamu juga bisa lihat kebersihan resto dari toiletnya

Untuk lantai dua, viewnya okelah ada outdoor buat yang smoking dan untuk yang suka beer disini juga tersedia beberapa macam beer seperti Corona, Bintang, Redler, Konig Ludwig (beer German) dan Alben Cider.

Mines: 
Buat yang suka pork, LA CUCINA sayangnya tidak menyediakan pizza or pasta dengan bahan pork. Keliatannya target market dia bukan untuk expat. Tapi untuk orang Indonesia yang hobi dengan masakan Italia atau mereka yang mencari masakan Italia dengan rasa authentic.



LA CUCINA Pizza E Pasta

Ruko Citra Garden City 6, Blok H6A No. 29, Jl. Raya Citra Garden 6,
Cengkareng, Jakarta Barat 11820
Telp: 021-22557845
instagram: @lacucinaresto
La Cucina Restoran Italia Authentic di Jakarta La Cucina Restoran  Italia Authentic di Jakarta Reviewed by Riza Firli on July 30, 2018 Rating: 5

8 comments:

  1. wow, banyak juga ya yang diicipi. ini sih italia banget!

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. ia enak2 bule jg yg punya restonya :)

      Delete
  3. Harga permenunya terbilang standar, tapi penyajiannya kayak di hotel berbintang ya ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia tapi enak2 loh :) penyajiannya juga ya worth it lah dengan harganya sekelas dengan hotel..

      Delete
  4. Saya suka sama tekstur pizzanya, toping yg favorite yg meat itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ia karena meat semua ya.. hehe tp yg prawn jg enak 😄

      Delete

Powered by Blogger.