Radhini Aprilya, 5 tahun lalu dan Kini

Desember 2012



Saat jalan-jalan di sebuah pusat perbelanjaan  pada akhir pekan di bulan Desember 2012. Saya melihat seorang penyanyi yang sedang akustikan. Saat melihat penyanyi tersebut, awalnya sih biasa aja seperti melihat penyanyi-penyanyi di cafe atau wedding singer pada umumnya.Tapi saat dia nyanyiin beberapa lagu, kok ada yang beda ya? Suaranya asik banget, jazzy gitu dan dia nyanyi beberapa lagu beraliran pop dan jazz barat.

Saat itu feeling kayaknya ini penyanyi bakalan ok deh kedepannya! Karena selain suaranya bagus rasanya  penyanyi ini ngerti banget sama musik, bermusiknya itu sepenuh hati sampai banyak orang di mall saat itu berenti, bahkan ada bule juga ngedadain dari atas dan tepuk tangan.

Sampai dirumah akhirnya saya masih penasaran dan kepikiran lagi 'itu tadi yg nyanyi siapa ya?' kepo lah lewat twitter dan liat-liat hastag nama acara di mall tadi #DazzlingChristmast.

singkat cerita, akhirnya saya bisa menemukan akun twitter penyanyi tadi dan berkenalan ternyata ia bernama  "Radhini Aprilya". Pada 2012 kala itu, Dhini sudah mengeluarkan single yang berjudul 'Cinta terbesarku' yang juga sudah ada video clipnya di youtube. 

Pada channel Youtube miliknya, Radhini banyak mengcover lagu-lagu pop dan jazz. Ada pula penampilanya di Java Jazz dan beberapa acara musik. Berhubung Radhini juga penyiar radio, saya pun sering mendengarkannya saat ia masih siaran di TRAX (Sekarang Gen Fm)


5 tahun kemudian...




Dibulan yang sama 'Desember' 2017. Akhirnya saya bisa kembali melihat penampilan Radhini secara langsung pada acara launching aplikasi musik streaming bernama Gtunes. Acara tersebut, diadakan di gedung Indosat Medan Merdeka lantai 4. Berhubung lokasi sangat dekat dengan kantor, siang itu saya menyempatkan diri untuk datang.
 
Pada acara tersebut, Radhini menyanyikan lagu single yang berjudul 'Kebebasan' yang dulu dinyanyikan oleh Singiku, 'cinta terbesarku', dan 2 lagu yang ada di album perdana 'Awal' yaitu Hampir Jadi ciptaan Yovie Widianto dan 'Sampai Nanti' lagu yang diciptakan Radhini yang menjadi ost. Melbourne Rewind.

Album 'Awal' memang cukup lama dikerjakan oleh Radhini sekitar3 tahun. Sebab, Ia melibatkan banyak musisi didalamnya seperti Abenk Alter, Ifa Fachir, Rishanda Singgih, Pongky Prasetyo, Matthew Sayersz, Jevin Julian, Zoelfadly, Adrian Rahmat Purwanto, dan Yovie Widianto.

Sebelum membuat album sendiri, Radhini juga turut andil dalam  pembuatan album musisi Indonesia seperti  Maliq & D' Essentials, Rieka Roeslan & The Troubadors, RAN, Slank, Jazzyphonic & Friends, Brush Section, Warriors of Manga, Adrian Martadinata, Lawrence Aswin (SOVA), 5 Wanita dan ia juga pernah menjadi backing vocal Sandy Sandoro.

"Meski saat  ini toko-toko CD sudah padah punah, kehadiran aplikasi musik streaming seperti Gtunes menjadi angin segar bagi para musisi Indonesia dan juga para musisi indie label. Sebab dengan Gtunes para musisi bisa mendistribusikan lagunya dengan mudah, lebih banyak pendengar. Mereka pun dapat berkarya lebih bebas tanpa harus mengikuti selera pasar", ungkap Radhini.

Kedepannya Gtunes akan menghadirkan fitur karaoke, rutin mengadakan live streaming dan live chat langsung pada aplikasinya agar para pengguna bisa lebih dekat dengan musisi kesayangan mereka.


Radhini Aprilya, 5 tahun lalu dan Kini  Radhini Aprilya, 5 tahun lalu dan Kini Reviewed by Riza Firli on December 19, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.