Tuesday, 30 December 2014

Bentor Jadi Transportasi Unik di Kota Medan

#Nx3000iniIndonesia #DareToShare

Medan merupakan ibu kota dari Sumatera Utara, kota ini merupakan salah satu kota terbesar ketiga setelah Jakarta dan Surabaya. Banyak hal yang menarik yang dapat kamu temui jika berkunjung ke kota Medan mulai dari kuliner lezat, wisata alam seperti danau Toba, dan juga banyak tempat wisata yang memiliki nilai sejarah.

Salah satu yang unik dari kota Medan lainnya yaitu transportasi, yang bernama Bentor. Bentor atau becak motor menjadi noda transportasi yang banyak dijumpai di kota Medan. Selain mudah dan cepat bentor juga menjadi transportasi yang relatif murah bagi banyak masyarakat.

Bentor merupakan penggabungan dari becak yang ditarik oleh sepeda motor. Selain di Medan Bentor juga dapat ditemui di Gorontalo namun perbedaan Bentor Medan dan Bentor Gorontalo adalah letak becaknya. Jika di Medan becak terletak disamping motor, sedangkan di Gorontalo becaknya terletak di depan.

Selain bentuknya yang unik hal menarik lainnya dari bentor adalah misteri kapan belok, karena hanya si abang Bentor dan Tuhanlah yang tahu hal itu.

No comments:

Post a Comment