Wednesday, 5 November 2014

Bekerja Untuk Hidup atau Hidup Untuk Bekerja ?

(c) Riza Firli #NX300

Kehidupan cuma sekali, maka kamu harus membuat banyak kenangan yang mengesankan dalam hidupmu ataupun hidup orang lain. Hidup tidak hanya sebatas untuk bertahan hidup tetapi kita harus memiliki kualitas hidup yang baik, dan untuk mendapatkan kualitas hidup yang baik maka kita harus mempunyai keinginan sebelum bermimpi.

Mimpi dibangun oleh keinginan dan hasrat dalam hidup, memiliki tujuan yang pasti walau diantara yang tak pasti. Kita hanya tinggal memilih apakah mau menjalankannya dengan baik atau membuang impian itu. Mimpi memang sebuah hal yang mustahil jika tanpa di imbangi dengan kerja keras dan semangat dalam membangu mimpi yang kita inginkan.

Bekerja keras tidaklah cukup karena semakin kamu keras bekerja maka semakin keras pula keinginan yang ingin kamu capai. Maka bekrjalah secara cerdas, praktis dan efisien dan yang paling penting adalah FOKUS! karena jika kamu hanya bekerja keras dan bekerja cerdas tiada artinya tanpa fokus dengan tujuan yang ingin kamu raih.

Jika berjalan dijarak 100 meter akan menjadi rumit jika kamu terlalu memikirkan berapa cm jarak 100 meter tersebut, dan berapa milimeter dari 100 meter, atau berapa banyak langkah yang ditempuh dari jarak 100 meter ? Sesuatu yang berjalan praktis tidak perlu kamu rumitkan dan sesuatu yang rumitlah yang harus kamu pecahkan dan sederhanakan.

Pola berpikir manusia cukup unik tergantung dari kepribadian dan rasa ingi tahunya. Tapi semakin ia ingin tahu dan menemukan sesuatu yang berdasarkan "Katanya" berdasarkan pengalaman seseorang sebelumnya belum tentu sama pada setiap orang.

 Maka kamu harus menyesuaikannya terlebih dahulu sebelum menelan bulat-bulat apa yang kamu dapat dengan berbagai macam cara sehingga ia sesuai. Tidak ada yang pasti di dunia ini tapi segala sesuatunya memang dapat terukur namun sesuatu yang terukur akan membatasi limit kamu dalam melakukannya.

Maka belajarlah dari 1 : 0 yang hasilnya tak terhingga........

No comments:

Post a Comment