Monday, 24 February 2014

Melatih Kreatifitas Anak Dengan Kracie Popin Cookin

sumber: figosy
Kracie Popin Cookin mungkin bagi sebagian orang masih asing dengan Kracie Poopin Cookin, produk apa sih? kok terdengar kayak produk masak atau sejenis bumbu dapur ya?

Kracie Popin Cookin adalah sebuah permen anak-anak yang populer di Jepang.

Apa bedanya dengan permen-permen lain?
Bedanya Kracie dengan permen biasa adalah jika permen lain hanya berbentuk permen lalu kita makan. Tetapi kracie permen yang kita racik dan buat sendiri.

Lho kok buat permennya sendiri...? Susah dong...!

Permennya sih sudah jadi namun harus kita campurkan dan aduk-aduk dengan sedikit tambahan air dan dibentuk dengan cetakan yang tersedia. Tergantung jenis kracienya,ada kracie berbentuk burger, pizza, panda, sushi, dan bentuk-bentuk menarik lainnya.

Tak hanya bentuk-bentuk dan hasilnya yang lucu, namun bau dan rasa kracie mirip dengan makanan yang sesungguhnya.

Jadi...bagus atau tidak hasil kracie, tergantung dari masing-masing si pembuat. Masing-masing jenis kracie memiliki tantangan dan tingkat kesulitan tersendiri. Tetapi pada dasarnya permen ini sangat mudah dibuat karena ada panduan dan sudah tersedia cetakannya jadi kita tinggal mengikuti panduannya saja. Atau bisa cari-cari cara buatnya di youtube

sumber: figosy
Kracie Popin Cookin sangat cocok untuk anak-anak karena selain rasa permen ini yang enak. Kracie memiliki unsur edukasi,melatih kreatifitas serta keterampilan anak-anak.

4 comments:

  1. Kayak Plastisin gan yah wkwkw :D keren juga pernah liat ana

    ReplyDelete
  2. Ada kracie donat,nah itu kayak plastisin

    ReplyDelete
  3. Ada kracie donat,nah itu kayak plastisin

    ReplyDelete