Tuesday, 3 September 2013

menikmati hidup berarti menikmati sebuah proses

Jika susah berkonsentrasi mungkin banyak pikiran dalam satu waktu yang membuat konsentrasimu terpecah. Oleh karena itu relax kan lah pikiranmu buang semua beban yang menjadi atau mengganggu pikiranmu. Setelah itu kerjakanlah semua secara perlahan.

Tidak ada yang sulit yang sulit adalah melawan rasa malas yang ada dalam diri sendiri. Rasa malas sebenarnya rasa jenuh untuk melakukan itu. Semangat, motivasi dan hasrat melakukannya harus diperkuat. motivasi dari dalam diri sebenarnya adalah motivasi terbesar.

Hidup itu harus punya passion, hasrat, keinginan serta tahu apa yang kita mau. Maka akan jelas kemana arah tujuanmu. Jika kamu bingung tidak punya tujuan. Mungkin kamu harus mempunyai keinginan terlebih dahulu, baru habis itu ada kemauan untuk mengejar keinginan dan menambah keinginan-keinginan yang lebih lainnya.

Selama kita belajar di sekolah mungkin kita sudah di doktrin dengan yag namanya kesuksesa. Dan doktrin yang sering di dapat mengenai Kesuksesan adalah :
1. nilai bagus
2. lulus masuk sekolah favorit
3. kuliah
4. bekerja.
5. berkeluarga
lalu sukses!


namun pertanyaannya jika semua orang sudah pintar, wajib belajar sampai s2! apa ya standart kesuksesannya?

Ya, benar sekali setinggi apapun pendidikan, secapek apapun belajar tujuannya yang pasti adalah memenuhi kebutuhan barang dan jasa untuk mempertahankan hidupnya. Yang pasti manusia yang bernilai adalah manusia yang bermanfaat dan punya nilai lebih bagi banyak orang! disamping itu pastinya ada kebutuhan rohani, kesehatan jasmani, dan asmara. Ya itu sudah pasti.

Orang yang merasakan hidup adalah orang yang menikmati semua proses dalam hidupnya
dan semuanya adalah ujian agar naik ke kelas selanjutnya!

Riza Firli
3/9/2013



No comments:

Post a Comment