Monday, 5 August 2013

Kasus vanny rosyanne


Lagi males banget buat nge blog puasa ini. Ya bawaannya kalau dirumah pingin tidur dan istirahat lagipula kalau nge blog sambil di depan layar terus kayaknya buntu. Hahahaha :)
Ini lagi nge blog lewat hp, jarang banget gunain hp buat nulis. Tapi di android aplikasi blogger udah di instal percuma kalaubgak di pakai ya?

Oke mau bahas apa ya lagi bt nih dirumah, pingin keluar cuma males ampun deh dari tadi tidur trus buka laptop. Nonton indonesia lawyers club kasus vanny rosyane yang lagi heboh karena berkat dia kalapas jabatannya di copot.

Perkenalan saya dan vanny waktu itu pernah di kenalin sama temen di pim2, waktu ketemu kesan pertama saya cantik, ke 2 friendly, kurus tinggi, looking smart waktu itu diliatnya karena pakai kacamata. Waktu dikenalin dia bawa pacar barunya yang seorang angkatan.

Wahh vanny kayaknya emang banyak cowoknya. Karena selain cantik dan mudah bergaul sepertinya. Dan sempet kaget pas ada berita-berita di internet.
Karena penasaran ya akhirnya buka youtube dan nemu video-video liputannya. What??
Pengakuan yang kontroversial sekali rasanya. Tapi saya sebagai orang yang jauh dari sempurna dan menanggapi masalah ini. Saya melihat dari sudut pandang yang berbeda. Tanpa men judge seorang wanita bernama vanny yang merupakan seorang model pria dewasa, pemakai narkoba, sex dan aborsi.

Disisi lain kenakalan remaja tidak menutup mata apa lagi di jakarta. Sepertinya kalau kita tidak pintar-pintar membawa diri  mau bergaul dengan siapapun kalau kita tidak memfilter diri kita ya pasti akan terjerumus dengan hal-hal yang negatif.

Jika dilihat dari sisi lain berkat terbongkarnya pengakuan vanny maka masyarakat menjadi tahu betapa bobroknya sistem birokrasi dan pemerintahan kita. Karena yang terbesar peredaran narkoba ada di dalam lapas dan disana yang punya uang lah yang berkuasa.

Uang masih menjadi suatu hal yang menjadikan banyak orang terbuai dan menutup mata kita. Banyak orang yang masih mendewakan uang karena uanglah di negeri ini yang berkuasa.
Kembali jika kita lihat kasus ini seenarnya yang menjadi permasalahan bukan ruangan siapa itu saat si vanny memakai narkoba atau bercinta yang katanya adalah ruangan kalapas.

Tapi diluar itu seharusnya kalaps dan orang-orang di dalam lapas khusunya yang bekerja disana. Tidak membiarkan pemakaiaan narkoba, penggunaan telepon genggam, pungli-pungli dan praktek-praktek kecurangan serta pelanggaran-pelanggaran lainnya.

Jadi diluar itu ruang kalapas atau bukan itu menjadi barang bukti yang kuat kalau penggunaan narkoba di dalam lapas terjadi bahkan yang menggunakannya tamu dari luar lapas yang menggunakan ruangan kantor pegawai lapas yang seharusnya menjadi tempat mereka  pegawai lapas bekerja.

Jadi dari kasus ini jelas sekali keadaan lapas yang sesungguhnya
bahkan dari tahun-tahun seelumnya rutan pondok bambu misalnya dari kasus alin yang mengunakan ruang istimewa penjara yang ia tempati ada tv, ac bahkan karaoke seperti hotel dan sepeti bukan dipenjara.


Hal ini dan hal sebelumnya sudah bisa kita nilai bagaimana kondisi hukum di negara kita bukan?

25 comments:

  1. jarang nonton tv selama ramadan. Wah jadi itu ya beritanya. Saya malah tdk tau siapa vany klw tdk di sini.trims infonya gan.

    ReplyDelete
  2. ia hehehe sama sama:D
    thx sudah baca

    ReplyDelete
  3. jadi ini kasusnya mirip alin itu ya bang?? aku baru tau ada lagi berita gini, jarang nonton sih, makasih infonya bang

    ReplyDelete
  4. Aku pernah lihat nih cewek di mana ya? Lupa. Pokoknya di tv dia ditanya-tanyain soal si Freddy Budiman yang masih sering kontak-kontak sama dia dari dalem penjara. So this controversial girl is an acquaintance of yours? You're amazing! Hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia di tv tv jadi pemberitaan :D hahaha

      Delete
  5. jadi vany itu yg mana? Kanan apa kiri? Cewek nakal dilapas aja masih ketagihan ckck

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg kanan..ada videonya di youtube paling atas posting tuh...

      Delete
  6. Wah, temenmu artis semua yaaa Za..hehehe..kalo ketemu sama Acha Septriasa, salamin ya, aku ngefans jga sama diaaa.. *salah fokus
    iya bener sih kalo di Jakarta itu bak hutan belantara, banyak macannya, ular berbisa, tebing jurang lebar menganga...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia nanti di salamin :)
      ia gpp salah fokus

      Delete
  7. Hukum sudah carut marut gini,,, -__-

    ReplyDelete
  8. Vany itu bkannya yg pembawa berita silet, bang _ _??

    Brrti si vany ini udeh knal sma lo gitu, bang ? Wah, keren amat.

    Seandainya hkum di indonesia d tegak kan dan tanpa pndang blu, mau kya atau cntik. Smuanya d ksih hkuman brat. Maju dah negara kita. Tpi itu kan seandainya, -,-

    Suka nnton indonesia lawyers club, ya bang ? Sma dong, gue jg ska nnton tukang bubur naik haji, tpi msih bingung. Kpan pmerannya jualan bubur, beli" persiapannya, cra nyajiinnya. _ ,_

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan....! dia yyg kasus freddy budiman gembong narkoba
      yg membeberkan kebobrokan lapas..!

      Delete
  9. Serem juga kalo ternyata hukum kita tajam ke bawah, tumpul ke atas.. Yang banyak duitnya bisa selamat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ia lah duit berbicara dimana mana sekarang :)

      Delete
  10. Haduh paling males nih kalo ngomongin soal kebobrokan pemerintah kita. Pengen nabokin satu2. Ahsudahlah

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia..makanya vanny ngungkapin kebobrokan LP

      Delete
  11. alangkah lucunya negeri ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. :) iaaa... lucu sekali semuanya seperti sandiwara

      Delete
  12. pemerintahan di negara kita bener" udah rusak parah -,-

    ReplyDelete
  13. sowry baru sempat bw bang..miris juga yah dengan kasus sprti itu..mski aku sndiri gk tw beritax kyk gmn.. tp sy perhartikan penegakan hukum di Indonesia kadang emang gak adil.. klu udah sprti itu siapa yg patut dipersalahk@n? hmmm

    ReplyDelete
  14. sowry baru sempat bw bang..miris juga yah dengan kasus sprti itu..mski aku sndiri gk tw beritax kyk gmn.. tp sy perhartikan penegakan hukum di Indonesia kadang emang gak adil.. klu udah sprti itu siapa yg patut dipersalahk@n? hmmm

    ReplyDelete