Wednesday, 28 November 2012

Google Street View Kini Hadir di Indonesia

Maricari.com – Para pengguna internet saat ini kembali dimanjakan oleh Google. Setelah Google Eart, Google Masp, atau search engine nya yang mampu memberikan kemudahan pada penggunanya. Kini muncul terciptalah Google Street view, Google Street View tak lain merupakan sebuah layanan dari google maps yang di perkenalkan pada tahun 2007.

Jika melalui Google Maps kita disajikan peta yang terekan melalui satelit dengan jarak pandang dari atas. Maka berbeda dengan Street view yang berusaha menghadirkan pengalaman baru untuk  menyaksikan sebuah peta yang lebih real, karena kita dapat merasakan gambar panorama yang dapat diputar 360°, yups… layaknya sebuah perjalanan yang real.
Gambaran Google Street View
Gambaran Google Street View

Awalnya pengembangan layanan canggih google ini hanya ada di negara dan kota-kota tertentu di dunia, seperti kota-kota di Amerika. Namun tahun ini tepatnya pada bulan November 2012 Indonesia dan dikhususkan dahulu di DKI Jakarta menjadi projek pengembangan layanan Street View.

Google mengawali project Street View dari kota Jakarta, dan akan menyusul kota-kota lain, namun tak hanya kota-kota besar yang menjadi project Street View. Tapi nantinya google akan merekam banyak tempat-tempat wisata menarik di Indonesia.

Gambaran Google Street View
 Pengambilan gambar untuk Google Street View

Layanan ini pasti akan membawa manfaat besar bagi promosi pariwisata Indonesia. Karena dengan layanan ini akan tergalilah potensi pariwisata Indonesia yang belum banyak orang-orang ketahui karena terbatasnya informasi dan promosi selama ini. Dan buat kalian yang suka jalan-jalan pastinya akan sangat terbantu dengan layanan ini sebagai salah satu referensi perjalanan agar tidak kesasar. Manfaatkan dengan baik yuk Google Street View.

Foto-foto panorama dan tempat-tempat menarik di Indonesia yang dilihat dari Google Street. Pasti akan mengundang daya tarik bagi turis-turis asing untuk berkunjung ke Indonesia dan menjadikan Indonesia sebagai daftar list dari perjalanan liburannya.

Artikel ini ditulis oleh : RizaFirli untuk maricari.com
editor :Maria

No comments:

Post a Comment