Friday, 3 February 2012

Membaca Buku

Membaca. menurut saya itu adalah hal yang gampang namun susah untuk dilakukan bagi kebanyakan anak muda zaman sekarang. Membaca merupakan hal yang jarang ditemui di angkutan umurm, bus, ataupun kereta. banyak orang yang menghabiskan waktunya di jalan hanya berdiam diri memikirkan hal-hal yang membuatnya tambah stress sendiri karena kemacetan ibu kota yang sudah begitu parah

Membaca sebenarnya adalah cara mudah untuk membuat kita mengetahui apa yang terjadi di sekeliling kita, apa yang terjadi di dunia ini. Dapat diketahui dengan membaca. entah itu membca buku, majalah, koran, maupun intenet.

Namun minat membaca masihlah kurang di Masyarakat kita karena masyarakat kita lebih hobi berlama-lama asyik menonton tv dan sinetron.

Kesadaran pentingnya membaca buku.adalah hal yang sulit dilakukan jika dari awal anda tidak menyukai isinya. Mungkin terlalu berat bahasanya, terlalu membosankan, atau tema bukunya tidak menarik buat kita baca.

Cara mudah membaca buku adalah dengan cara  membeli atau membaca buku yang sesuai dengan hobi, minat, dan passion kita. Karena dengan begitu kita dapat memiliki rasa ingin tahu yang besar jika bertemu dengan bacaan yang menarik perhatian kita.

Bacalah buku yang mudah di pahami dan dimengerti, ringan dan enak dibaca terlebih dahulu. Karena dengan begitu kamu akan betah membaca berlama-lama demi menghabiskan buku tersebut. Dengan demikian kita dapat menyerap intisari apa yang disampaikan dan diajarkan buku tersebut.

Membaca memang perlu kebiasaan, karena dengan terbiasa membaca. Menjadikan kita membaca buku seperti kewajiban serta kebutuhan yang harus kita penuhi disamping makan dan minum.

Manfaat membaca sangatlah banyak, selain tidak membuang-buang waktu percuma. Kamu dapat belajar dari buku tersebut, dapat ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat serta pengalaman dari si penulis.

Pengalaman merupakan bagian terpenting yang dapat kita pelajari dari isi buku, karena pengalaman penulis bisa memperbaiki kesalahan kita dimasa mendatang. Membaca buku adalah cara terpintar untuk seseorang menjadi pintar. Jadi banyak-banyaklah membaca agar pengetahuanmu dan dirimu berkembang menjadi orang yang pandai.

No comments:

Post a Comment