Thursday, 2 February 2012

creative junkies

Buku karangan Yoris Sebastian yang berjudul OH MY GOODNESS Creative Junkies ini merupakan salah satu buku yang membuat kita berpikir bahwa kreatif itu sebenarnya adalah suatu hal yang dapat dibentuk, diciptakan, dan kreatif adalah hasil dari kebiasaan yang dilakukan. Bukan dimiliki sejak lahir seperti kemampuan Intelegensi atau IQ yang merupakan anugerah Tuhan.

Kreatif pada dasarnya adalah kemauan kita dimana kita bisa mengeksplor  ide-ide yang berbeda (orisinil) yang membuat hal biasa menjadi luar biasa. Ide datang dari mana saja dan kapan saja. 

Yang saya suka dari Yoris sebastian dalam bukunya menyatakan bahwa ia akan selalu menampung ide dari anak buahnya termasuk anak yang magang diperusahaannya. Menghargai serta mendiskusikannya ke semua pihak. Sehingga perkembangan kreativitas seseorang tidak dibatasi dan mendapat apresiasi sekecil apapun.

Hal itu menurut saya baik sekali, karena dengan cara ia menghargai dan mengapresiasikan ide yang datang dari semua pihak. Membuat mental para tim pekerjanya  berkembang tanpa takut untuk berpendapat dalam berkreativitas.

Buku ini juga membawakan inspirasi tersendiri buat saya, bahwa orang yang tidak sekolah tinggi sampai sarjana (hanya lulusan SMA) dapat berkembang kreativitasnya seperti Yoris Sebastian. karena pendidikan tidak hanya didapat dari kampus tetapi bisa di dapat dari rajin-rajin membaca buku, majalah, koran, internet , selalu up to date akan perkembangan zaman, bekerja cerdas  Serta mau  berfikir kreatif dan mau belajar dari pengalaman. 

No comments:

Post a Comment