Thursday, 20 October 2011

kartu Flazz Alfa tidak bisa dipakai di Indomaret

Kemarin sore saya tidak sengaja mampir ke indomaret. Awalnya sih niat pingin isi kartu jackard karena tokennya sudah habis dari minggu lalu tapi sebenernya kartu jackard  saya itu masih sisa tujuh ribu kalau tidak salah. Kemarin Pas mau isi di shelter busway kampung melayu katanya lagi gak bisa dan mba-mba loket yang berbaju putih tersebut menyruh saya mencoba isi di indomaret depan. Dia berkata paling-paling harganya lebih mahal Rp. 2000 atau Rp. 3000

Yah sudah dong yah saya sekalian aja ke indomaret yang berada di depan halte busway sekalian cari minuman yang seger-seger karena siang tadi panas banget. Sampai sore menjelang pun cuaca kemarin rasanya masih panas seperti mau hujan gak jadi. Kebetulan sore itu pas dikulkas indomaret liat pocarisweat dan saya jadi keinget iklan pocarisweet yang lagunya jepang-jepang itu sangat melekat di telinga jadi gak tahu kenapa saya jadi mengambil  pocarisweet ketimbang pilihan lain seperti nugreen tea dan fruit tea yang sering saya pilih.

Saat mau bayar dan antri dikasir kayaknya uang kembaliannya agak repot liat ibu-ibu belanja dan pas bayarnya karena si mba-mba indomaret bilang ada dua ribuan gak? Kebetulan juga saya baru ingat kalau di dompet itu saya punya kartu Flazz yang udah lama tidak pernah digunakan. bikinnya sih seinget saya waktu itu tahun lalu 2010 saat sering mampir ke alfa express punya cabang di dekat rumah saya didaerah tebet barat. Saat ditawarkan kartu member Alfa flazz saya tertarik karena selain bisa mendapatkan harga khusus di alfamart alfamidi kartu ini juga bisa digunakan diseluruh merchent BCA Flazz.

sisa terakhir token flash masih sekitar 100 ribu lebih seinget saya karena terakhir pakai ini kartu di century saat saya memebeli minyak angin fresh care.  Saya  juga sudah pernah menggunakan kartu flash alfa yang berwarna merah  ini  di Starbucks, circle K, guardian, Yoshinoya, super indo dan di soursally. Bahkan saya pernah gara-gara menggunakan kartu tersebut di starbucks di hari rabu saya mendapatkan top up beli yang medium dapat yang ukuran large caramel machiato plus dapat 1 lagi yang ukuran venti gara-gara isi survey polling di website starbucksnya.

Namun saat saya mau membayar itu di kasir Indomaret. si mba mba kasir bilang katanya itu kartunya yang alfa yah? itu gak bisa digunakan disini. disini gak bisa..!! loh kenapa mba? kan ini kartu flazz sama sama dari bca dimana mana saya sering gunaiin ini di tempat-tempat yang ada tanda merchent flazz. Ia bisanya yang BCA doang mas..lohhh bukan ini juga yang ngeluarinnya BCA ya?? masa sih gak bisa? (padahal belum di coba sama itu mba-mba  kasir kenapa ya dibilang gak bisa?)  ohh apa jangan-jangan karena ini kartu pesaingnya yah si Alfa jadi gak boleh digunaiin di Indomaret

Jadi sebenernya  ini kartu memang tidak bisa atau memang sengaja tidak boleh digunakan di Indomaret ? 

kalau memang alasan tidak bisa atau tidak boleh digunakannya karena persaingan kedua perusahaan. Yang memang kedua perusahaan tersebut lagi berlomba-lomba membuka cabang secara berdekat-dekatan...? Jika ia....., kok sampai segitunya??

berarti indomaret sesuaaatuuuu bangeettt yahhhh!! ^_^

2 comments:

  1. Edukasi pelayan kasir Indomaret kurang. Sehingga mereka berfikir kartu Alfa adalah bukan kartu Flazz BCA.

    ReplyDelete