Sunday, 30 October 2011

Content advisor internet explorer

Beberapa hari ini entah mengapa Yahoo. Msgr di laptop saya setelah log in selalu ada bacaan content advisor , hint dan disuruh masukan password. Kesel banget tau gak sih ini siapa ya? yang buat-buat password perasaan saya gak pernah membuka atau mengutak atik Internet explorer.

karena saya sudah tidak pernah menggunakan internet explorer. Paling-paling kalau tidak google chrome, mozilla fire fox. Karena sudah tidak pernah menggunakan internet explorer mengapa ada password ? heran dan sesuatu banget gitu ya....!

karena content advisor itu adanya di Internet explorer maka saya harus menonaktifkan passwordnya. Masalahnya adalah saya tidak tahu password tersebut karena saya juga tidak merasa pernah memasang itu password.

Efek dari content advisor yang di password adalah kita tidak bisa browsing internet di Internet Explorer tapi berhubung saya tidak browsing internet menggunakan itu maka hal itu tidak berpengaruh. Saya tetap bisa mengakses internet. Tapi dampaknya adalaha say merasa kesal setiap buka YM selalu ada kotak dialog content advisor , hint masukan password. Begitu juga ketika sehabis mengupdate anti virus selalu muncul kotak dialog tersebut seperti saat saya membuka YM.

Maka saya harus mencari bagaimana caranya menghilangkannya. Akhirnya saya mencari di google dengan mengetik kata kunci : menghilangkan password content advisor

Menghapus password content advisor internet explorer…
Langkahnya adalah sbb:
1. Klik menu start run
2. Ketik regedit dan klik ok
3. Klik tanda plus di sampiing entry HKEY_LOCAL_MACHINE
4. Klik setiap tanda plus di samping pilihan-pilihan Software,Microsoft, Windows, Current Version dan Policies
5. klik folder Ratings
6. Dalam Jendela sebelah kanan, klik key dan tekan tombol delete* (namun saat saya mengikuti sampai disini di komputer saya tidak ada tulisan klik key , jadi saya klik saja folder rating lalu tekan delete)
7. Setelah itu, keluarlah dari registry dan restart komputer
8. Jalankan ie, klik Tools=>internet options
9. Klik lembar content dan klik tombol Disable. Saat anda diminta memasukkan password, jangan masukkan apa pun melainkan tekan saja tombol OK. kini Content Advisor Internet Explorer anda telah dinonaktifkan
Akhirnya kotak dialog content advisor itu sudah hilang. Internet explorer juga sudah bisa dijalankan. Dan ketika saya menulis blog ini saya menggunakan Internet explorer :)

No comments:

Post a Comment