Wednesday, 6 July 2011

Cinta Sebuah Rumah untuk Hatimu

Judul : Cinta Sebuah Rumah untuk Hatimu
Pengarang: Ollie @salsabeela
Penerbit: Gagas Media
Cetakan: ke-2 (2010)
Tebal : 195 halaman

Frya adalah seorang wanita karier yang kariernya sedang meningkat bahkan ia akan segera di promosikan karena prestasi kerja yang baik dikantornya. Begitu juga dengan suaminya yang sedang naik jabatan dan segera di pindah tugaskan di Kupang.

Sebuah pilihan yang sangat berat memang buat Frya karena sudah membangun kariernya namun ia memutuskan dengan mantap untuk berhenti dari perusahaan tempatnya bekerja dan mengikuti suaminya pindah ke kota kecil di Kupang. yang dimana kondisinya sangat berbeda dari segi kultur, budaya, dan lain-lainnya.

Dan dapatkah frya bertahan di tempatnya yang baru tersebut? dimana Kupang adalah sebuah kota kecil di Indonesia yang jauh dari hiruk pikuk seperti kota Jakarta tempat dimana ia tinggal dan bekerja.  dan  dapatkah ia mendampingi suaminya serta menjadi ibu rumah tangga yang mengerjakan pekerjaan rumah tangga untuk suaminya?

komentar saya tentang buku ini :
buku ini mengisahkan sebuah pengorbanan seorang perempuan. Mengajarkan saya akan pentingnya arti sebuah pengorbanan yang dilakukan istri untuk suami baik besar maupun kecil. Membuka mata kita kalau terkadang ada kalanya kita harus mengalah sama keadaann. Namun mengalah terhadap keadaan bukan berarti menyerah. Karena mungkin ada sesuatu yang direncanakan Tuhan yang lebih indah dari yang kita inginkan.

Kekurangan dari buku ini:
menurut saya konfliknya kurang. mungkin itu disebabkan karena konflik antar tokoh dalam novel ini kurang menggigit atau kurang complicated  dibanding novel-novel ollie sebelumnya seperti After Honeymoon dan Alfa Wife. dalam Twitter mba Ollie juga mengatakan kepada saya bahwa :
@rezaa89 : memang ga ada klimaks yg utuh ceritanya. Thanks udah baca

Mungkin itu salah satu faktor mengapa buku kali ini konfliknya saya rasa sedikit kurang karena tidak ada klimaks yang utuh dari cerita tersebut.



Salam Membaca
banyak membaca banyak tahu ^_^

No comments:

Post a Comment