Tuesday, 28 June 2011

Beautifull Stranger

Pengarang : Hope Donahue
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Cetakan : ke-2 2006
Alih Bahasa : Fahmy Yamani
Tebal hal : 414 halaman
Jenis buku : non fiksi (real life)







Beautifull Stranger buku ini menceritakan tentang kisah nyata seorang remaja yang terobsesi menjadi cantik bernama Hope Donahue. Ia mempunyai masalah kurang percaya diri akan bentuk wajah dan anggota tubuhnya. Dalam kisahnya yang ditulis di buku ini ia menceritakan tentang saat-saat ia memutuskan untuk melakukan operasi plastik pada usianya yang masih belia seperti mengopreasi hidung , bibir , alis demi menjaga penampilannya agar terlihat sempurna. Dan biaya yang ia gunakan ia dapat dari kartu plastik yaitu kartu kredit yang sebenarnya diberikan oleh orang tuanya untuk biaya keperluan kuliah dan kebutuhan-kebutuhan terdesak namun selalu ia gesekan di meja operasi.

Saat ia akan mengoperasi payudaranya kepada Dr. S.  Dokter bedah plastik tersebut menanyakan suatu hal kepadanya " Mau diperkecil atau di perbesar? " tetapi Hope Donahue memutuskan untuk memperbesar lagi payudaranya dan hal itu yang membuat  ia suatu hari pada penyesalan yang sangat mendalam terhadap keputusannya tersebut.

Hikmah yang dapat saya ambil :
Saya belajar bagaimana kita harus bersyukur atas apa yang ada pada diri kita. Jangan terfokus kepada kecantikan fisik semata dan jangan mengukur fisik wajah dan badan kita dengan wajah orang lain karena setiap orang mempunyai daya tariknya masing-masing.

Jika kita hanya memikirkan penampilan fisik agar terlihat lebih cantik karena kita malu akan wajah kita tidak lebih cantik dari orang lain hal itu akan menjadi sebuah obsesi yang tidak akan pernah ada habisnya.

Dan ingatlah kita bahwa menjadi diri sendiri itu lebih baik dari pada menjadi orang lain apa lagi menjadi cantik tapi cantiknya palsu yang orang prancis menyebutnya belle laide.



Salam Membaca
banyak membaca banyak tahu ^_^

No comments:

Post a Comment