Wednesday, 29 June 2011

Gatal-Gatal Alergi

Beberapa hari yang lalu saya terkena gatal-gatal dan membekas dikulit kemerah-merahan terkena di paha dan tangan. Awalnya sih sepertinya gara-gara saya terlalu banyak makan nuget nuget cumi cumi, surimi,crab stick dan baso-baso ikan-ikanan. Mulai dari situ saya merasa gatal tapi belum muncul kemerah-merahan dan akhirnya setelah dua hari saat saya sedang duduk-duduk di kasur terasa gatal saya pikir mungkin karena seperainya belum diganti. 
Hari ke tiga dimana gatal-gatal sangat terasa sekali ditambah mungkin saya pikir ada nyamuk makanya jadi merah. Maka dari itu saya memberikan balsem agar gatelnya reda. Akhirnya hari sabtu saya berniat ke dokter karena merah-merah dipaha sangat banyak namun ternyata sayang sampai disana dokternya tutup alias sudah pulang.

Dua hari setelahnya pada hari senin (27/06/2011) saya kembali ke rumah sakit. berdasarkan info yang saya dapat kalau dokternya akan praktek mulai jam 2 akhirnya setengah dua lewat saya sudah berada di rumah sakit namun sayang perjanjian saya tidak buat terlebih dahulu. Pendaftaran pasiennya sudah tutup untuk dr Lis yang jam 2 siang (karena sudah 30 pasien yang mendaftar melalui sms) di Rs Premier  (Mitra) Jatinegara. Akhirnya saya mendapatkan dokter yang jam setengah enam sore bernama dr.Faida Zubier Spkk. Karena kalau menunggu juga masih lama akhirnya saya pulang dulu ke rumah baru nanti balik lagi.

Saat sore tiba saya siap-siap bergegas kembali lagi ke Rumah sakit Premier Jatinegara sampai disana saya mendapat no urut tiga. pas konsultasi ke dokternya ternyata saya di diagnosis terkena alergi yang mungkin penyebabnya dari debu atau dari makanan. Alhamdulillah deh kalau ini cuma alergi biasa tadinya saya pikir saya menderita eksim karena sebelumnya saya browsing google image tentang penyakit gatal-gatal dan kemerah-merahan disitu saya membaca tentang penyakit kulit eksim dermatitis yang masih ringan tanda-tandanya hampir sama ada di kaki dan ditangan. Tapi untung aja bukan  eksism kata dokternya kalau eksim itu dari stress kalau ini gatal-gatal alergi.




dan saya pun diberi obat diantaranya dua tablet (Interhistin tablet 50 gr 100's dan lemeson tablets 4mg ) untuk diminum dan obat luar untuk dioleskan berupa salep (Acid Salicyl Pulv 1Gr, Koderma Oint 10 gram)


*dan sekarang alhamdulillah udah gak membaik sudah tidak merah dan sudah tidak gatel semoga cepat sembuh :) 

4 comments:

  1. Untuk tabletnya sehari brapa kali di minum..sebelumnya terima kasih infonya, kebetulan kena penyakit yg sama dan infonya sangat membantu..mau langsung beli obatnya di apotik aja,

    ReplyDelete
    Replies
    1. LAmeson tablet 3x sehari
      untuk Interhistin 2x sehari
      :)
      semoga cepet sembuh ya

      Delete
  2. trimakasih infonnya. kebetulan saya sekarang kena penyakit yg sama. mau nanya apa obat lameson dan interhistinnya di minum bersaan atau enggak.??

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia kayaknya bersamaan deh :D saya jg agak lupa ini udah lama banget...

      Delete