Sunday, 8 May 2011

Srengseng Sawah

Kemarin hari sabtu 7 Mei 2011 saya pertama kalinya ke kampus Negeri Poli Media Kreatif yang dulu namanya pusgrafis di daerah srengseng sawah. Seperti biasa sebelum berangkat saya melihat peta di google earth. untungnya sih ada gambaran sama lokasinya intinya pas udah kira-kira sampai dekat Universitas Pancasila lurusan dikit deket rel kreta kayaknya naik ojek aja. Memang sih jalannya agak membingungkan karena ini emang baru pertama kalinya saya ke srengseh sawah. Perjalanan yang saya tempuh dari Tebet Barat menuju Srengseng sawah dengan angkot pagi itu ternyata hanya memakan waktu tidak sampai satu jam karena saya berangkat dari rumah jam 8 kurang dan sampai disana jam setengah sembilan kurang. Sumpah cepet banget lagi bersahabat kayaknya jalanan di Jakarta pagi itu.


sesampainya digerbang satpam ternyata masih sepi dan baru ada mas @funabis panitia akbernya sama saya sendiri. Kampus masih sepi sekali dan akhirnya kita masuk kedalam menuju ke tangga dan tak lama mas @dbrahmantyo yang juga panitia akber datang. Disusul dengan yang lainnya setelah jam 9 sudah mulai banyak yang datang.


Saat jam 10 baru kelas dimulai dengan materi Social media dan social movement dari mas @iwanesjepe dari Indonesia Bertindak. ia banyak mengeshare pengalaman-pengalamannya di dunia jurnalistik yang pindah kedunia periklanan. mas Iwan juga banyak membahas kegiatan-kegiatan dari Indonesia bertindak yang ia lakukan.


Dan sekarang saya baru ngerti kalau Indonesia bertindak itu bukan suatu organisasi,institusi pemerintah apa lagi partai..! yang mempunyai syarat tertentu untuk bisa masuk ke sana. Jadi siapa saja bisa menjadi bagian dari Indonesia bertindak.


Selama ini kampanye yang ia lakukan seperti menyebar stiker dan kaos itu bertujuan untuk MENGKOMPORI orang-orang Indonesia untuk cinta sama indonesia agar peduli sama Bangsanya sendiri dan mendukung orang-orang yang mempunyai kegiatan apa saja asalkan kegiatannya positif dan bertujuan untuk memberikan kontribusi positif, kemajuan,perkembangan serta membawa perubahan untuk bangsa ini.


Dan tiba saatnya sesion kelas ke dua dipisah berdasarkan kelas masing masing dan
Kelas Ke dua saya masuk ke kelas Creative writing oleh Fajar Nugros @captainugros.


Fajar nugros adalah penulis dan film director dan siang itu ia banyak sharing dan memberikan tentang kiat-kiat menulis serta memberikan kiat-kiat kepada kami untuk mengembangkan ide..


Maaf nih bagian ini memang kita berjanji untuk tidak mentweet up apa isinya biar ini jadi kita doang yang tau... #ekslusiv deh soalnya :)) hahahahaha (padahal sih sebenernya isinya lebih kepada dia bercerita, membuat cerita imajinasi yang relevan menjadikan seolah-olah si pendengar mempercayai kisah itu seperti kisah nyata)


habis rugi dong kata mas nugros kalau semua di tweet isinya. Karena kita semua yang dikelas creative writing sudah datang jalan pagi-pagi, sudah mandi dan bela-belain cari srengseh sawah cari kampus Polimedia ehhh kalian yang baru bangun tinggal baca resumenya...:)


oh ia mas nugros juga memberikan quiz buat kita ditwitter..:)


Maksih banyak yah masss....semoga dari kelas Akber creative writing ini bermanfaat buat kita semua yang dateng untuk semangat menulis dan bercreative dalam menulis...!

No comments:

Post a Comment