Thursday, 28 April 2011

Panggilan Interview ke 14 : JobsDB

Kemarin hari rabu (27 april 2011) Tepatnya saat saya sedang bermain di apartement kak vhiea di sudirman park , kemarin ceritanya saya main kesana mau sekalian nengokin my best friend si Jessica yang sudah lahiran anak keduanya yang kebetulan satu apartemen dengan kak vhiea . Sambil menunggu Jessica yang sedang vaksin anaknya dirumah sakit. tiba-tiba Hp saya berdering tanda panggilan masuk dan filling saya ini nomor tak dikenal dan kayaknya pasti panggilan interview dan ternyata benar saja kalau saya di undang untuk interview dari cv yang saya kirim ke PT Prestige Indonesia dari jobsdb untuk SEO blogger. dan mbak yang menelepon meminta saya untuk mencatat :

hari tanggal : Kamis , 28 April 2011
bertempat di : wisma 77 lt. 6
Alamat : Jl. S parman Kav 77 Slipi
Telp : 53678888

setelah selesai saya mencatat itu buru-bur di tangan lalu saya memindahkannya ke handphone agar tidak lupa.

Sempet bingung sih itu tempat persisnya dimana? tapi saya tak pernah bingung karena keesokan paginya saya memulai membuka laptop saya dan mencari alamat tersebut melalui google earth. di peta Lokasi itu pokokonya setelah slipi dan deket hotel peninsula tepatnya.

Lalu tak lupa saya menyiapkan CV lengkap ditambah dengan salah satu print out tulisan saya yang ada di Blogger. Pagi ini perjalanan cukup macet saat-saat setelah gedung DPR dan memakan waktu setengah jam dari situ untuk mencapai halte busway Slipi kemanggisan yang padahal tinggal 2 halte lagi. Ternyata hal yang membuat macet adalah ada beberapa mobil pemadam kebakaran dan busway mogok di depan ("-_-) tapi untungnya sih masih tepat waktu sampai disana jam 10 tepat sudah di recepsionist lalu saya bergegas menuju ke lt. 6

saat disana seperti biasa saya mengisi foam tak lama kemudian di panggil pertama di wawancaraiin sama mbak yang kemarin telepon namanya mbak Ferika kedua sama tim Leadernya.

Wawancaranya menurut saya cukup menyenangkan, lebih personal interviewnya dan saya cukup puas karena panggilan interview kali ini bukan tes psikotes terlebih dahulu namun wawancara dan menunjukan hasil karya tulisan. Kan ada tuh biasanya perusahaan yang maunya psikotes dulu kalau gagal yah udah gak jadi diwawancaraiin padahal isi psikotesnya 1 jam tapi diperiksa sama dianya gak sampe 2 menit dan dibilang gagal.

Ternyata perusahaan tersebut memang perusahaan jobsdb yang sedang mencari orang yang kriterianya hobi nge blog. dan ngerti namanya SEO.

sebenernya tadi saya gak ngerti-ngerti banget SEO dan baru denger saat itu tapi setelah dijelaskan sih ngerti kalau SEO itu kayak yang waktu itu pernah saya tonton di metro tv, yg google marketing yang sebuah perusahaan membayar ke google untuk meningkatkan rating di search angine waktu itu di metro contoh kasusnya sebuah rumah sakit mata yang menginginkan web site perusahaannya berada diperingkat satu.

Kalau kurang jelas... cobalah praktekan langsung waktu itu saya pernah mencoba mencari kata kunci cheese cake yang keluar adalah web site cheesecake factory Tebet ada di peringkat pertama. contohnya lagi ketika kita tulis optik di mesin pencari google yang keluar adalah website optik melawai dan seis dan ketika saya mengetik makanan favorit saya "dimsum" yang keluar adalah blognya Budi Sutomo http://budiboga.blogspot.com dan ini kayaknya udah setahun lebih dulu saya pernah ngeceknya dan saat saya cek lagi sekarang dengan kata kunci dimsum tetap blog mas Budi berada di posisi pertama untuk kata kunci "dimsum" dan kata kunci "optik" posisi pertama ditempati oleh Organisasi.org dia adalah sebuah web site pembelajaran dan menerangkan arti kata optik, posisi keduaoptik Melawai dan ketiga optik SEIS.

oh ia saya juga ada diposisi pertama kalau kamu kamu mengesearch kata kunci
"Eggi hamzah" pasti yang diposisi pertama adalah alamat link blog saya yang pernah saya tulis tentangnya 2 tahun silam saat masa-masa pemilihan caleg.

setelah saya di interview lalu saya diberikan foam test tapi psikotes ini lebih kepada personal sifat karakter kita dan tidak ada jawaban yang benar atau salah setelah mengisi itu 10 menit lalu saya di interview kembali oleh salah satu tim leader SEO Blogger untuk JobsDB

dan ternyata job desk untuk blogernya itu adalah kita disuruh membuat tulisan tentang dunia pekerjaan, iklan mengiklankan lagi iklan lowongan kerja, pokoknya tulisannya itu seputrar tentang masalah saya pribadi yang sedang saya alami yaitu Kata kunci Lowongan Kerja, mencari kerja dsb. nya..

Dan itu pas banget kali temanya sama apa yang saya alami. kalau di review sebagai berikut :
1. Planet surf ..bikin gue ngedrop karena pertama kalinya sayadateng panggilan dan pertama kalinya ke daerah taman palem (tadinya emang udah niat gak mau dateng karena kejauhan tapi pas besoknya ditelponin lagi akhirnya dateng juga deh) nyasar sampai mau ke bandara yang kayak sawah-sawah gitu dan dimuter-muterin abang taksinya sampai pantai indah kapuk lewat tol pula yang tadinya mau irit naik angkot malah amsyoong.! nyari kantornya susah dan ternyata bukan di taman palem rukonya tapi di depan mall nya yang ada ruko pas di telp-telp kantornya juga lama banget diangkatnya, pas dateng masuk kantornya sumpah tambah nge drop beda banget sama planet surf yang di mall-mall tempatnya bagus kayak branded tapi kantornya jelek banget rukonya kayak gudang dan pas dateng masih kotor Ob nya baru nyapu dan ngepel, pegawai ceweknya cuma pake hotpant, kaos, nyantai banget.

2. PT SIM di daerah kebagusan gue nyasar sampe mau ke ragunan karena jalan disana nomor rumahnya ngacak ditambah gue gak liat jalan karena kebablasan angkotnya, besoknya mesti kesana lagi karena ktp ketinggalan di pos satpam

3. Mortalindo wawancara pakai bahasa inggris pertama kalinya disana dan menuju kesana sampai naik bajaj

4. GoldGym (thamrin city) ini paling nge bt in dari jam 9 ,setengah 6 sore baru dipanggil interview PARAH....!tiap yang masuk interviewnya 40 menit lebih!! sampai pelamar lain pada pulang dan giliran gue cuma bentar! udah basi banget...! tapi jadi banyak ngobrol sama pelamar lain

5. Kompas Gramedia (kebon Jeruk)Interviewnya paling seruuu...!!! antriannya gak lama karena datang pertama dan gak lama langsung dipanggil keruangan dan di interview 3 orang sekaligus dan personal banget enak juga yang nge interviewnya

6. Mitra Adiperkasa (job fair STC) sangat tidak menyenangkan diomelin di Kantornya yang di Sudirman Park dan disuruh ke STC pas kesana tambah kecewa dan emang gak seru perekrutannya begitu. dan percuma ngasih CV

7. Toyosaki (Jl Bandengan dekat hotel Alia, perusahaan lampu , raket nyamuk dan alat listrik lainnya) walau paling lama tesnya sampai jam 5, sore tapi seru dan lucu karena sempet mati lampu pas nunggu psikotes dan satu kantor pada heboh...tapi paling baik banget perusahaannya ngasih minum bahkan nyediaiin gorengan ,sampe nyediaiin alat tulis, pensil warna penggaris Lengkap!!

8. 7 langit (cempaka mas ruko) singkat interviewnya tapi ngasih PR design..seru sih..! walau lama nunggunya karena nunggu masnya dateng karena salah jadwal harusnya jam 11 dia datengnya jam 12..

9. PT Teleperformance (menara Jamsostek) Paling penuhhh rame kayak ngantri sembako! tapi paling lucu karena ada peserta yang jayusss banget becandanya..!

10. Mitsui (gedung WTC) paling lama tesnya 1 jam ngerjain 100 soal bhs inggris dan diperiksa cuma 1 menit dan gak jadi di interview karena tesnya belum memenuhi kriteria katanya...:)) hahahaha kayaknya gak diperiksa total tuh mbak nya..cuma periksa di awal soalnya.

11. Blitzmegaplex ke mall pagi pagi masih sepi lift belum nyala dan tangga jalannya juga..! sampe naik tangga 8 lantai pagi-pagi malah masih gelap mallnya belum nyala..:P

12. Prince House (restaurant Kelapa Gading) jadi waiters taunya..:)) hahahah dan katanya saya gak cocok jadi waiters..kata koko kokonya karena background pendidikannya harusnya di kantor-kantor kayak media majalah gitu katanya..:))

13.KDRI (kementrian Design RI, hellomotion) Paling deket sama rumah cuma 5 Menit. jalan kaki..!! :)) smk kualifikasinya minimal sebenarnya dan punya sim , kayaknya mereka tertarik karena deket tp pertimbangannya mungkin di SIM. belum ada kabar nya lagi sih setelah kemarin Senin (25/04/2011) panggilan yang ke dua sama mas waditya dan mbak nya yang kerja di humas trans tv itu...! tapi gak ngarep banget deh..tapi kalo keterima yah enak deket..

14. JOBSDb

ya, sudah 13 kalinya saya memenuhi panggilan interview curcol saya ke mbak leader jobsDB nya..dan sampe saya disemangatin! suksess yaa..semangat!!!

Gilaaa yahh udah 13 kali saya gagal dari desember - april interview gak ada hasil ada yang berhasil sebenernya satu waktu itu di PT Teleperformance di Menara Jamsostek cuma saya gak mau karena
1. CITYBANK lagi hot nya kasus yang matii gara gara dipukul rentenir
2. kasus tetangga taunya kasusnya si Inong Melinda :)
3. kerjaannya telemarketing menawarkan produk asuransi gak dapat GAJI cuma dapat KOMISI... kayaknya itu bukan bidang saya juga cuma jadi sales asuransi
4. karena saya emang paling males banget diteleponin sama telemarketing terutama yang paling sering adalah telemarketing SPEEDY .
5 karena dia nahan ijasahhhhh...oh no...
6. perekrutan keluar masuk pegawai juga tinggi, sekali masuk rekrut katanya bisa ada 100 pegawainya
7. saya gak suka jadi sales marketing karena licik banyak taktik dan banyak nipu..gak nipu sih cuma licik, tapi samaa aja..! karena saya sudah sering jadi korban orang-orang marketing


Dan akhirnya setelah selesai nanti saya akan dihubungi kembali jika ada kecocokan katanya dan akan di interview oleh managernya.

Kita tunggu saja deh 1 minggu bahkan kurang dari seminggu dari JobsDB...!

Nb:
**eh ia setelah meriview baru inget ternyata hari ini panggilan interview ke 15 , bukan ke 13 -14 ada satu yang kelupaan
di IT shop pazia plaza indonesia juga pernah interview..:))
sebagai IT crew

No comments:

Post a Comment