Thursday, 24 February 2011

Panggilan Tes Design Toyosaki

Kemarin pada hari rabu saya panggilan interview di perusahaan yang saya lupa namanya itu yang di Jl. Bandengan Utara 85a no.4 depan hotel Grand Asia.
ternyata perusahaan tersebut adalah perusahaan yang bergerak dibidang perdagangan. Produknya seperti Lampu emergency, Raket nyamuk, lampu, dan barang-barang elektronik listrik lainnya.

saya akhirnya sampai jam 9 pagi menggunakan busway turun di Jembatan II dan naik angkot m25 turun pas depan kantornya (cukup cepat juga padahal saya dari rumah jam 8 kurang dan gak macet)

dan saya menjadi orang pertama yang dateng untuk interview setelah itu sayapun disuruh menunggu, dan sambil menunggu diberikan minum oleh mbak resepsionisnya. Lalu yang lucunya kantor tersebut tiba-tiba ada pemadaman listrik alias mati lampu tiba-tiba dari PLN nya dan orang-orang disana pun jadi sibuk dan rame karena mati lampu. Namun hal tersebut tak berlangsung lama dan lampu kembali menyala.

Dari 5 yang hadir kamipun dibagi menjadi 2, yang melamar sebagai design grafis dan yang bukan dan akhirnya kamipun psikotes seperti biasa ada soal matematika namun kali ini gak terlalu susah, mungkin juga karena gak terlalu banyak soal matematikanya dan soal matematikanya berbentuk soal cerita, kemudian ada soal segitiga,lingkaran, persegi panjang dan kotak dan buletan-buletan kecil dan selanjutnya soal kepribadian memilih sifat-sifat karakter sesuai pilihan. dan waktu yang diberikan juga dari jam 10an sampai jam 12 kurang kira2 hampir 2jam cukup santai dan panjang waktunya untungnya

setelah itu kami disuruh istirahat makan siang dan kembali jam 1. Lalu sayapun mencari makan keseberang makan soto ayam dan tak lama saya pun kembali lagi sambil mengobrol-ngobrol dengan ke 2 pelamar lain.

setelah pukul 1 lewat kami pun masuk kembali ke ruangan tempat tadi psikotes nama ruangan tersebut Toyosaki. Sebelum test ke II yaitu test design kami di briefing dulu oleh mbak dan masnya.

Tugasnya adalah
1. membuat material promosi Lampu merek Lightz lampu hemat energi (lampu jenis putih seperti shinyoku,philipseperti ini lampu emergencyns yang dijual di supermarket,toko2)
2. raket nyamuk / lampu emergency

seperti ini salah satu jenis lampu emergencynya :







dan kamipun disediakan kertas gambar, penggaris, pinsil, dan pinsil warna
waktunya yang diberikannya juga cukup panjang sampai jam 5 sore. Orang sana juga baik menyediakan kita minum dan cemilan gorengan.

dan akhirnya waktupun selesai kamipun diberitahukan sama mbak nya bahawa
masih ada test tahap selanjutnya psikotes ke 2 dan wawancara
lalu saya bertanya psikotesnya matematikaaa lagi yah mba??

dan mbaknya pun menjawab: kalau testnya lebih kepada personality apakah cocok dengan budaya perusahaan kita dll. selain itu ia berkata juga akan membawa psikolog dari luar yang biasa dipakai oleh perusahaan tersebut untuk diberikan arahan untuk mengetahui bakat dan minat kalian..! dan akan kita hubungu kalian kembali namun jika dalam 2 minggu tidak dihubungi untuk panggilan psikotes ke 2 nanti berarti belum sesuai dengan kriteria kami!

dan "belom jodoh" yah mbak ucap saya :)

Saya berharap sekali bisa dipanggil kembali kesana untuk wawancara dan psikotes ke 2 karena walaupun seandainya nanti tidak diterimapun saya suadah mempunyai pengalaman dan berbagi pengapaman sharing dan mendapat arahan dari psikolognya tentang minat dan bakat saya :)


_bersemangat!! 23.02.2011_

No comments:

Post a Comment