Today is my GRADUATION

Senengnya hari ini adalah hari yang menyenangkan hidup saya. Karena hari yang bersejarah buat saya dan teman-teman saya, Ya hari ini adalah my graduation.

akhirnya ngerasaiin juga di toga dan nama saya menjadi Riza Firliansah , SE ! hahahhaa
perjuangan yang cukup dibilang tidak mudah mencapai gelar sarjana. Setelah mengerjakan skripsi berbulan-bulan mulai dari bolak balik ke perpustakaan, mondar-mandir keperusahaan sana sini bayangin aja 4 perusahaan ditolak semua kebayang gak sih??? Mulai dari perusahaan ecek-ecek, perusahaan temen, perusahaan yang deket-deket rumah, perusahaan yang Tbk, dll sampai akhirnya saat saya sudah skripsi BAB 3 mau ke BAB 4 tinggal ngebahas perusahaan, data perusahaan dan analisis data. SAYA BELUM MENDAPATKAN PERUSAHAAN YANG MAU MEMBERIKAN DATA. Padahal waktu tinggal 1 bulan lagi ?? untungnya waktu yang mepet itu di perpanjang pas bulan puasa sampai habis lebaran dan sidangnya akhir oktober. Dan kebetulan waktu itu saya bertemu dengan Priska , Kakak kelas saya angkatan tahun 2006 yang pernah bekerja di Askrindo dan meneliti skripsi di Askrindo. lalu saya diberikan info dan no. telp orang Askrindo untuk dihubungi. Namun sayangnya bapak orang Askrindo yang ia maksud sudah tidak lagi bekerja di devisi itu alias pindah ke devisi lain. lalu saya menjelaskan kepada orang askrindo kalau saya mau magang, penelitian untuk membuat skripsi. waktu itu saya ditanya mau magang atau hanya mau ambil data juga boleh, dan saya disuruh datang dan membuat surat permohonan dan keterangan dari kampus untuk Askrindo.

Akhirnya saya memberikan surat permohonan lalu saya diberikan data perusahaan berupa sejarah perusahaan satu buku! namun laporan keuangan belum bisa diberikan karena harus menunggu orang bagian akuntannya. Setelah hampir beberapa minggu saya menelepon kembali dan besoknya saya sudah dijanjikan untuk bertemu orang bagian keuangan/akuntannya untuk mendapatkan data laporan keuangan Askrindo selama 5 Tahun 2005,2006,2007,2008,2009

Akhirnya skripsi sayapun selesai begitu dapat data saya langsung menghitung dengan rumus-rumus Regresi, korelasi, standar error, ujit T, Koefisien determinasi. Dan akhirnya skripsi saya terkumpul tepat waktu. Dan setelah sidang, saya baru mengetahui kalau saya mendapatkan nilai skripsi B. ALHAMDULILLAH

dan akhirnya Hari ini kamipun berkumpul di hotel Le Miridien untuk acara wisuda. Semua teman-teman dari GICI Jakarta, Depok , dan BATAM datang dengan orang tua/walinya dengan penuh keceriaan dan sukacita setelah perjuangan dan perjalanan panjang selama 3,5 tahun kuliah diakhiri dengan kebahagiaan yang tak dapat terucapkan dengan kata-kata.

Selamat buat wisudawan/wisudawati angkatan 2007, beberapa kakak kelas 2005,2006 semoga sukses kedepannya. Dan bagi teman-teman yang belum bisa diwisuda tahun ini jangan menyerah sama yang namanya Skripsi itu sulit karena setiap kesusahan pasti ada kemudahan asalkan kita mau tetap berjuang sampai akhir pasti Tuhan tidak akan mengecewakan orang yang sudah berusaha keras.


Comments