Wednesday, 5 January 2011

Test Design di Planet Surf

Capeknya hari ini baru pulang dari ruko taman palem untuk memenuhi panggilan test design dari planet surf. Pagi-pagi saya sudah siap-siap dari rumah berangkat sekitar pukul 8 naik busway yang arah grogol lalu transit naik lagi yang ke arah kalideres turun di Rawa Buaya.

Sampai di Rawa buaya saya melanjut naik mikrolet M 13. Karena kemarin sudah salah naik M13 sama rutenya dan arahnya cuma M.13 itu ada 2 yang mau ke kapuk sama yang mau ke mana tuh satu lagi belok. Waktu kemarin naik dari kolong fly over Rawa Buaya abangnya suruh naik aja terus saya diturunin di pengkolan gak jauh dari fly over dan abangnya bilang naik m.13 nya yang itu dek dari seberang. "Udah kasih saya 1000 aja" si abang berkata namun kemarin karena ada 500an kembalian buswat saya kasih si abang itu 1500. Dan hari ini makanya sebelum naik tanya dulu M.13nya ke taman palem atau enggak?taunya lewat sih :)

sesampainya di kantor tersebut saya sampai pukul 10 kurang, dan sayapun duduk menunggu di lobby. Setelah menunggu tak terlalu lama saya di panggil untuk ke atas. Sesampainya diatas saya diberikan materi untuk mendesign, dan bahan-bahannya sih sudah ada tinggal mengaplikasiinnya ke produk seperti celana, kaos, dll. Dengan menggunakan adobe ilustrator ya ampun untung aja programnya adobe ilustrator dan boleh juga di combaine dengan photoshop. Waktu yang diberikan kira-kira hampir 2 jam. Namun rasanya waktu yang diberikan itu cepat sekali buat saya untuk mendesign.

Dalam waktu 2 jam itu saya mendesign di komputer dengan adobe ilustrator menggambar T-shirt. Waduh kenapa semalem saya gak belajar gambar T-shirt di Ilustrator ya ?hehehew
terlalu kaku saya buatnya kenapa gak buat gaun malam, gaun pesta aja sekalian :P

dan akhirnya saya pun membuat T-shirt dengan ala kadarnya kali. Gambar t-shirtnya sederhana namun untung dapat materi gambar-gambar yang bagus jadi walau gambar T-shirt kaos putihnya dan celananya agak jelek karena mengerjakannya gak terkonsep dari oret-oretan rough design. Jadinya saya agak bingung sih sempet! Namun gambar-gambar yang disediakan dan ornamen untuk kaosnya membuat design bajunya jadi keren sih untungnya!

Kayaknya bener ini kata dosen saya bapak Sigit Santosa membuat design itu harus ada konsepnya berawal dari rough design oret-oretan, brain storming, alt.1 dan 2, eksistensi lalu setelah disetujui dicoba di komputerin deh. Kita gak boleh langsung main di komputer katanya. Dulu si Tito juga sempet diomelin sama pak hendro juga kalau gak salah karena males buat oret-oretan maunya langsung ngerjain di komputer!

Dan sekarang saya baru mengerti tujuannya oret-oretan itu sangat PENTING! karena dari rough design kita dapat mengembangkan konsep design dengan banyak alternatif dalam satu kertas.

Mungkin next time saya akan memasukan oret-oretan rough design saya waktu tugas-tugas yang dulu saya kumpulkan dalam 1 file map hitam. Proses dimana sebuah design terbentuk (cieeelahhh hahaha PD banget deh gw )

Sesampainya dirumah saya mendapatkan SMS dari sebuah perusahaan pengembang property yang saya kirim cv kemarinan melalui jobstreet kali ini besok kamis / jumat (boleh pilih) untuk menghadiri interview di daerah Kemayoran Jakarta Pusat. Alhamdulillah 2011 membawa berkah buat saya semoga saya dapat mulai berkarier dan bekerja tahun ini. Apapun pekerjaannya saya akan lakukan sebaik-baiknya asalkan halal , dapat belajar banyak hal dan pengalaman baru! yang terpenting bukan gajinya gede tapi pekerjaannya menyenangkan AMIEN** dan tadi mbak nya juga konfirmasi lagi mem follow up saya melalui telepon dan sayapun membuat janji hari Jumat dengannya untuk datang kesana.

Jika kita bekerja dengan iklash, suka pekerjaannya, lingkungan kerja juga enak, bekerja dengan sepenuh hati dan mencintai pekerjaan tersebut lebih mengasyikan walau gajinya kecil dari pada besar tapi setengah hati kerjanya kan sayang! yang ada nanti malahan capek doang dapetnya!

No comments:

Post a Comment