Wednesday, 22 December 2010

Malu Bertanya sesat di Jalan ITU SIH DULUUU


Satu tahun yang lalu saya tertarik dengan yang namanya google earth dan mendownloadnya. Caranya sangat mudah dan praktis tinggal membuka website google lalu kita mengetik kata kuncinya google earth lalu mendownload habis itu menginstallnya. Kita sudah dapat melihat peta Jakarta dengan view satelite pada peta google earth. Namun Sekarang tidak usah lagi kita menginstall google earth karena sudah ada google map tinggal ketik nama tempat dan memviewnya dengan mode satelite. Kita sudah dapat melihat peta layaknya menggunakan google earth dengan praktis dan mudah tanpa perlu repot menginstall.

Selain melihat kota Jakarta saya juga melihat kota-kota lainnya di Indonesia dan Kota-kota di Luar negeri. contohnya saya melihat kota-kota di Jepang melalui google earth, entah mengapa saya merasa jika melihat peta Jepang melalui google earth gambar foto wilayahnya terang dan lumayan cukup jelas terlihat seperti ada mobil-mobil jalan raya. Dan yang lebih kerennya lagi seperti waktu saya melihat disneyland Jepang yang terlihat sangat jelas viewnya sampai gambar mickey mouse saja dapat terlihat.

bandingkan dengan kalau kita melihat peta Jakarta boro-boro terlihat dengan jelas biar sudah saya zoom sampe Full zoom tetap saja yang terlihat ketidak jelasan bahkan agak pecah


Google Map sangat membantu sekali buat saya untuk mencari alamat seperti waktu itu saya mau mengunjungi kantor Majalah redaksi Femina di daerah Kuningan, Askrindo di Kemayoran dan daerah-daerah yang belum pernah saya kunjungi namun saya harus kesana. dan Saat di jalan bener loh saya gak nyasar karena sudah melihat patokan-patokan yang ada di google map view satelite Karena sama persis dengan aslinya. Dari pada tanya orang kamu gak ngerti atau kurang jelas karena kamu sendiri belum pernah kesana. Mending coba aja dulu lihat alamat tersebut di peta google earth, jika nanti sampai dilokasi kamu juga belum menemukan lokasi yang kamu cari dan masih nyasar baru deh tanya orang disekitar situ. Paling tidak kita nyasarnya kan gak nyasar-nyasar banget hahahhaa :)) tapi sejauh ini saya gak nyasar semenjak menuju ke suatu tempat yang belum saya kunjungi pasti saya lihat dulu lokasinya di google earth biar gak nyasar!


_selamat mencoba_

No comments:

Post a Comment