Monday, 8 November 2010

Seminar Gratis by TelkomCreaction




TODAY hari ini ada seminar gratis!! ayo dateng..acaranya dijamin oke punya seminarnya tentang musik,animasi dan industri kreatif

bagianak muda yang mengaku kreatif nyesel banget klo gk dateng!! karena
kita bisa mendapatkan pengalaman dari orang orang yang mempunyai
pengalaman dibidangnya masing-masing secara langsung

Bersama:
- Didit Indra, Executive Creative Director BBDO/Proximity Indonesia
- Wahyu Aditya, Founder Hellomotion
- Agus Hardiman, Founder Musitkek

Di:
Universitas Tarumanegara
Gedung M, Lantai 8, Kampus 1
Jl. Letjen S parman, Jakarta

Pada:
Senin 8 November 2010
12.30-16.00WIB


Sesampainya disana gw udah nyampe UNTAR itu jam setengah 1 kurang Karena gw dah tau gedung M untar gw langsung aja masuk dan naik lift ke Lt. 8
dan saat pendapaftaran registrasi pengisian from absen gw orang ke 3 atau ke 4 gitu yang dateng disitu wah gak terlambat dong yah untungnya gw coz gw kira udah rame. Dan gw berkenalan sama 2 orang yang juga udah dateng.
Dan kemarin banyak siswa siswi berseragam SMA yang dateng yaitu dari SMK 6 Jakarta jurusan Animasi. Selain anak SMK juga ada mahasiswa-mahasiswi dari kampus lain seperti UIN, Binus, Cakrabuana, Untar dan gw juga ketemu sama volunteer pesta blogger si yudo! anak Stekpi.

yang nge buat gw tertarik dateng ke telkomcreaction kemarin soalnya acara tersebut ngebahas tentang kreatif dan animasi yang sesuai banget dengan diri gw! yang kreatif (ngaku2 wkkk )

yang paling gw buat berkesan dari pembicaranya yaitu mas wahyu aditya Founder Hellomotion soalnya :
1. presentasi dan cara bicaranya bagus dan asikkk
2. lebih creative dan interactive dan gak monoton / membosankan
3. sesuai dengan kuliah gw juga kali yah design grafis (yah walaupun dia bahasnya animasi tapi masih ada nyambung2nya lah)
4. banyak gambar-gambar yang dilakukan secara langsung di photoshop

gilee jago juga yah udah gk kaku gitu gambar langsung di laptopnya. Walaupun ada gambar tangan yang kurang lurus kemarin kayak uler tangannya :))
tapi keren aja gitu! (brarti selama ini gw salah selalu takut gambar dikomputer soalnya takut gak ratalah, takut jelek lah. Orang yang udah expert aja gak terlalu mementingkan garis yang rata atau enggak ia kan?

Mungkin gw selama ini terlalu melihat dan membandingkan diri gw dengan temen gw yang jago bikin manga anime japan secara perfect sempurna banget mulai dari muka mata tangan garis tubuhnya (mirip orang asli) dan detail bajunya Fashion banget sampai renda-renda,motif, liuk-liuk, lecek-leceknya baju yang dia gambar terlihat secara detail-detailnya gitu yang kecil-kecil. Udah habis di gambar di masukin photoshop dan teknik ngewarnaiinnya rapih satu-satu pelan-pelan dan butuh kesabaran extra karena membutuhkan waktu berhari-hari dikerjaiinnya dan hasilnya emang oke banget!
belom lagi temen gw yang lain yang gw liat hasil karyanya di fb bisa gambar muka orang asli lewat photoshop gila banget! bukan kayak cartoon atau vector tapi lebih kayak lukisan warnanya idup banget gradasi-gradasinya gelap terangnya. Makanya gw jiper duluan dan bikin gw gilaaa liat hasil karyanya. hahaha :))

Tapi setelah mas waditya ini mempresentasikan animasi-animasi karyanya dan karya siswa-siswanya dari berbagai kalangan mulai dari yang sd, sma, orang akuntan dan dari berbagai macam background ternyata animasi bisa dibuat oleh siapa saja tanpa harus memandang backgroud, umur apalagi status pekerjaan. Dan ternyata gw baru sadar kalau gambar dan animasi yang sederhanapun yang dibuat dengan modal cuma 100ribu pun bisa membawa orang tersebut ke jepang mengikuti pelatihan animasi selama 2 bulan GILAA gw takjub banget!!
bahkan ada orang japan yang membuat animasi sederhana dengan program flash dan memasukannya ke internet ternyata karyanya yang sederhana itu laku keras, karena ada perusahaan yang memakai gambar tersebut untuk digunakan sebagai marhandaise bahkan nintendo membuatkan gamesnya!

pada intinya kriteria animasi yang baik itu menurut mas wahyu aditya adalah :
1. animasi mempunya storry telling yang bagus
2. Designnya menarik (mulai dari komposisi, warna dll)
3. movement nya harus benar!

No comments:

Post a Comment