Saturday, 10 July 2010

Wonder Women Cut Red


Gue bangga dengan perjalanan hidup gue. Ya! Bahkan sangat bangga! Dimulai dari gue dilahirkan dari rahim seorang Ibu terbaik di dunia, Ny. Romlah Rosyadi, istri dari Tn. Teuku Raja Sayang, sesosok pria yg sangat bertanggung jawab kepada keluarganya. Dan dimana saat gue ada di dunia, gue udah punya 2 orang kakak, Cut Rosalia Malahayati, seseorang yg selalu memberi inspirasi dan dukungan" moral, dan Cut Rezty Agustina, seorang perempuan yg selalu mengutamakan keluarganya.Gue bangga dengan hidup gue! Walaupun saat kecil gue lebih sering diasuh sama tante gue, Marhamah, yg sering ngasih gue makan bakso dan jarang nyuapin nasi-makanya sampe usia yg hampir 21 tahun ini gue ga doyan nasi :p-. Dan gue pun seneng diasuh sama kak Amah, karena gue tau, Ibu terbaik di dunia itu sedang sibuk dengan kelahiran anak ke-4 nya, yg ga lain dan ga bukan adalah adik pertama gue, Teuku Umar Agung Nugraha, yg walaupun bandel tapi sebenernya dia sayang dan selalu ingin ngelindungin nyokap dan kakak"nya. Kemudian 3 tahun setelahnya, muncul adik gue yg ke-2, Teuku Muhammad Chandra Rajasa, seorang bocah yg pintar dan nurut sama bokap-nyokap, kakak" serta abangnya.

Gue bangga sama hidup gue! Walaupun punya bokap yg pecinta wanita (wets, Soekarno juga begitu bung!), sehingga membuat gue punya 3 nyokap dan 6 saudara tiri, dan ga jarang liat nyokap nangis karena sering berantem sama bokap, tapi beliau tetap berusaha untuk adil dan membahagiakan keluarganya. Dan alhamdulillah sekarang beliau hanya punya 1 pendamping hidup, and that's my mom! ;) Gue bangga dengan hidup gue! Dimana saat kecil, pas gue masih SD, bokap selalu mindah"in rumah (Kebayoran-Cawang-Tebet-Ca
wang) sehingga pas kelas 2 SD gue harus ninggalin temen" gue untuk pindah ke SD lain, tapi justru itu bikin gue punya banyak temen dan akhirnya nemuin temen sejati gue, Romadiyati Setyarini, cewe yg baiknya minta ampun dan selalu ingin ngelakuin yg terbaik untuk gue.
Gue bangga dengan hidup gue! Dimana saat gue tumbuh remaja menuju dewasa, ortu gue ga pernah ngelarang dan ngasih kebebasan serta kepercayaan ke gue untuk mengenal banyak cowo. Yg brengsek ada, yg PK ada, yg alim ada, yg begajulan ada, yg anak mami ada, yg setia minta ampun ada, yg baik setengah mati ada, dan sebagainya, dan bikin gue pengen nyobain semuanya :p , sehingga gue tau karakter" cowo, mana yg bener" tulus dan mana yg cuma pengen maen".


Gue bangga dengan hidup gue! Dimana saat gue lulus SMA, rumah gue, maksudnya rumah bokap gue, kebakar abis untuk yg ke-3 kali. Ya! Ke-3 kali, setelah sebelumnya di bulan Mei 2004, di Hang Jebat, kemudian 3 bulan setelahnya di Lauser, dan alhamdulillah keluarga gue (especially bokap gue) tetep tegar dan kuat serta bisa bangkit lagi. Saat itu gue cuma bisa pasrah pas pulang dari ngambil kartu SPMB, ngedenger sirene mobil pemadam kebakaran dan ngeliat rumah udah abis dilalap si jago merah, dan barang yg kesisa tinggal yg ada di badan. Shocked abis! Tapi disitu gue ngeliat kepedulian temen" gue - Fransisca Noviyanthy, Acintya Haniella, Nidya Nurmala, Annisa Riantini, Prita Rifianti, Indira Prisanti, Cut Tissa Azura Putri, Tiesha Narandha Putri, Raisa Annisa, Annisa Putri Septiarini, Fendy Sanjaya, Andri Sanjaya, Faradilla Fauzia, Novana Delima, Annie Aryanie, Christie Patricia, Heru Susanto, Anggi Tamara, Bayu Eko, Anthony Akbar, Achmad Zaulhaq, Mahbubun, Nelly Rahwani dan masih banyak lagi (maaf untuk yg ga disebutin, kejadiannya udah lumayan lama, jd gue lupa,huhu, maaf ya :( )- yg berusaha untuk ngeringanin penderitaan gue dengan dateng dan ngasih kekuatan" supaya gue dan keluarga bisa sabar, minta sumbangan di sekolah, ngasih baju2 layak pakai, nemenin gue disaat gue lagi down banget, bahkan sampe ngajak gue untuk tinggal sementara di rumahnya. Thanks a lot, guys! Gue ga akan pernah lupa sama kalian. Dan karena kejadian ini, gue ga bisa nerusin kuliah. Disaat temen" gue pada cerita tentang OSPEK, mata kuliah baru, tugas" yg banyak, gue justru kerja. Yah, emang ga terlalu buruk. Tapi ngeliat temen" gue masih seneng" sementara gue harus capek kerja, agak iri juga. Tapi justru disitulah gue bangga dengan hidup gue! Ya! Sangat Bangga!
Gue tetep bangga dengan kehidupan yg gue jalanin saat ini! Dimana gue udah setahun kuliah di universitas ternama di Indonesia, dan saatnya untuk bales dendam dengan tugas" kuliah yg bikin gue hampir gila! It's holiday time! Tapi gue justru sibuk kerja disaat temen" gue nikmatin liburannya, ke puncak lah, ke jogja lah, ke bali lah, ke lombok lah, bahkan ke malaysia. Tapi gue tetep bangga dengan semuanya! Gue bangga bisa jadi gue, CUT CHYNTIA SAWITRI..

Dan terakhir, gue bangga dengan hidup gue! Dimana gue dilahirkan menjadi seorang muslim, dan Tuhan yg benar, Allah SWT dan penunjuk sejuta umat, Nabi Muhammad SAW yang selalu ada buat gue. Yang walaupun gue sering 'bandel' tapi Dia ga pernah ninggalin gue. Yang udah ngasih gue keluarga yg hebat. Yang udah ngatur kehidupan gue seperti ini, sehingga gue bisa jadi mandiri dan kuat, dan GUE BANGGA ADA DI DUNIA INI!


Terima kasih, Ya Allah.. Hamba sangat mencintai-Mu.. Semoga engkau selalu ada untukku sampai malaikat maut-Mu datang menjemputku.. amin..




-Cut Chyntia Sawitri-
28.06.10

No comments:

Post a Comment