Tuesday, 29 September 2009

mengejar polisi dan manager

duduk manis sambil online,denger lagu,liat tv,ngemil,nikmati lah hidup ini dengan santai2 setiap saat,
Kalo udah suntuk dirumah yah kita ke mall deh cari jajanan enak-enak. kalo ada duit lebih dan ada SALE barang-barangnya bagus yah shopping dehh

gitu aja hidup gw setiap hari.........
hari-hari lain gw cm kuliah, gw kuliah 2 jurusan lhoo hehe:) senin-sabtu, di management haru senin rabu jumat, di design selasa rabu kamis sabtu sore..
di hari Rabu bentrok nih jadwal mata kuliah gw dan gw harus pindah kelas pagi jam setengah sembilan. Males banget pagi-pagi kuliah coz Pancoran diGelael tiap pagi macetnya bikin emosiiii mana kalau pulang sedang panas-panasnya terik matahari jam 11an sampe rumah pasti jam setengah 1 siang dan gw pasti tidur sampe jam 3 karena nanti sore jam setengah Lima gw mesti berangkat kuliah lagi. Kalau ada tugas gw selalu selesaiin dengan perlahan-lahan tapi pasti waktunya biasanya gw kerjain di pagi hari hingga menjelang sore. Nilai-nilai gw rata memuaskan walau tidak menjadi yang terbaik.

hidup ini udah sulitt ngapain dibawa sulit ia gk??
Emang dari dulu gw sekolah gw gak pernah dapet rangking tapi yang penting gw naik terus dan nilai merah paling banter juga cuma matematika (standar lahh di kelas gw waktu SMA anak IPS emang Matematikanya kalo ulangan pada kena Remedial) tapi untungnya dari sd sampe sma gw dapet guru Matematika yang baek-baek saking baeknya kalo gw dah boring sama pelajarannya gw ngobrol melulu sama temen sebangku atau temen yang di bangku belakang. hahahaha :)

kalo dulu waktu sma gw termasuk anak yang dibilang rajin saking rajinnya tugas karya ilmiah gw kerjaiin gak nyampe seminggu. minggu ini dikasih minggu depannya udah di Acc, pokoknya gw tanggep banget deh sama kerjaan yang namanya karya tulis sampe-sampe gw selalu bantuin temen-temen gw kelar dalam sehariiiiiiiiiiii pokoknya gw kerjain hari ini besoknya udah selesai.Tugas dari guru PPKN gw pak Mudiyanto hal yang paling berkesan Pernah nih waktu kelas 1 pelajaran dia disuruh observasi, tugas wawancara dan bapaknya itu maunya nara sumbernya harus pegawai Negeri,Polisi,TNI,dsb nya pokoknya 3 nara sumber tersebut orang-orang yang bekerja di pemerintahan. Kenapa? Karena petanyaan yang nantinya di jawab nara sumber itu pendapat mereka tentang demokrasi, uud pancasila, pokoknya berbau-bau politik. Jadi emang harus orang intelek yang ngejawab.

Gw inget banget hari selasa dikasihnya dan bapaknya bilang dikumpul hari Kamis. Alhasil rabunya gw baru ngerjain karena kan hari Selasa tugas itu baru aja dikasih jadi mana mungkin gw kerjain hari itu juga karena belom kebayang sapa yang mau gw wawancaraiin karena keluarga gw gak ada yg kerjanya jadi tni.polisi.pegawai negeri sipil dan yang bekerja dipemerintahan. waktu itu gw ngerjain dan nyari nara sumber bareng sama alm. Anita, Fadli, Andrew kita pergi sepulang sekolah jam 3sore langsung ke perpus kuningan karena pegawai perpus disana adalah pegawai negeri dan gw tau karena mereka berseragam

dan parahnya lagi sore itu kita masih sempet-sempetnya santaiiii!!! makan pangsit dulu didepan itu perpus hahha :D setelah makan baru deh kita naik ke atas lt.7 dan kita wawancaraiin bapak2nya yang baik banget disitu yang sering setiap kita cari buku selalu dia yang ngelayanin dan nyariin. bahkan tanya kita ada tugas tentang apaan?? biar bukunya dicarii menurut tema tugas kita. Dan salutnya lagi pertanyaan-pertanyaan yang kita ajukan saat kita wawancaraiin. Dijawab dengan lancar,lugas dan pokoknya keliatan banget kalau dia berwawasan dan ngerti perkembangan politik. 2 orang sudah petugas disana yang kita tanyain setelah itu kita memutuskan untuk mencari nara sumber lain yaitu Polisi di pos deket perpus.

ihhh awalnya sih pak polisinya baik, kita tanya-tanya welcome deh . tapi pas kita tanyain pertanyaannya dia sama sekali gak bisa jawab!! mungkin dia malu kali yahh ditanya anak sma kelas 1 tapi dia kagak bisa jawabnya !!! jadi dia jawabnya muter-muter dan beralibi yang gw inget dari pak polisi itu dia bilang gini: aduh ini saya pernah dapet ini di penataran P4 udah lama banget, jadi saya udah lupa mending kamu ke kantor koramil aja pasti mereka pada tau nih yang kayak gini-ginian!! atau gak ke polsek sini setiabudi aja. Gak lama akhirnya kita pamit dan berterimakasih sama polisi tersebut dengan tangan kosong.

Akhirnya perjalanan berlanjut ke kantor lurah Setiabudi tapi disana udah gak ada orang karena udah pada pulang semua karena udah sore. terus kita pergi ke polsek Setiabudi disana awalnya sih di gerbang pak polisinya baik banget dia langsung nyuruh kita ke atas ke komandannya aja dek langsung. Setelah ke atas ternyata komandannya gak ada dan kita ke bawah. Dibawah kita ketemu komandannya tapi lagi gak make seragam cuma make kaos sama celana pendek (kayaknya dia abis mandi sore atau selesai sholat) Dan awalnya dia ngobrol-ngobrol terus pas kita tanyain eh dia gak bisa jawab juga!! jawabannya muter2 dan malah nanya balik tentang uud diamandemen itu istilahnya diapaiin??gak jelas deh pokoknya. terus dia tanyain lagi ke polisi (anak baru gitu yang baru jadi polisi) tapi sama aja dia gk bisa jawab!!!! karena pertanyaan pak komandan itu emang gajebo banget dan keburu magrib deh kita memutuskan untuk pergi dan dia mau sholat. saat di gerbang kita bilang sama pak polisi yang tadi yang jagain gerbang Pak bapak aja deh yang jawab yang kita wawancaraiin tapi bapak itu bilang : "dek, bukannya bapak gak mau jawab nih sebenernya sih bisa aja saya bantu cuma kan lagi ada komandan saya, saya gak enak!!

dari polsek setiabudi akhirnya kita ke kantor polisi pancoran yang deket Santo Lukas Circle K dan hari itu juga udah malem. Polisi disini baik banget ramah banget orangnya dan kita bilang pak tolongin kita dong kita ada tugas dari pak guru suruh wawancaraiin polisi.
malah tadi kita udah ke polsek setiabudi tapi gitu deh pak gak dapet jawabannya.Polisi tersebut heran dan bertanya emang adek mau wawancarain apaan sih? apaan pertanyaannya?
ini loh pak amandemen uud 45, demokrasi pancasila, peran pemerintah bla bla bla.l .. (mungkin emang pertanyaannya agak2 susah x) dan Polisi tersebut menjawab: yah dek, bapak juga gak tau ini kirain kalian mau tanya2 tentang tugas-tugasnya polisi bapak bisa bantuin, kalau ini mah bapak disuruh mikir aduhh pusing deh gak ngerti udah pusing nanti tambah pusing lagi. dan kita pada bilang gini pak sebenernya sih saya udah wawancaraiin pegawai perpus tadi udah dapet dua nara sumber dan satu lagi tinggal polisinya beloman. kita sih sebenernya tau jawabannya
pak polisi : gini aja deh dek, saya tanda tanganin aja kertas jawaban kalian nanti kalian isi sendiri yah gimana?
anak-anak: oh ia pak ia gpp..haduuh makasih yah
pak polisi: tapi nanti jawabannya samain yah yang kompak!1
anak-anak: beres pak..!!
akhirnya ke 4 anak berseragam sekolah pulang kerumah masing2 dan gw sampe dirumah jam 8.30 malem
dan mencocokan jawabannya besok pagi sebelum megumpulkan tugasnya dan tugas selesai dan ke 4 anak tersebut dapet nilai 100 hahaa:D

Sewaktu kuliah tahun-tahun lalu gw inget banget tuh di kampus gw ada yang namanya Life skill Training General relation ship jadi kita dilatih mental dan keberanian kita buat kenalan sama orang di jalan setiap harinya 25 orang dan minta no hp dan ada form penilaiaan penampilan kerapihan komunikasi dll dahh, ih gak penting banget deh pokoknya itu dan targetnya 500 orang dalam sebulan PARAHH bangetttt. alhasil gw cuma dapet setengahnya itu juga isinya temen-temen gw,atau gak ke maen ke kampus temen ke masjidnya gitu terus ada anak yang bae tuh ngajakin temen2nya semua pada isi alhasil FULL deh 1 lembar form 25 nama,no hp dan tanda tangannya penilaiiannya sih gw centang2 sendiri baik baik baik hahaa:) selain dari situ dulu gw tanya orang-orang yang ada di friendlist friendster (dulu fb blom musim)

Tugas yang ke dua go to company . judulnya manager relation ship
lumayan tuh gw dapet kenalan 10 manager yang gw inget

pertama kali gw kenalan sama kepala cab. bank mandiri Cempaka putih (bae banget ini bapak2nya welcome malah gw diajak naik ke atas sama temen2 gw ber empat ngobrol2 di kasi teh manis lagi hahaa: ) tapi gw lupa siapa namanya..

Manager yang ke dua itu kenalannya temen gw kerjanya di bursa efek, chineese2 gitu masih muda orangnya juga enak diajak ngobrol. kalo gak salah seinget gw namanya pak Leo

Manager yang ke 3 itu namanya Mas denny (kalo ini mah gw dapet rekomendasi dari kk kelas, dulunya dia tuh ternyata pernah kerja di GICI ) pas waktu gw kenalan lumayan lah orangnya welcome banget mungkin karena udah tau kali yah yang kesana anak2 GICI, baeknya lagi dia ngenalin atasannya lagi bagiaan apa gitu gw lupa bapak2 tua dan ngomongnya pake bahasa inggris melulu tapi emang di kantornya wajib make bahasa inggris dan berapa persennya baru deh make bahasa indonesia. Bapak itu ceritaiin pengalaman hidupnya GILAAA sangat-sangat kagum gw gak percaya kalau dia bilang dulunya dia pernah jadi tukang bersih-bersih wc diluar negeri padahal waktu itu ijazah dia s1.

Pernah nih dalam sehari gw dapet kenalan 3 manager di sebuah pusat perbelanjaan yang pertama gw kenalan sama manager Toko buku gunung agung, KFC , Hoka-hoka bento

Pernah lagi dimuseum bank Indonesia, gw jg lupa itu namanya siapa pokoknya dia atasan disitu deh waktu itu gw kesananya bareng-bareng anak-anak sekalian kunjungan.

Yang terakhir gw inget namanya Verio masih muda juga. dia manager casting di sebuah production house gitu, di ruko2 perkantoran Jl panjang kebon jeruk waktu itu gw kesananya sendiri terus berhubung temen gw si Anton rumahnya deket Rcti jadi gw ajakin dia.orangnya juga welcome malah tadinya dia mau bantuin gw ngenalin sodara/temennya gitu yang jadi manager titi kamal dan ringo.
Teakhir gw denger kabarnya tahun ini dia udah nikah.

udah deh selesaiii tuh akhirnya gw kumpulin form form yg isinya nama manager,no.hp,alamat,kiat2
dan kunci suksesnya itu manager.beserta form penilaiaan yang dinilai sama itu manager tentang diri gw kayak komunikasi,penampilan,kerapihan, ketepatan waktu,dll tapi rata-rata diisinya Baik-baik semua hehehe:)

oh ia abis gw ngumpulin itu form manager gw jg sempet kenalan sama mas Tonny, Jadi ceritanya waktu gw kirim-kirim msg dibeberapa friendlist friendster tentangg tugas general relation ship ada yang bales terus sms gitu dan ternyata dia tinggalnya di pancoran gw bilang kalo gw tinggal di tebet deket Tebet square . nah pas dia lagi di pizza hut lagi sama temennya dia telp gw kalo dia lagi ada disana dan akhirnya gw kesana deh samperin dia. dan ngobrol juga sama temennya mas alex ternyata dia kerja di telkomsel wisma mulia dan gw bilang kalo bokap gw jg kerja disitu di sebuah perusahaan minyak ,dan mas tonny ternyata tau..nah abis mau pulang dia sempet kasih kartu namanya dan ternyata mas tonny sales manager wah masih muda jg yah 26 umurnya. Baru deh gw bilang wah masss kenapa gk kemaren yah kita ketemunya soalnya kemaren aku disuruh cari tugas kenalan manager hehehe telat nih :)

Jadi dari semua tugas-tugas yang menurut gw gak penting itu ternyata kalau dipikir-pikir berguna banget yah yang namanya wawasan networking dan mentalitas. Dari networking juga kk gw pernah bikin event acara waktu Ramadhan kebetulan dia jadi ketua pelaksananya. Tadinya mau bikin acara kecil-kecilan aja buka puasa bersama anak yatim. Tapi karena networking yang luas acara tersebut bisa diselenggarakan di sebuah mall, dan banyak yang memeriahkan acara tersebut dari putri indonesia, indonesian idol, T2, namb dan band band lain dan mereka iklash tanpa dibayar alias GRATISS mau nge bantu. Bayangin aja kk gw gilaa bikin acara modal awalnya sama sekali TELOR gak ada modalnya cuma pure dari sumbangan ortu, sodara,temen, kerabat dll...H -4 aja dana masih kurang separuhnya tapi aJaibnya ada orang yang nyumbang dengan nominal angka yang pas banget sama nominal kekurangannya. Jadi temen kk gw itu namanya Adeke, nah adeke itu satu alumni sama kk gw sama sama jebolan SMA 28 pasar minggu. Adeke ini dulunya dikenal sebagai srikandi pajak (duta pajak) nah sebagai duta pajak dan pernah bekerja di kantor pajak pasti dia punya banyak relasi. dan mungkin adeke ini cerita ke temennya itu kalau kk gw butuh dana dll. Dan Akhirnya temennya adeke yg nyumbang itu nelp ke kk gw tanya tanya konsep acara yang kk gw buat dan setelah panjang lebar jelasin mungkin dia interest dan akhirnya mentransfer uangnya dan ternyata nominal yang diberikan pass banget sama jumlah dari kekurangan yang kita butuhkan.

No comments:

Post a Comment