Monday, 9 March 2009

skype oh skype..:)

Sebenernya gw udahnyoba program yang bernama skype sewaktu gw kelas 2 sma , waktu itu gw disaranin sama temen gw kalo mau voice jangan lewat ym coz suaranya jelek. Akhirnya gw coba daftar buat account di skype dan coba ngobrol lewat sini sumpah jernih banget suaranya Jakarta- Melbourne. Terus abis itu account skype gw jarang gw buka-buka deh coz gak ada temen gw yang punya skype dan paling banter cuma ym dan fs dikala itu lagi booming-boomingnya dan gw juga termasuk orang yang punya acc. fs berpuluh-puluh acc. entah udah sekitar 24 acc.fs gw yang udah gw apus-apusin kemaren karena udah gak keurusan!! Akhirnya munculah Facebook dan gw lebih beralih ke jejaring sosial satu ini setelah Fs gw udah penuh dengan 10.000 comment. hahaha:)

Ngomong-ngomong soal skype, gw baru beberapa hari ini sering ngegunain ini program. Gw coba-coba ngobrol sama orang luar negeri di Skype dan gw cari forum-forum voice chat yang buat belajar speak english di skype tapi sayang pada gak online gak ngerti deh gw sama itu forum agak-agak gak mudeng . Sampe akhirnya gw ketemu sebuah web dari google search yaitu speaking24.com coba deh buka situs itu hMmMm..Lumayan mudah pengaplikasiannya kita tinggal tulis nama , email ym, acc skype ,umur, dll. terus nama kita akan kepampang dan orang-orang di forum itu tinggal nge klik id ym,skype (yang kita aktifin) terus ngobrol deh..hehehe:)


Orang pertama yang nelepon gw itu ibu dosen ekonomi dia dari Russia,lupa gw namanya siapa tapi di skype itu tulisannya begini namanya: Татьяна (berarti bacanya gimana hahaa gk ngerti gw??hehhe.) hihiii hmmm waktu pertama kali sih agak-agak gerogi cuma untung dia pengucapan englishnya jelas gw paham (mungkin karna gw udah sering dengerin voa learning english kali yah hahaha) , untungnya dia dosen jadi ngertiin omongan gw yang grammernya gak bagus dan dia juga ngasih arahan jadi gw bisa ngebalikin pertanyaannya kalau gak ngerti dikasih contoh ngejawabnya jadi gw bisa deh. Terus gw bilang maaf kalo bahasa inggris gw kurang bagus grammernya,vocab dll karena gw juga kurang pede kalo buat ngomong Inggris hahaha:P dan kebetulan ini pertama kalinya gw menggunakan skype buat belajar ngomong English sama orang luar hehehe:p. Tapi dia bilang bahasa inggris gw cukup bagus (hahaha senangnya). Dan dia bilang jangan takut saya akan membantu buat belajar, percakapan dengan dia gak lama sih cuma 19 menit karena dia lagi mau pergi untuk mengajar ada kelas gitu.


orang ke 2 yang gw kenal cewek Vietnam aduh namanya aja gw denger asing banget susah banget logatnya gini namanya le thi nhu lai (bacanya gw lupa gimana). Ini orang inggrisnya bagus sih tapi logatnya agak-agak kadang bikin gw jadi kurang ngedenger jadi speak englishnya dia agak-agak aneh intonasinya jadi apa yang dia maksud gw kadang kurang ngedenger jelas. Tapi gila sampe 1 jam lebih gak kerasa cuap-cuap sama ini orang. Dia kuliah jurusan Finance ku, umurnya 21, wah pertanyaan yang gw bikin bingung gw harus ngejelasin makanan indonesia Gado-gado sih bisa gw jelasinnya tapi kalo Rendang agak-agak bingung pas gw jelasin dia hahaha:) maksudnya kayak gimana hehee:)
Terus ngebahas tentang liburan di indonesia kapan aja . gw jawab lebaran tapi lagi-lagi asing kedengarannya buat dia dan gw juga agak susah jelasinnya lebaran itu apa. Yah udah gw jawab yang lain misalnya christmas and 17 agustus (klo ini gw bisa jelasin haha:)) terus dia nanya good morning bahasa indonesianya gimana gw bilang selamat pagii hahaha:) nih orang kocak bilang selamatnya hehehe. klo bahasa vietnamnya good morning gw lupa apa ? tapi waktu gw ngucap lumayan bener sih,bahasanya kayak bahasa china gitu logatnya.



Orang ke tiga hari itu yang gw hubungin adalah Mr. Jasson berasal dari England. Waktu itu ceritanya gw Gak sengaja buka dari sebuah web http://virtualenglishteacher.com/ isi webnya itu kayak belajar Speak English jarak jauh gitu dan disitu kita bisa hubungin teachernya lewat skype buat konsultasi gratis. Kebetulan pas kenalan sama mr. Jason dan gw bilang dari Indonesia eh dia welcome banget, gak taunya dia pernah mengajar di Indonesia. Dia bilang dulu pernah mengajar di Jogja tahun 2003 dan sekitar beberapa tahun di Indonesia. Kesan Indonesia menurutnya orang Indonesia sangat Friendly hehe:)
Pekerjaan dia sekarang menjadi guru virtual english buat ngajar orang-orang yang ingin yang ingin memperlancar skill bahasa inggris dimanapun anda berada tanpa harus hadir di kelas dengan bermodal internet ,skype dan webcam. banyak orang yang belajar dengannya seperti dari Japan dan negara-negara lain yang nota bennya mereka juga tidak mahir berbahsa inggris kayak gw heheh:)
Tak lama kemudian pembicaraan kami usai karena mr. Jason ada kelas untuk
memberi materi kepada muridnya yang ingin memperlancar speak english.







mr . Jason

No comments:

Post a Comment