Mak Gobang : Restoran Indonesia Authentic yang Aesthetic di Gading Serpong

Cita rasa masakan Indonesia memang tidak kalah dengan masakan luar seperti western dan chinese. Namun sayangnya restoran yang menyajikan masakan Indonesia di mall-mall atau cafe di Jakarta menurut saya memiliki harga yang sedikit over price dengan rasa yang masih lebih enak di warung tenda atau rumah makan.

Di Gading Serpong, tepatnya di Ruko Faraday ada 1 restaurant yang sering saya lewati dengan design yang aesthetic dan instagambale bernama Mak Gobang. Awalnya saya berpikir ini itu tempat SPA atau restaurant sih? Ternyata di lantai bawah memang restaurant dan di lantai 2nya tempat SPA.

Saat kesini pada jam makan siang, lumayan ramai karena banyak orang yang duduk ber-group dan lebih banyak yang datang bersama keluarga,.

Untuk bangunannya sendiri, resto ini sangat aesthetic di dominasi dengan material kayu dan kaca. Saat siang hari, sebenarnya agak sedikit panas untuk area yang persis di bawah kaca. Jadi saya memilih meja yang area pinggir yang agak teduh atau kalian bisa juga memilih area dalam.

Berikut untuk makanan dan minuman yang saya pesan di Mak Gobang


1. Kopi Tutung - Rp 20.000

Ini adalah salah satu menu kopi favorit di Mak Gobang. Merupakan kopi susu dengan foam dan caramel diatasnya. Saya pikir awalnya ini akan manis banget tapi ternyata tidak. Jadi yang gak terlalu suka manis banget kayak saya aman sih. Kalau dari bentuknya di menu dan aslinya gak beda jauh, dan yang saya heran ngopi di tempat se-aesthetic dan se-enak ini cuma 20ribu. Worth it banget sih!!


2. Nasi Kemangi - Rp 35.000



Merupakan nasi yang dimasak dengan daun kemangi dengan isian ikan teri, ada juga sate ayam dan telur gulung. Untuk satu porsi ini lumayan kenyang karena nasinya cukup banyak dan bumbu dari satenya meresap banget. 

3. Kue Rangi - Rp 25.000


Siapa yang waktu kecil suka jajan kue rangi? Nah, di Mak Gobang ada menu nostalgi buat saya yaitu kue rangi yang terbuat dari sagu dan kelapa parut yang dicetak dengan cetakan khusus dan diberi gula merah di atasnya.


4. Lumpia Kacang Ijo - Rp 25.000

Lumpia yang satu ini berisi kacang ijo, sebenarnya ada dua rasa kacang ijo atau ketan item. Tapi saya lebih mencoba kacang ijo. Dalam satu porsi bisa 4-5 pcs isinya, mirip-mirip pisang cokelat (piscok) dibanding lumpia karena berbentuk panjang dan disajikan juga dengan gula merah untuk cocolannya.


Kesimpulan
Dengan harga 105k untuk 4 macam macam menu seperti kopi, makanan nasi, dan 2 cemilan ini sih sangat-sangat worth it buat kalian coba. Apalagi yang nyari tempat nongkrong untuk hangout, kerja atau meeting.

Kekurangan dari cafe ini sayangnya tidak ada lantai 2, sebab lantai 2 digunakan untuk tempat SPA. Jadi kapasitasnya tidak terlalu banyak. Saat jam sibuk seperti jam makan siang memang agak sedikit lama untuk semua orderan sampai. Tapi untungnya untuk minuman relatif lebih cepat kok.


Mak Gobang
Ruko Faraday Blok A20-21
Jl Scientia Boulevard, Gading Serpong, Tangerang 
IG: @makgobang
0811-806-7889

Comments

  1. Wah, harus coba ini kalau main ke bsd ke rumah adikku. Enak terlihat bikin mau

    ReplyDelete
  2. keren banget nih, kapan-kapan coba deh

    ReplyDelete
  3. Ini kalo Deket mah aku datangin mas 😄.

    Naah bener tuh, kebanyakan rasa masakan Indonesia terutama di mall itu overpriced dan rasa B aja. Makanya aku males kalo makan makanan Indonesia di mall. Mendingan makanan lain. Kalo makanan Indonesia mah, di luar mall aja deh 🤣. Atau yg di gedung2 bagus, juga mahal tuh. Wajar sih yaaa sewa gedungnya mungkin 😄

    Tapi kalo ada yg murah gini, baru seneng deh. Itu kopi jarang2 ada yg seharga 20k. Dari penampakan sih enak mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia 20k enak dan worth to buy banget...
      makanan indonesia di mall mahal-mahal emang kan..mending cari yg dii ruko ruko.. kapan klo staycation ke JHL bisa mampir kesini,,

      Delete

Post a Comment