Bye bye Taman Jajan Alloggio


Tepat pada 25 Juli 2022 lalu, taman jajan allogio berakhir dan ditutup untuk selamanya. Karena akan dibangun area komersial oleh pihak pengembang Summarecon Serpong.

Taman Jajan Alloggio punya memorable buat gue sebagai anak kos kurang lebih 1,5 tahunan ini. karena ada banyak jajanan yang lumayan enak, murah dan cukup dekat dari kosan. 

Yang paling gue suka dulu roti canai,  tahu tek/tahu campur gitu di depot Surabaya, bakso, nasi goreng jepang, es tebu, soto, po sarang nasi beef korea, bahkan dulu pernah ada ayam rocky, sama nasi padang yang juga murah meriah plus ngenyangin.

Kadang kalau malam gue suka nongkrong disini atau beli makan bungkus bawa pulang. Dan hari Sabtu jadi tempatnya anak motor (bikers) yang masih muda-mudi gitu pada nongkrong sehabis konvoi.

Rasanya gak nyangka aja sih, kasihan yang lagi dagang atau baru mulai-mulai usaha. Misalnya kayak yang jualan bakso penggantinya kedai Po Sarang. Baru juga dia mulai usaha udah harus cari tempat baru lagi. 

Tapi ya, gak bisa disalahin juga sih... Karena pengembang juga sudah punya jadwal untuk membangun areanya dan mereka pasti sudah info jauh-jauh hari.

Ya, semoga nanti ada lagi tempat jajanan yang  enak, murah meriah yang cukup terjangkau. Daripada harus gofood/grabfood ongkirnya sekarang makin lumayan. Pernah mau beli sushi yang lagi promo 45k tapi ongkir dan biaya layanan 31k. 

Kayak males gak sih? Ongkir sama harga makanannya jadi beda tipis. Mending jalan aja kedepan itung-itung biar gak nambah mager.

Comments