Challange: Seminggu Uninstall semua Social Media [Instagram, Facebook dan Twitter] Ternyata Gak Bisa


Ketika teman saya tidak menggunakan media sosial sama sekali event itu Line. Saya jadi tertarik untuk menantang diri saya untuk tidak bersosial media.

Sebenarnya tidak posting itu juga tidak apa-apa, tidak melihat socmed saya merasa juga biasa aja. Karena selama 11 tahun bekerja mengandalkan dan berhubungan dengan social media maka saya tahu batasannya.

Sebenarnya saya mendetox diri saya dari social media lantaran ingin melakukan hal yang lain seperti dahulu kala yaitu pada 2008-2010. 

Sebelum ada instagram, saya lebih sering berselancar dari website ke website, dari blog ke blog, ya paling sesekali melihat twitter dan facebook melalui desktop / laptop sehingga saat pergi keluar tidak posting story atau melihat apapun di socmed. 

Baru nanti setelah sampai di rumah buka socmed, mungkin hanya untuk posting foto dan tag ke teman.

Ya, tantangan ini hanya 7 hari dan saya ingin melihat dunia dari kacamata saya. Bukan kacamata instagram, bukan dari kacamata filter, dan reels. 

Kata temen saya yang gak punya socmed dia lebih bahagia. Tapi apa ia begitu?

Ya kita coba aja yuk! Semoga bisa #7DayWithoutSocmed

Tapi.... Baru juga di hari pertama saya udah gak bisa gak buka instagram, karena kadang saya menghubungi teman melalui DM. Belum lagi saya juga lagi keranjingan bikin guide untuk merekap tempat-tempat kuliner dan hotel yang pernah saya kunjungi. 

Comments