Ngerasa gak produktif saat weekend? Wajar kok!

Saat libur, atau lagi gak ngapa-ngapain kalian pernah gak sih ngerasa waktu cepat banget?

Kayak hari ini di Minggu pagi saya sudah bangun jam 5, kemudian tau-tau udah jam 9 aja. Padahal awalnya pingin lari pagi atau berenang dan pas keluar malah gerimis.

Rasanya kalau gak produktif itu merasa bersalah, dan berpikir duh udah 4 jam waktu dibuang percuma.

Sebenarnya kita wajar kok dalam satu minggu ada 2 hari untuk istirahat. Ada waktu untuk diri sendiri, teman, atau keluarga. Bahkan gak ngapa-ngapain pun itu bukan hal yang salah.

Saat kita gak ngapa-ngapain itu, kita bisa berpikir jernih. Bisa menenangkan pikiran hingga nanti kita bisa produktif kembali.

Manusia itu wajar butuh istirahat, bahkan ada kalanya orang itu memiliki down time. Kadang diri kita sendirilah yang menganggap kalau gak produktif itu salah.


Comments

  1. Aku juga berpikir gitu mas, sayang bgt waktunya kalau cuma buat rebahan sama scroll sosmed atau drakoran, ga produktif bgt, padahal kalau mau bisa tuh foto produk, edit2, nulis blog atau bahkan BW hihihi yg lebih berfaedah lagi ya beberes rumah.

    Tapi namanya udah cape kerja, weekend malah selalu galau antara mau produktif atau istirahat aja hahahahha

    ReplyDelete
  2. iya aku sering berpikir gini, misalnya pas weekend, jumat udah mikir "besok mau ngerjain ini itu" , ehh lah kok sosmedan terus hahaha
    jadi pas malem mikir, tadi ngapain aja sih

    ReplyDelete

Post a Comment