Jika ingin cepat kaya jangan jadi Blogger !

Blog sejatinya catatan harian yang di publish di halaman website. 

Dalam perkembangannya blog digunakan untuk content dan digital marketing yang dapat membantu brand meningkatkan kesadaran merek di dunia maya ak.a pencarian google.

Semua sah-sah saja, buat kamu yang cuma ngeblog karena ada sponsornya aja. Ngeblog karena hobi, ngeblog karena mengisi waktu luang, ngeblog untuk lomba biar dapat hadiah. Semua boleh dilakukan.

Yang salah kaprah adalah ingin ngeblog karena ingin cepat kaya dari internet. Sebab semuanya gak ada yang instant.

Kegiatan apa aja bisa menghasilkan. Asalkan konsisten, profesional dan mencintainya sepenuh hati.

Perjalanan untuk ngeblog itu panjang mulai dari menulis, membaca, menyajikan informasi hingga menambahnya dengan value lain seperti design, foto, dan juga video.

Selain itu kamu juga harus memiliki ciri khas yang unik, memiliki personal branding yang dapat dikenal dan diingat oleh banyak orang.

Jadi, jika tujuannya ingin cepat kaya menjadi blogger atau content creator mending cari pekerjaan lain. Menjadi blogger ataupun content creator sukses itu membutuhkan passion dan perjalanan yang panjang.

Sebab menulis adalah hasil buah pikiran, menggambarkan rasa, data, dan lainnya. Bukan cuma sadur komen netizen, edit  lalu tayang. Apalagi  yang copas artikel dan menggunakan tools agar tidak ketahuaan Google.

Sejatinya blogger menyajikan informasi kepada pembaca (real human) atau audience. Bukan hanya untuk mesin pencari semata.

Comments

  1. Beneeeer. Kerjaan apapun sebenernya ga ada yg instan jadi kaya. Semuanya butuh proses 😁. Kadang Yaa orang2 skr kayaknya mentingin hasil bgt, ga mau peduli prosesnya kayak apa. Yg karbitan giniiii nih, sekalinya jatuh, susah bangkit lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia banyak yg gk mau peduliin proses
      semuanya pingin cepet aja
      :-)

      Produk blm bagus juga udah di lempat ke pasaran

      Delete
  2. Nah. I am totally agree with you. Nggak ada tuh ceritanya semua hal bisa dilakukan dan didapatkan secara instan. Ada proses yang nggak ujug ujug datang. Gawatnya lagi kalo tujuannya 100% cuan tanpa passion yang siap hadapi tantangan sana sini juga diri yang malah upgrade ilmunya. Pukpukpuk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip setuju semua gk ada yg instant..kecuali indomie itu jg butuh 5 menit paling tidak untuk di masak..banyak tantangan di era digital salah satunya literasi banyak orang enggan membaca tapi lebih senang menonton video.

      Delete
  3. Setuju, semua perlu proses bahkan artis paling kayapun juga berawal dari bawah. Semoga kita semua selalu diberi semangat untuk mengais rezeki.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia kak semangat terus ya buat mengais rezekinya.. banyak org yg salah kaprah ingin jadi blogger ingin punya blog biar cepet cuan.ikut grup di adsense isinya org pamer saldo wkwkwkwk..dan jual beli akun ads.

      Delete

Post a Comment