Kalau Capek! Gak ada salahnya 'Menepi Sejenak'



Kadang pernah gak sih kalian merasa lelah? 

Jika ya, gak ada salahnya beristirahat dan menepi sejenak. Itulah yang saya rasakan dan besok bisa lanjut lagi dengan segala kegiatan apapun yang kalian sibukan.

Di suatu Sabtu, ketika saya selesai makan di Padang Merdeka Gading Serpong, tepatnya di BEZ Serpong. saya menemukan satu coffee shop yang dari jauh keliatannya lucu tempatnya bernama Menepi Sejenak Eatery.

Sayapun berpikir kayaknya nanti mau coba ngopi disana deh "Menepi Sejenak Eatery" dan bergegaslah saya langsung kepo scroll instagram untuk mencari tahu bagaimana tempatnya dan menu-menu apa aja yang ada disana.

Saat kepo-kepo, dan scroll... oke fix sih saya bakal coba kesana ketimbang ngopi di starbucks yang terlalu bosan rasanya gitu-gitu aja walaupun saya suka ke starbucks.

Saat kepo instagramnya, jujur saya tertarik dengan bakso keju dan  'jajanan' khas anak 90-an yang  dijual disana.


Berikut menu-menu favorit setelah tiga kali berkunjung ke Menepi Sejenak Eatery, Serpong:


Coffee Latte



Kopi di Menepi memiliki brand kopi 'Saya Kopi' kalau menurut saya kopinya sih standard enak dan rasanya mirip-mirip coffee shop pada umumnya aja. Tapi yang spesial kopi disini, menurut saya sih cold brew nya ya karena ada kombinasi cold brew dengan rasa-rasa campuran yang jadi unik banget.

Kue Cubit 



Gak asyik kalau gak ngopi tanpa teman cemilan. Nah, buat kamu yang kangen banget sama jajanan SD yaitu kue cubit. Disini ada kue cubit keju dan cokelat bahkan kamu bisa juga tuh kalau mau request setengah matang. Pokoknya enak banget deh sambil ditemanin kopi dan kue cubit.


Cold Brew Bajawa Malibu 


Biasanya kan Cold Brew ya gitu-gitu aja ia gak sih rasanya? Tapi di Menepi "Saya Kopi" punya yang namanya minuman Cold Brew dengan rasa yang unik yaitu Bajawa Malibu. Minuman ini di padukan dengan blueberry dan Zest syrup sehingga ada sensai pait, asam, ada manis sedikit juga jadi kayak nano-nano tropical gitu. Buat saya ini rasanya mengejutkan hahahaa..


Minuman special di Halloween  "LADY MONROE"

Nah, buat kamu yang kesini di bulan Oktober 2021 ini, ada menu special halloween loh untuk makanan dan minumannya. Nah, kebetulan saya coba pesan minuman spesialnya yaitu "Lady Monroe" yaitu terbuat dari bunga hibiscus dengan pencampuran timun serta racikan syrup spesial yang dibuat oleh mereka. Rasanya ngebangkitin mood dan ini segar banget.


Telur Gulung

Rasanya susah sekarang buat saya nemuin penjual telor gulung. Di Menepi ada loh menu telur gulung yang rasanya lembut banget dan telur gulungnya kayak ada ayam-ayamnya gitu jadi ini versi telur gulung anak SD yang lebih fanncy.  

Cimol



Selain telur gulung dan kue cubit, ada satu menu lagi yang membuat saya jadi nostalgia dengan jajanan SD yaitu Cimol atau Aci di Gemol disajikan dengan bubuk cabe merah namun tidak terlalu pedas. Untuk Cimolnya juga lembut saat digigit, walau sudah dingin dia tidak mengeras.


Bakso

Buat kamu pencinta bakso, disini menu yang sering cepat sold out adalah bakso keju. Udah 3x kesini saya gak dapat-dapat tapi masih kebagian bakso urat dan bakso campurnya. Buat yang suka bakso  ini rasanya udah lumayan mirip dengan bakso tradisional  yang abang-abang mangkal jadi rasanya gak yang cafe banget.


Kesimpulan:

Untuk harga dibanding rasa dan tempat "Menepi Sejenak" menurut saya sangat-sangat worth it. Yang paling saya suka telur gulung dan cimol karena teksturnya lembut dan bikin saya nostalgia dengan jajanan sewaktu kecil. Saat berlama-lama, saya merasa sangat betah bekerja dan ngeblog disini karena tempatnya PW banget buat santai, ngomi dan ngemil menghabiskan akhir pekan.

Untuk kekurangan mungkin di WIFI nya, pada Sabtu 23 Oktober 2021 pas  saya kesana lagi untuk ketiga kalinya internetnya lemot banget. Dan hal itu karena gangguan dari Indihome bahkan satu komplek ruko  internetnya gangguan, bahkan siang itu provider Telkomsel juga lambat untuk membuka Youtube dan tatering.


Menepi Sejenak

Ruko Bolsena Blok B No. 29-30 Gading Serpong
Open: 11.00-21.00 (Monday close)
Telp: +62817141191
IG: @menepisejenak_eatery
Gmap: click here 

Comments

  1. Menepi Sejenak .... Keren. Mau, ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia bisa melipir ke Serpong ..makan enak, terjangkau dan tempat nyaman

      Delete
  2. setuju, banyak2in me time dan nyenengin hati

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia me time itu penting banget..buat kesehatan mental , jiwa raga hehee..

      Delete
  3. kalau capai memang bagusnya menepi sejenak
    sambil makan dan ngopi bentar di sini
    duh mas aku langsung ngeces
    bakso kejunya itu engga nahan

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia baksonya mantap gede2 juga ..
      mampir2 lah ke Serpong

      Delete
  4. They look so aesthetically pleasing! Makanannya terlihat menggoda, fotonya juga cakep :)

    ReplyDelete
  5. Ahh suka banget sama desain minimalis yang menenangkan mata begini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia design minimalis emang jadi lebih nyaman :)

      Delete
  6. Mas Firli ini fotonya cakep-cakep,
    Makanan dan minumannya tampak enak, klo menepinya ke cafe ini bisa berjam-jam kali ya saking betahnya, hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia aku klo ngeblog , nulis atau ada kerjaan suka lupa waktu di cafe dan explore explore coffee shop yang nyaman, makanan enak dan harga terjangkau ...

      Delete
  7. Kalau capek emang pasnya istirahat, ngemil dan ngopi

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju deh :) apalagi klo menepinya disini..

      Delete
  8. Saya suka quote pada judul blognya. Keren mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi taunya tempat makan ya :D hahaha

      Delete
  9. Pengen kayak gini, tapi belum bisa.
    Maybe nanti, kalau anak-anak udah bisa ditinggal.

    Pengen gitu menepi sendiri, santai minum boba *loh kok boba, hahaha.
    Ngopi, sambil scrol-scrol medsos, duh nyaman :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus me time dong... ia boba enak juga

      Delete

Post a Comment