Swiss BelHotel Pondok Indah: Cocok Untuk Staycation Bersama Keluarga Saat Weekend

Tak terasa 2021 sudah memasuki bulan April dan kini sudah memasuki bulan Ramadhan. Tahun ini, merupakan Ramadhan kedua di masa pandemi dan di hari raya nanti Pemerintah juga memberikan larangan mudik lebaran. 

Nah, dari pada bingung tak bisa keluar kota atau mudik lebih baik kamu merencanakan akhir pekan atau libur Lebaran nanti untuk staycation di hotel.

Kali ini saya ingin merekomendasikan Swiss BelHotel dibilangan Pondok Indah Jakarta Selatan. Hotel ini lokasinya persis di depan tangga penyebrangan halte Busway Pondok Indah 1, hanya sekitar kurang lebih 150 meter dari MCD, Burger King, dan KFC Pondok Indah.

Swiss BelHotel Pondok Indah  merupakan hotel yang sudah ada cukup lama dan sudah sering saya lewati jika ingin ke Lebak Bulus, Point Square. Pasti kamu akan terheran, mengapa diatas hotel ada logo SANYO yakni sebuah brand elektronik asal Jepang yang terkenal dengan pompa airnya di Indonesia.

Saya pun selalu bertanya-tanya  dan penasaran dari dulu. Ternyata Swiss BelHotel cabang Pondok Indah ini dimiliki oleh salah satu petinggi SANYO, boleh dikatakan yang punya SANYO di Indonesia memiliki usaha lain yaitu Swiss BelHotel.

Swiss BelHotel merupakan jaringan hotel franchaise yang kepemilikannya bisa dimiliki oleh siapa saja. Jadi setiap cabang pasti bisa berbeda pemilik walaupun satu management.  Swiss BelHotel merupakan hotel berbintang empat,  sedangkan Swis Belinn merupakan hotel berbintang tiga dan Zest merupakan hotel versi budget mereka.

Kenapa sih, saya bisa mengatakan Swiss BelHotel Pondok Indah cocok untuk staycation bagi Keluarga? Sebab saat weekend, hotel ini di dominasi oleh para keluarga muda dan anak-anak. Terlebih area swiming pool yang memiliki kolam khusus anak-anak.

Selain itu, area kolam renang menjadi salah satu tempat favorit saya karena kita bisa duduk di pinggir kolam dan memesan makanan dari Swiss Cafe. Area kolam renang juga begitu asri karena memiliki banyak penghijuan seperti pohon-pohon besar yang sangat rindang dan tanaman.

Untuk area Swiss Cafe, juga memiliki dinding kaca menghadap kolam renang. Sehingga sangat bagus untuk nongkrong di cafe pada sore hari.

Pada Ramadhan kali ini, Swiss Cafe memiliki menu spesial terlebih buat kamu pencinta makan dan minum ALL U CAN EAT. Swiss Cafe menawarkan makan Buffet dengan tema seasonal makanan Timur Tengah seharga Rp 200.000,- /pax untuk 1 orang. (*early bird Rp 170.000)

Jika kesini sebelum Ramadhan, Swiss Cafe juga mengadakan Sunday Brunch ALL U CAN EAT sekitar pukul 11.30 dengan harga yang sama dan memiliki banyak variasi menu. Asyik buat kamu menghabiskan waktu dan qulity time bersama keluarga sambil menyantap berbagai hidangan yang sangat lengkap mulai dari menu Indonesia, Western, hingga cake, bread, dessert dan aneka jus.


Menu Timur Tengah Spesial Ramadhan

Sunday Brunch
Nah, untuk kamar yang saya pesan di Swiss BelHotel Pondok Indah berada di lantai 6 yakni 615 dan 617. Dimana dua kamar tersebut memiliki connecting door, cocok banget buat kamu staycation bersama keluarga atau teman-teman agar lebih dekat tanpa sekat saat berkumpul.

Yuk kita room tour kamar Swis Bell Pondok Indah, dengan menonton tayangan video berikut ini:
Room Swiss BelHotel Pondok Indah dengan connecting Door


Work From Hotel

Buat kamu yang mau Work from HOTEL (WFH), WFH di Swiss BelHotel Pondok Indah juga sangat nyaman dengan meja kerja dan internetnya yang super ngebut.

Saat saya speedtest internetnya mencapai 15,2Mbps untuk download dan 3,46Mbps untuk upload. Saat mengupload dokumen berukuran cukup besar dan banyak ke google drive atau meeting online juga terasa lancar dan begitu smooth.



Fasilitas Hotel 
Untuk fasilitasnya, Swiss Bell Pondok Indah pada weekday merupakan hotel bisnis dan memiliki 6 meeting room dengan kapasitas yang cukup memadai. Jika menginginkan fasilitas internet dedicated buat perusahaan yang sering mengadakan meeting online, Swiss BelHotel Pondok Indah juga menyediakannya dengan tambahan biaya. 

Selain meeting room, fasilitas paling favorit adalah kolam renang yang cukup luas cocok digunakan bersama keluarga. Terlebih, ada kolam kecil untuk anak-anak sehingga si kecil dapat puas bermain air atau berenang.

Buat yang ingin gym, di sudut dekat kolam renang juga tersedia fasilitas gym dengan beberapa alat. Walau tidak terlalu lengkap, tapi cukup proper digunakan buat kamu yang ingin latihan dan menjaga kebugaran di tengah pandemi seperti sekarang.


Kesimpulan

Meskipun bangunan Swiss Belhotel Pondok Indah sudah terlihat tua, tetapi maintanance dari hotel sangat terjaga. Terlihat dari karpet, lorong dan semuanya sangat apik dan bersih. Sirkulasi udara di sekitar hotel juga sangat baik dan terlihat di pagi hari karpet dilorong dan kamar dibersihkan.

Terlebih di masa pandemi sekarang, kamar juga di disinfektan agar pengunjung lebih aman dari bakteri, virus hingga virus Covid-19. Untuk penanganan AC yang sempat kurang dingin di kamar, ditanggapi dengan cepat oleh teknisi dan dilakukan pengecekan serta pembersihan filter sehingga AC kembali normal.

Untuk internet di Sabtu dan Minggu (weekend) saat kunjungan hotel full, internet sedikit lemot terutama sore ke malam. Hal itu wajar, karena WIFI tidak menggunakan password. Maka  gadget seluruh pengunjung bisa langsung terkoneksi secara bersamaan. 

Namun saat Minggu malam ke Senin pagi hingga siangnya internet lebih cepat sebab tamu hotel tidak sebanyak di weekend.

Untuk lokasi hotel, Swiss BelHotel Pondok Indah sangat strategis dekat dengan halte busway, Carefour Lebak Bulus, Pondok Indah Mall, dan juga stasiun MRT. Akses menuju hotel sangat mudah dijangkau. 

Sedangkan, untuk kepuasan secara keseluruhan dari lokasi, pelayanan, keramahan, fasilitas, harga, makanan dan hidangan lainnya saya memberikan nilai 8.5/10.


Swiss BelHotel Pondok Indah
Sector 2 Block SA, 
Jl. Metro Pondok Indah, Pondok Indah, 
Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan 12310
Telp:(021) 7501088

Comments

  1. Aku msh blm mutusin lebaran mau stay di manaaa :D. Udh 5 THN tiap lebaran aku slalu staycation mas, Ampe asisten2 ku balik. Krn mikirnya di rumah percuma, ga ada yg bantu, dan aku ga bisa masak. Ya mending nginep di hotel sampe asisten ada lagi.

    LG milih2 utk hotel buat lebaran :D. Menarik juga Swiss bell hotel.

    Sbnrnya aku ga kepikir ini, Krn pernah stay di Swiss belinn Karawang, dan ga suka. Minus poin nya banyaak bgt, sampe malas aku tulis reviewnya. Cm sbnrnya aku sadar sih, Swiss bel hotel ato Swiss belinn ga bisa disamain Krn beda bintang. Makanya jd tertarik juga pgn stay di sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ia, kalau gak bisa masak sekarang sebenernya udah gampang sama makanan sih. Apalagi pas lebaran gitu banyak kan yg kirim2 makanan biasanya.

      Lebaran biasanya banyak promo hotel buat nginep dan ia berbeda bintangswiss bell bintang empat, swis bellin bintang tiga dan untuk cabang pondok indah enaknya deket kemana-mana jadi gampang.

      Delete
  2. saya pernahnya malah nyobain yang swissbell bogor. Dan baru tahu ternyata ini salah satu mainan bisnisnya petinggi Sanyo Indonesia toh? Melihat all you can eatnya sih lumayan bervariasi..dessert es krimnya boleh juga tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia All u can eat nya cuma 170rb untuk Ramadhan early bird lohh

      Delete
  3. wah sarananya komplit banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia lumayan komplit deh buat staycation jadi nyaman dan gampang mau kemana mana

      Delete
  4. berhubung ada larangan mudik. kayaknya aku juga bakal staycatuon lagi dan lagi hahaha
    ya mau gimana lagi ya mas
    aku penasaran si sama swis belin ini gimana di kotaku juga ada malah gabung sama Mall
    bisa dicoba si cuma memang aku perhatikan rata rata hotel sekarang internetnya agak lemot kalau pas weekend
    tapi bisa ketutup si sama fasilitas lain yang masih oke punya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia dari pada gak bisa kemana-mana mending kita staycation aja .. Buat me time dan habisin waktu bersama keluarga

      Delete
  5. Wahh enak ya ternyata staycation disana duhh jadi iri deh aku sama kak Riza yang staycation terus hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia kebetulan lagi bosen aja jadi staycation aja deh.. Mau liburan jauh2 jg masih mikir2.. Nanti klo udah vaksin deh 👍😊🤣

      Delete
  6. kemarin mau nginep di swiss bell hotel Malang, tapi galau, karena banyak pilihan juga yang sejenis
    next time ahh aku cobain nginep di swiss bell hotel

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh iya kak, Swiss Bell itu enak banget hotelnya sih dan managementnya bagus klo yang di Jakarta. Kalo di Malang belom pernah coba sih aku.. Harusnya sama ya 👍🙏

      Delete

Post a Comment