Serunya Staycation di Apartement Ascott Jakarta



Jika bosan staycation di hotel, kamu bisa mencoba staycation di apartement yang dikelola oleh management hotel seperti Ascott Jakarta. Apartement di bilangan Kebon Kacang, Jakarta Pusat ini dikelola oleh Ascott Star Reward (ASR).

Kesan tua pada apartement ini memang terasa, jika dilihat dari luar. Akan tetapi, saat memasuki lobby dan lorong lift hal itu terpatahkan. Sebab maintanance apartement Ascott Jakarta, masih sangat-sangat terawat. 

Lobby apartement Ascott Jakarta terasa sangat Indonesia, hal itu terlihat dengan beberapa pajangan, lukisan dan interior khas Jawa. 

Pada staycation kali ini, saya dan teman-teman memesan unit 2 bedroom (1 bedroom King dan 1 Bedroom Twin). Kedua kamar tersebut, dilengkapi dengan kamar mandi yang memiliki bathup, shower dan closet.

Dan hal yang paling saya suka dari Ascott Jakarta di unitnya memiliki interior bergaya classic, dengan dominan warna putih dan ubin marmer berwarna pualam.

Yuk cek video room tournya :

Walau memiliki gaya classic, interior di apartement ini tidak terlihat kuno di tahun 2021.  Untuk sentuhan modern terlihat pada dapurnya yang bertema warna putih dengan prabotan lengkap bermerek Electrolux. Mulai dari mesin cuci, kompor listrik 4 tungku, oven, kulkas dan microwave.


Buat kamu yang enggan memiliki baju kotor saat pulang ke rumah, mesin cuci electrolux di Ascott Jakarta memiliki plus pengering yang sangat handal. Bahkan amazingnya, teknologi mesin cuci Electrolux tidak membuat kemeja kamu menjadi kusut sama sekali dan untuk kering maksimal kamu hanya perlu set selama 120menit (2 jam).

Karena ini apartement yang memiliki dapur dengan peratalan yang cukup lengkap,  maka lebih enak dan hemat kalau masak sendiri.


Beberapa meter dari apartement, kamu bisa ke Thamrin City untuk berbelanja kebutuhan makanan di Hypermart. Saya lebih memilih Hypermart karena harganya lebih terjangkau dibanding belanj dia foodhall Grand Indonesia.

Untuk memasak, sebenarnya tidaklah sulit. Yang terpenting bumbu dasar seperti cabe, bawang merah, bawang putih, garam sudah cukup kuat sehingga rasanya pasti sedap.

Memasak menggunakan kompor listrik tanam zaman now, kelihatannya memang keren. Tapi buat saya, masak kalau tidak menggunakan api rasanya agak kurang dan rasa masakan entah mengapa saya merasa agak sedikit berbeda dibanding kompor gas.

Ibaratnya gini, dulu orang masak pakai kayu bakar, lalu kompor gas ya sudah pasti ada perbedaan. Misalnya Pizza yang dibakar menggunakan kayu cara tradisional memiliki aroma yang lebih strong yang berasal dari kayu-kayunya.



Nah, buat kamu yang suka olahraga. The Ascott juga memiliki tempat gym yang cukup lengkap alat-alatnya bahkan memiliki studio dan sauna. Sayangnya, selama masa pandemi sauna tidak beroperasi dan ruang gym dibatasi kapasitasnya 5 orang.

Jika kamu ingin berenang, The Ascott dilengkapi dengan fasilitas kolam berenang kecil. Bahkan saya merasa ukuran kolam berenang anak-anak lebih besar dibanding kolam renang orang dewasa. 

Saya merasa ini kolam berenang terkecil untuk ukuran hotel dan apartement, bahkan lebih mirip dengan kolam berenang Villa yang dibangun diatas lahan yang terbatas. Selain kolam berenang, The Ascott memiliki fasilitas lapangan tenis.



Meski demikian, saya merasa sangat puas karena mereka sangat ramah dan cepat tanggap. Misalnya saat mengganti air galon yang habis, mengganti baterai remote tv yang mati, jadwal penarikan sampah di unit, ketika alat mandi habis, bahkan saat meminta hal-hal aneh seperti talenan untuk memasak dan jemuraan kecil mereka juga cukup cepat melayani.

 -comfrey hand & body wash (Australian Lemon, Myrtle, Sandalwood & Rosalia)
-Wheat protein shampoo  (blue males eucalypus & lemongrass)
-Planifolia conditioner (Australian sandalwood & kakadu plum)





Kepuasan pada pelayanan selama staycation buat saya 9 dari 10, dan kepuasan secara keseluruhan mulai dari lokasi, design hotel, fasilitas, pelayanan dan harga saya beri 8.8 dari 10.


Kesimpulan

Kamar dan living room yang besar serta fasilitas yang lengkap layaknya apartement pribadi menjadi nilai plus, dibanding kamu menginap di hotel biasa (bukan apartement). Bahkan harganya dibanding hotel biasa, jadi lebih murah.

Ascott Jakarta, cocok banget buat kamu yang mau menginap ramai-ramai bersama teman-teman, acara keluarga, reuni temu kangen, private party atau bday party ala-ala anak kekinian yang dihadiri teman-teman terdekat.

QUIZ:
Yuk Blog Walking dengan tinggalkan komentarmu disertai nama IG/Twitter
3 orang beruntung akan mendapaktan 1 paket Luxurious APPELLES Apothecary & lab 35 ml yang terdiri dari :

- 1 comfrey hand & body wash (Australian Lemon, Myrtle, Sandalwood & Rosalia)
- 1 Wheat protein shampoo  (blue males eucalypus & lemongrass)
-1 Planifolia conditioner (Australian sandalwood & kakadu plum)

*Pemenang akan di umumkan di Twitter @rizafirli89 atau IG: @rizafirli


Ascott Jakarta
Jl. Kebon Kacang Raya No.2
Jakarta Pusat 10230
Telp: +62213916868

Comments

  1. Wah mantap nih Apartememt Ascott Jakarta. Ulasannya komplit. Trima kasih Mas Riza. Aih, jadi pengin. Hehe. Salam. (twitter @dwiklarasari IG @dwiklara_project)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama Dwi thanks sudah blog walking :)

      Delete
  2. Wuih keren abis. Cocok buat tempat kumpul ala ala.
    Desain yang unik dengan sentuhan klasik menggoda mata.
    Saya sendiri sangat suka dengan paduan warna di dalam apartment. 😍
    @uncchucom (Twitter)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia paduan warnanya tuh yang elegant , classy, dan selera orang kaya lama

      Delete
  3. Ulasan mas Riza selalu sukses bikin saya yang baca pengen ikut mencoba. Hahaha...

    Kebetulan deket thamcit ya ini, klo kapan-kapan ke Thamcit bolehlah di coba ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ia Piput, makasih loh udah jadi pembaca setia..wah deket Thamcit ia coba aja disana ratenya lumayan kok klo ramean jatonya lebih murah cocok banget buat rame-ramean
      klo cewek2 semua mah muat ber 5 juga ..yg king bisa buat bertiga yang twin berdua..atau tambah extra bed..

      Delete
  4. Udah telat belum sih ikutan :D. Baru baca aku.

    Ya ampuuuun, trakhir Desember aku staycation. Belum ngelakuin lagi Ampe skr :D. Aku baru sekali staycation di apartmen residence gini mas. Di apartm Grand Tropic Jakbar. Sbnrnya memang enak sih stay yg model apartmen gini. Krn lebih lengkap. Tapi trakhir stay di Grand Tropic, aku merindiiing hahahahaha. Auranya ga enak. Makanya sejak itu agak mikir kalo mau staycation di apartmen.

    Tapi mungkin aku msh mau, kalo stay nya agak ramean, jd ga cuma aku dan suami plus anak. Masih berasa sepi kalo itu.

    Lebaran ini, aku mau staycation LG kayak biasa, sambil nunggu asisten2ku balik dr pulang kampungnya. Masih belum nemu akomodasi yg cocok sih. Ntr mau cek2 juga apartmen deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih kok hehe belum di tutup selama belum ada pengumuman hehehehe..

      Delete
  5. ya, kelihatan terawat dan keren .... mantul.

    informatif.... thank you for sharing

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama.. ia sangat terawat interiornya juga bagus banget!

      Delete
  6. Rizafirli semakin di depan pemirsaaa yow yow yoowww

    Seru banget ya Kak tempatnya
    Anak daerah hanya bisa menatap iri huhuhu

    Dua minggu lalu staycation juga pake budget seadanya karna lg mumet kerjaan pen rehat.
    Mana ada sebagus ini hotelnyaaaaaaa hahahahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh ia seru dong ..ia staycation buat me time itu penting biar kita fresh lagi kembali bekerja...

      Ya coba aja minta sponsor klo mau staycation ke hotel, kadang beberapa hotel klo di kasih proposal kerjasama..mereka mau kok kasih barter dengan exposure, content dan ulasan yang menarik dari kita..

      Delete

Post a Comment