Qubika : Hotel Kontainer Viral dan Instagramable di Serpong

Waktu saya ke Bandung, saya menginap di hotel butik bernama Kollektiv Hotel yang berada di Jl Sutami. Hotel tersebut berkonsep kontainer truck yang menurut saya sangat unik.

Pada 2020, era kejayaan Tiktok di masa Pandemi saya sering melihat konten-konten video menarik, salah satunya yang mengulas hotel kontainer yang ada di Serpong bernama Qubika. Dan Weekend lalu, 27 Februari 2021 saya pun tidak sengaja mendadak staycation di Qubika karena Tiket.com yang sedang promo sehingga saya mendapatkan rate yang lebih murah.

Hotel Qubika sebenarnya sudah sering saya lewatin, terlebih kalau sedang lari pagi di area Serpong. Hotel ini sebenarnya tidak terlalu besar, sekelas hotel-hotel budget untuk ukuran kamarnya namun karena tematik menjadikan hotel ini lebih spesial.

Saat sudah di Qubika, area lobby dan turun tangga memang keren banget tempatnya dan instagramable. Namun yang membuat saya merasa agak B aja sama hotel ini karena kamarnya yang agak sempit dan kamar mandi kaca semi transparan.

Saya memesan kamar standar dengan twin bedroom, waktu itu late check in karena sudah agak malam dan  saya pun sudah amalas untuk foto-foto karena pingin langsung tidur.

Foto Kamar via: Qubika 

Keesokan pagi, saya pun sarapan dibawah dan menu sarapannya cukup beragam ada bubur ayam, bubur ketan hitam, puding, dan menu makan nasi dan lauk-lauknya seperti ayam, puyung hai, dan goreng-gorengan yang seperti baso yang berisi keju yang dijual di Lowson namun di goreng.

Untuk rasa makan paginya menurut saya ini agak kurang. Karena buburnya tidak terlalu panas dan teksturnya terlalu padat. Untuk menu lauk  dan nasi agak lumayan seperti ayam. Tapi untuk puyunghainya terlalu tipis, bahkan awalnya saya mengira itu gorengan bakwan yang dibentuk kotak-kotak. hehe

Menu sarapannya di Qubika memang tidak terlalu banyak pilihan, selain  menu nasi dan bubur ada juga roti-roti namun saya tidak mengambilnya karena sudah terlalu kenyang. Untuk minumannya saya cuma ambil ice tea dan infus water yang cukup segar.

Waktu kesini saya tidak melihat susu, sereal ataupun telur goreng menu sarapan yang biasanya sering saya incar kalau sarapan pagi di hotel.

Meski demikian, yang saya suka dari Qubika adalah stafnya yang sangat ramah mulai dari satpam pintu masuk hingga server yang melayani di cafe. Untuk menjaga planet bumi tetap ramah lingkungan, Qubika juga meminimalisir penggunaan air mineral kemasan plastik dan menggantinya dengan botol beling.

Bagi yang membawa anak-anak dan keluarga, hotel ini lumayan banyak spot foto dengan warna-warni yang ceria. 

Lokasinya yang strategis, menjadi nilai tambah dari hotel ini. Kamu bisa jalan kaki ke pusat perbelanjaan dan cafe di sekitar Scientia Park, Summarecon Digital Serpong (SDC) dan cukup 5-10 menit ke Summarecon Mall Serpong menggunakan Gojek atau Grab.

Kesimpulan
Tempat yang instagramable dan banyak di ulas di social media terkadang membuat kita merasa sangat tertarik. Tapi setelah sampai sana, oh gini doang ah ternyata. hehehe. Meski demikian Qubika adalah hotel yang sangat nyaman dan hangat karena keramahan para staffnya. Untuk yang mau "Me Time", juga sangat cocok karena ukuran kamar yang tidak terlalu besar dan tenang.


Qubika Hotel
Jl. Boulevard Raya Gading Serpong No.10
Telp: 021 22970888
IG: @qubikahotel 

Comments

  1. Dari luar kelihatannya kecil2 tp ternyata ruangannya cukup luas ya mas. Ini unik banget sih, restonya keren banget

    ReplyDelete
  2. unik banget konsep hotelnya.. dan lokasi juga lumayan dekat dari rumah. boleh juga nih kapan2 staycation tipis2 di qubika.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia kak dan harganya relatif lebih murah, bahkancendrung sama harganya sama hotel budget,daripada hotel budget mending hotel butik..kann...

      Delete
  3. hotelnya unik, aku suka yang unik unik kayak gini. Biasanya kalau pas ada di kota asing dan nemu hotel unik suka dipesen.
    sayangnya qubika ini jauh juga ternyata

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia di Serpong Tangerang-Banten :) sekitar sejaman dari Jakarta kalau lancar Jaya

      Delete
  4. Minimalis, ngebayangin kata kontainer mikirnya kecil. Setelah liat foto dan konsisinya wuih luas juga ya ternyata. Ada nilai unik banget di Hotel yang satu ini.

    Bener sih, beberapa saat yang lalu emang sempet tren nih video tik tok bahas soal hotel dan tempat staycation asik habis pandemi yang bisa banget jadi wishlist tempat buat dikunjungin.

    Thanks for sharing awesome story mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia unik banget, kesini gara2 video tiktok dong aku hahahaa..

      Delete
  5. banyak pilihan sekarang ya?
    enak jadinya kalau mau wisata.....

    Informasi bermanfaat buat saya, thank you

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama terimakasih sudah berkunjung ☺

      Delete
  6. kece banget hotelnya :D
    biarpun kamarnya kecil, tapi didisain kece banget ya, nggak ngebosenin.
    Jadi tetap bisa menikmati.
    Apalagi zaman now kebanyakan orang memilih disain buat stock foto hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia betul banget buat stock foto.. Hehe..

      Delete

Post a Comment