Posarang: Nasi BBQ Korea Cuma 15 Ribu !


Makan enak cuma 15ribu! Setelah lari pagi saya melewati Taman Jajan Alloggio yang ada di daerah Summarecon Serpong.

Buat yang belum tahu, Taman Jajan Alloggio merupakan satu kawasan kuliner di cluster Alloggio Summarecon Serpong yang dibuka sejak 8 November 2019, terdiri dari berbagai macam tenan pilihan. Mulai dari Nasi Goreng Ala Jepang, Makanan Khas Suroboyoan, Padang, Bakso, Mie Ayam, sampai yang terbaru ada menu ala Korea dengan cita rasa Indonesia yaitu Posarang.

Posarang belum lama dibuka di Taman Jajan Alloggio, lokasinya paling ujung dan sangat mudah ditemukan karena gerobak khasnya yang berwarna orange.

Saat kesini, ada berbagai macam menu mulai dari Rp 15.000,- seperti nasi daging bbq ala korea dengan berbagai pilihan bumbu ada yang manis dan asin.

Selain itu, ada juga menu mie goreng dan kebetulan saya coba menu nasi bbq yang asin dengan sambal matah namun tidak menggunakan sereh dan oseng bayam bawang putih.

Untuk ukuran saya, ini nasinya sudah cukup dan dagingnya walau dengan harga 15.000,- sudah lumayan dan kalau kurang juga bisa beli menu extra dagingnya saja seharga Rp.8000 atau pilih menu nasi yang ukuran extra daging seharga 19.000,-

Yang membuat style Korea ini menjadi lebih Indonesia, ada di sambal matah dan kerupuk. Oh, ya saat menengok instagramnya di Maret 2020 ini cabang dari Posarang sudah ada 24 cabang loh yang tersebar di berbagai kota di Indonesia, bahkan sudah ada di Jl. Dewi Sri, Kuta, Bali.



Buat kamu yang ingin membuka peluang bisnis atau kemitraan dengan Posarang bisa langsung kepoin instagramnya @posarang.id atau websitenya di posarang.id

Untuk rasa dari daging BBQ nya cukup enak karena dagingnya lumayan lembut, tidak keras. Untuk bayamnya saya baru pertama kali sih makan oseng bayam model kayak gini. Biasanya makan bayam itu ada kuahnya, lumayan menarik dan cocok dilidah.

Next mungkin saya akan kesini lagi dan pesan menu yang daging manis.

Oh, ya untuk Taman Jajan Alloggio sendiri, kawasannya cukup bersih dan disini ada tempat cuci tangan bahkan saat saya mencoba WC nya untuk pipis juga bersih. Jadi walau hitungannya ini adalah area kaki lima, tapi area kaki lima yang memiliki management yang bagus. Bahkan Taman Jajan Alloggio juga memiliki fasilitas Free WIFI dan Musholla.

Notes : pertanggal 15 Maret 2021, saat saya kesini lagi harganya naik dari 15ribu menjadi 18ribu.

Posarang Cab. Taman Jajan Alloggio
Medang, Kec. Pagedangan, Tangerang, Banten 15334

Comments