Ol'Pops : Coffee Shop Estetik di Antara Serpong dan BSD

Sabtu 30 Januari 2021 lalu, saya di kunjungi oleh temen-temen kantor lama saya yang pada main ke Serpong.

Kebetulan saat masih sekantor, kita sering banget bikin video food review. Awalnya karena keisengan ditengah-tengah kesibukan aja sih dan hobi kita samaan semua yaitu jajan pakai GoFood/GrabFood.

Selain itu kita juga sering review restoran, jajanan kaki lima, hingga cafe atau coffee shop yang lucu-lucu dan kekinian.Ya, walau sekarang udah gak sekantor lagi, tapi tim LoTe masih tetaap kompak.

Bahkan, mereka sudah 3 kali datengin ke Serpong. Karena mungkin mereka se-rindu itu review makan-makan bersama saya. hehehe.

Sabtu iini juga Sabtu terakhir buat teman kita Nia, karena di hari Juma'at nya dia udah last day  dan akan pulang kampung ke Padang di hari Minggu.

Sedih sih, karena divisi Marketing Branding angkatan awal saya masuk pada Desember 2019, hingga Akhir Januari 2021 lalu. Berarti sudah benar-benar habis dan divisi yang sekarang sudah benar-benar terisi oleh orang-orang yang baru atau orang lama muka baru. hehehe.

Setelah kuliner di Pasar Modern BSD siang itu, ada beberapa tempat yang kita cek di Zomato maupun Google Map dan tempatnya lumayan bagus-bagus dan bingung mau nentuin kemana.

Namun akhirnya, pilihan kita jatuh kepada Ol'Pops Coffe Serpong yang berada di Jl. Ciater Ruko RJ 3A Nusa Loka BSD.

Jarak antara Pasar Modern BSD ke Ol'Pops sebenarnya tidak terlalu jauh. Namun saya kok merasa agak jauh dan berliku. 

Sebab saat mengikuti saran dari Waze, rutenya melewati perkampungan, jembatan kali, bahkan kita sempat melewati jalan yang mirip banget sama jalanan yang waktu kita lewatin di Bandung.

Setelah sampai di depan Ol'Pops kita agak sedikit ragu, beneran disini gak sih tempatnya? Apa mau lihat dulu, kalau gak bagus cabut pikir saya karena area sekitarnya agak gak meyakinkan.  


Saat kita cek, oh ia bener ini tempatnya banyak pohon-pohon rindang dan keliatan asri banget seperti di instagramnya. Baru liat depannya aja udah seneng dan dalamnya  oke banget kok dan bergaya classic, vintage gitu 

Bahkan yang lucu di bagian smoking area di belakang, ada satu set TV jadul dan sepeda ontel yang dipajang didinding.

Berikut beberapa makanan dan minuman yang bisa menjadi rekomendasi untuk dipesan :


1. Coffee Latte

Untuk Latte Artnya ini cantik banget, jujur saya agak jarang dibuatin latte art yang model begini. Dulu pernah dibuatin  latte art yang model angsa sama temen barista yaitu Selly Maulidha, waktu dia masih di St.Ali Setiabudi. Habis itu rasanya belum pernah dapat lagi gambar yang unik, yang gak biasa.

Untuk rasa kopinya cukup  strong ditambah  saya tidak menambahkan gula. Untuk after taste dari kopinya cukup enak, cocok banget.


2. Mojito 

Selain Coffee, ada banyak juga minuman non Rasanya asem-asem dan seger banget dia ada daun mint dan soda.  


3. Festa De Almond

Pengen ngopi dengan experience berbeda?  Kamu bisa cobain Festa de Almond dan uniknya di pinggiran gelasnya ada dark chocolate, almond dan cornflakes, sumpah abis minum ini mood kamu bakal booster banget. Setelah habis minumannya kamu bisa cobain colek pinggirannya yang ternyata enak parah.


4. Snack 

Untuk snack kami memesan beberapa macam mulai dari snack platter yang terdiri dari friend fries, potato wedges, chicken wings dan sosis. Menu snack lainnya seperti POFFERTJES yakni kue soft ala tradisional Belanda mirip dengan pannekoek versi lebih mini. Rasanya menurut saya mirip dengan kue cubit untuk teksturnya, serta dipinggirannya diberikan ice cream vanilla dan saus cokelat.

Untuk yang roti kering, saya lupa apa namanya? (mungkin  kalau udah inget  akan di update) itu terbuat dari roti kering  ditambah daging dan keju yang agak meleleh karena terkena panas. Sebenernya ini akan lebih enak lagi kalau rotinya bukan roti kering jadi kayak brushetta di Pizza Hut.


5. Choco Lava 

Buat yang suka cokelat wajib banget cobain coco lava disini, lumer banget dan cokelatnya sangat wangi. 


Kesimpulan

Nongkrong disini enak banget suasananya rindang, banyak pepohonan. Buat yang suka jajan  pas banget karena dia gak hanya menyajikan kopi tapi beberapa snack, hingga makanan berat. Untuk harga memang ada yang terbilang mahal, tapi ada beberapa menu yang harganya standard saja. 

Untuk ruangan-ruangan disini, design interiornya lumayan artsy, bahkan pintar memanfaatkan material yang kelihatannya tidak berharga menjadi berseni.  Misalnya di area kasir pada bagian bawah dan dinding kamar mandi dibalut dengan seng bahkan sengnya ada yang sudah sedikit berkarat. Akan tetapi, hal tersebut menjadi lebih estetik menambah kesan vintage dari interior coffee shop.


Ol' Pops Coffee Serpong
Jl. Ciater Ruko RJ 3A Nusa Loka BSD, 
Rawa Mekar Jaya, Serpong Sub-District,
Tangsel, Banten 15310
Telp: +6281383838803

Comments

  1. Cara minum Festa de Almond tinggal diglek aja gituh mas? Hihihihi...Choco Lava nya duuuuh bikin pengen nyoba sekarang. Snack2nya juga melelehkan hati nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Caranya di tuang ke gelas yang ada batu es nya 😊☺

      Delete
  2. Nongkrong di disni enak banget nih mas, karena interior tempatnya yang klasik dan cocok dengan gaya anak muda

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia asik banget dong..dan rindang banget banyak pohon-pohon hijau banget deh..

      Delete
  3. Duh, Tak kebayang kalau nenek-nenek udik ini nongkrong di sana. He he ... (maaf bercanda Mas). Kayaknya tempat dan fasilitas coffe shop ini serba wah. Salam sehat untukmu sekeluarga, Mas Riza.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehee.. Bisa aja 😊 mungkin karena interiornya sih bergaya vintage classic gitu jadi terkesan mewah

      Delete
  4. tempatnya aestetik abits! Makanannya juga ga kalah sama interiornya :))

    Itu yg festa almond looks tempting sekaleeee... karena baru kali ini liat hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia kan ubik banget sampe ada sepeda tua di gantung, dinding kamar mandi dari seng.. Ia festa de almond favorit kayaknya disana juga

      Delete
    2. Iya bang, itu seng-seng sengaja ada karat-karatnya biar beset sikit langsung tetanus.. ati-ati ya bang :))

      Delete
  5. Uwwaw . review kamu tentang rasa Festa De Almond ... bikin meradang pengin langsung nyobain kesana , wwwwkk ...

    ReplyDelete
  6. wah keren2 nih menu2 nya

    ReplyDelete
  7. Duh mojitonya menggoda banget mas, aku pecinta minuman asam soalnya hihihihi

    Btw fotonya bagus2 banget mas, editingnya mantap, fotonya keren semua, ga ada yg seadanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sama juga dong pencinta asam, yeeyy..
      Untuk foto sih aku editingnya kadang make hp aja sekarang karena biar praktis gak mindah-mindahin ke laptop :)

      Delete
  8. wah deket nih di Nusa Loka, nanti mampir ah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia kak di Nusa Loka nanti coba aja mampir, tempatnya enak banget deh!

      Delete

Post a Comment