Lawless Burgerbar : Makan Burger Paling Puas


Mau makan aja galau, bingung itulah gue dikala weekend. Ya, kadang saking gak ada idenya gue suka random cobain resto yang gue temuin di Zomato atau di Instastory orang-orang. 

Cobain sesuatu yang baru dan unik emang gak ada salahnya. Mumpung ada waktu buat jelajahin, sebab banyak tempat-tempat baru dan seru buat kita coba sebenernya ada di sekitar kita. 

Jujur gue orang yang kadang kurang up to date sama tempat-tempat baru yang ada di sekitar tempat tinggal gue. Padahal tempat tersebut udah sering gue lewatin. 

Nah, kali ini gue mau cobain Lawless Burger bar yang ada di belakang Gedung Sarinah Thamrin tepatnya  Jl. KH Abdul  No. 60 persis di sebelah Baebershoop di bawah Pohon tempat potong rambut yang sempet jadi langganan gue dulu. 

Seperti biasa di masa pandemi, Lawless dan juga restaurant lainnya hanya menerima pengunjung sangat terbatas ditambah jam operasionalnya pun tutup lebih cepat.

Di Minggu siang itu, gue pun baru makan jam 2 siang karena satu dan lain hal. Akhirnya gue memesan salah satu menu favorit di Lawless yaitu Enter Sandwitch burger dengan beef brisket dan coleslaw.

Kalau kamu kurang tahu, beef brisket itu memiliki nama bahasa Indonesianya Sandung Lamur. Nah loh apaan lagi tuh makin bingung? Yakni bagian daging sapi yang berasal dari bagian dada bawah sekitar ketiak.

Menurut gue, ini burger puas banget dari ukurannya udah gede dan pastinya kenyang. Untuk rasa gue kasih rating 9 dari 10. Sumpah suatu saat gue bakal re-purchase burger dari Lawless lagi dan enaknya makan di tempat.

Untuk kentangnya, menurut gue sih standard french fries aja gak gitu istimewa karena gue pesennya yang tanpa bumbu.

Nah, untuk minumannya ini yang special banget. Biasanya gue menghindari minuman yang berbahan dasar pisang. Karena apa rasanya pisang yang biasanya di makan dijadiin jus or smoothies ?

Ternyata gue salah besar guys! Smoothies banana di Lawless ini enak dan creamy banget dia ada whiping cream, oreo dan dipinggiranya ada dark chocolate dengan taburan cornflakes yang sebenernya itu cuma hiasan tapi enak buat di colek-colek dan diicip.

Untuk tempatnya, waduh ini keren banget designer interiornya. Untuk Lawless yang di Menteng ini memiliki konsep kayak gudang dan bar yang rocker abis.

Jadi awalnya kiraiin tuh pintunya kok kecil banget, ternyata salah gengs! Pintu tersebut baru lorongnya aja dan restonya ada dibagian dalam setelah pintu pertama ada pintu kedua.

Suasanya memang agak remang, kayak studio dan club di film-film yang lokasinya ada di under ground. Dan dia ada dua lantai. Cakep banget konsepnya rocker bernuansa hitam dan kayak anak metal gitu.

Biasanya ini penuh banget kan, karena pandemi jadi di renggang-renggangin dan cukup leluasa. Buat yang gak dapat tempat bisa menunggu dulu di lorongnya. Untungnya saat gue kesana, sehabis pesan gak lama ada orang yang cabut jadi beruntunglah makan jam 2 siang.

foto ini anak kecilnya sadar kamera *edisi foto dibuang sayang



Kesimpulan

Gue bakal balik lagi ke Lawless buat cobain menu lainnya, gue suka banget burgernya beda dari yang lain. Bahkan ini lokal brand punya loh ternyata dan punya Bang Gofar Hilman, keren kan?

Untuk burgernya enak dan puas, meski terbulang lebih mahal dari burger lainnya tapi worth it banget kok KENYANG. 

Oh ia pas gue lagi nulis draft blog ini semalem, foto di instagram gue juga di regram loh sama mereka.

Lawless BurgerBar Menteng
Jl. Agus Salim No. 60 
Gondangsia Kec Menteng, Jakarta Pusat 10230
Telp : 0856-9740-8869

Comments

  1. Aku ga jadi2 niih kesini. Udh tau lama, tapi batal Mulu. Sejak temen bilang burger ini wajib aku coba Krn aku fans berat Motley Crue , dan burger yg dijual ada yg diksh nama berbau band Motley crue :p. Designnya juga rock banget.

    Dari penampilan si burger dan smoothies udh kliatan ini manteeep mas :D. Sebanding lah yaaa Ama harga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia ini sumpah gede dan kenyang sih..! ia cobain mba Fan kesini..gak nyesel deh..mantap.

      Delete

Post a comment